Cara Membuat Masker Madu dan Manfaatnya Untuk Wajah

Cara membuat masker madu dan manfaatnya untuk wajah
Apakah Anda suka mengkonsumsi madu ? saya rasa mungkin hampir setiap orang gemar mengkonsumsi madu karena selain rasanya yang manis, madu memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi satu sendok makan madu secara rutin setiap hari maka hal ini sudah cukup untuk membantu Anda terhindar dari berbagai macam penyakit dan membuat tubuh selalu fit serta bugar.

Selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, madu juga memiliki manfaat luar biasa lainnya yaitu bisa dijadikan sebagai masker untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah Anda seperti wajah berjerawat, wajah kusam, kering dan kasar.  Cara membuat masker madu ini sendiri sebenarnya sangatlah mudah sehingga saya yakin Anda pasti bisa membuatnya sendiri dirumah.

Nah, bagi Anda yang mungkin penasaran dan belum mengetahui bagaimana cara membuat masker madu ini maka jangan khawatir karena di artikel kali ini kita akan membahasnya. Tetapi sebelum saya membahas bagaimana cara membuatnya ada baiknya jika Anda menyimak terlebih dahulu apa saja manfaat masker madu ini bagi kulit wajah kita.


Manfaat Masker Madu Untuk Wajah


1. Menghilangkan Jerawat
Manfaat pertama adalah bisa menghilangkan jerawat beserta noda hitam bekas jerawat yang ada diwajah Anda. Masker madu sangat ampuh dan bisa diandalkan untuk mengatasi masalah diatas, dengan pemakaian yang teratur dan rutin maka wajah Anda nantinya akan terbebas dari jerawat maupun noda hitam

2. Mencerahkan Kulit Wajah
Memiliki kulit wajah yang cerah dan bersih tentunya impian setiap orang terutama wanita. Nah, untuk mewujudkan impian Anda tersebut tidak perlu harus merogoh kocek yang dalam apalagi harus membeli produk pemutih wajah yang berharga jutaan karena sebenarnya untuk memutihkan wajah bisa kita lakukan dengan cara-cara alami. Salah satu cara alami untuk membuat wajah kita menjadi cerah dan putih adalah dengan menggunakan masker madu. Yup, madu tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi jerawat saja tetapi juga ampuh untuk memutihkan wajah.

3. Menghaluskan Kulit Wajah
Kemudian manfaat masker madu selanjutnya adalah mampu membantu mengahaluskan kulit wajah. Selain halus, kulit wajah Anda juga menjadi lembab secara alami sehingga hal ini akan membuat Anda semakin terlihat cantik natural.

4. Mengatasi Kulit Wajah Kering
Masker madu juga bisa diandalkan untuk mengatasi kulit wajah yang kering. Seperti yang kita ketahui bahwa kulit wajah yang kering ini merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh pria maupun wanita, meskipun terlihat sepele dan tidak berbahaya tetapi apabila tidak diatasi maka akan membuat kita menjadi tidak percaya diri dan minder.


Cara Membuat Masker Madu Untuk Wajah


1. Masker Madu Untuk Memutihkan Wajah
Cara membuat masker madu untuk memutihkan wajah sangatlah mudah yaitu kita hanya perlu menyiapkan bahan-bahan alami seperti mentimun, putih telur dan madu. Campuran dari ketiga bahan tersebut mampu mengatasi wajah yang kusam dan membuat wajah Anda menjadi cerah kembali.

Cara membuat masker ini sangat mudah yaitu pertama parut atau haluskan menggunakan blender terlebih dahulu buah mentimun yang telah disiapkan tadi kemudian ambil sarinya. Campurkan sari mentimun tersebut dengan putih telur dan satu sendok makan madu. Agar ketiga bahan alami tersebut tercampur rata maka silahkan diaduk hingga berbentuk seperti pasta. Setelah itu, bisa langsung dioleskan pada wajah Anda. Diamkan masker madu ini setidaknya 30 menit menempel diwajah Anda, kemudian setelah itu baru dibilas atau dicuci dengan air bersih.

2. Masker Madu Untuk Menghilangkan Jerawat
Cara membuat masker madu untuk menghilangkan jerawat tak jauh beda dengan cara diatas. Anda tidak perlu khawatir karena ini sangat mudah sekali yaitu tinggal siapkan saja satu buah jeruk nipis dan madu. Campuran jeruk nipis dan madu ini tidak hanya mampu menghilangkan jerawat yang ada diwajah Anda tetapi juga bisa mencerahkan sekaligus menghilangkan noda hitam bekas jerawat.
Cara membuatnya sangatlah mudah, campurkan satu sendok makan madu dengan perasan air jeruk nipis secukupnya. Sedikit aduk agar kedua bahan tercampur rata, setelah itu baru dioleskan pada seluruh wajah Anda secara merata dan diamkan saja selama 30 menit. Kemudian, jika sudah lebih dari 30 menit maka silahkan cuci wajah Anda dengan air bersih.

3. Masker Madu Untuk Mengatasi Kulit Kering
Cara membuat masker madu untuk mengatasi kulit wajah yang kering bisa dikatakan juga cukup mudah. Anda tinggal siapkan saja satu buah telur ayam kampung dan madu. Kombinasi kedua bahan alami tersebut sangat ampuh untuk mengatasi kulit kering sehingga kulit wajah Anda akan menjadi lebih lembab alami.

Campurkan saja putih telur ayam kampung dengan satu sendok madu, lalu setelah itu aduk agar bahan alami tersebut tercampur rata dan berbentuk seperti pasta. Kemudian, bisa langsung dioleskan pada kulit wajah Anda. Oleskan secara merata dan diamkan saja selama 30 menit, apabila sudah maka silahkan cuci wajah Anda dengan menggunakan air bersih.

4. Masker Madu Murni
Nah untuk yang terakhir Anda bisa menggunakan madu sebagai masker wajah tanpa harus mencampurnya dengan bahan alami lainnya. Cara menggunakan nya juga sangat simpel yaitu cukup bersihkan wajah Anda terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat, lalu setelah itu baru oleskan madu pada kulit wajah Anda secara merata. Diamkan saja masker madu tersebut menempel pada wajah Anda selama 15 menit, kemudian baru dibilas dengan air dingin.


Itulah cara membuat masker madu dan manfaatnya untuk wajah. Anda bisa menggunakan dan membuatnya sendiri dirumah tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak. Terima kasih dan semoga bermanfaat, silahkan bagikan kepada teman lainnya agar informasi ini bisa bermanfaat bagi orang banyak.