Cara Menghilangkan Mata Ikan Hanya Dengan Bahan Alami Tanpa Operasi

Penyakit mata ikan sebenarnya tidaklah terlalu berbahaya tetapi meskipun demikian tetap saja hal ini bisa membuat kita menjadi tidak percaya diri apalagi mata ikan tersebut muncul pada kulit tangan maka sudah pasti akan terlihat jelas oleh orang lain. Tidak hanya itu, rasa sakit yang ditimbulkan akibat munculnya mata ikan ini juga sangat mengganggu dan membuat kita menjadi tidak leluasa beraktivitas.

Apa sih yang menyebabkan mata ikan ini muncul pada kulit kita ? menurut para ahli medis mengatakan bahwa salah satu penyebab munculnya mata ikan ini diakibatkan oleh virus Human Papillomavirus (HPV). Sedangkan penyebab lainnya adalah karena adanya gesekan atau tekanan secara terus menerus pada kulit kita.

Cara mengobati mata ikan secara alami


Nah, meskipun awalnya penyakit ini sepele tetapi jangan diabaikan ya teman-teman karena apabila mata ikan ini tidak diobati dengan cepat maka nanti akan beresiko menjadi borok. Untuk pengobatannya sendiri sebenarnya juga sangat simpel yaitu cukup dengan menggunakan bahan-bahan alami saja dan tidak perlu harus kedokter.

Berikut dibawah ini ada beberapa bahan alami yang bisa dikatakan cukup ampuh untuk mengatasi penyakit mata ikan ini baik itu mata ikan yang ada dibagi tangan, kaki, telapak tangan dan tumit.


Cara Menghilangkan Mata Ikan Secara Alami


1. Bawang Putih
Bahan alami pertama yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan mata ikan pada jari-jari tangan atau kaki adalah dengan menggunakan bawang putih. Seperti yang kita ketahui bahwa bawang putih ini biasanya memang sering digunakan untuk bumbu penyedap masakan namun kali ini kita akan manfaatkan bawang putih sebagai obat luar untuk menghilangkan mata ikan.

Caranya mudah yaitu ambil satu siung bawang putih lalu belah menjadi dua. Kemudian tinggal gosokan saja bawang putih tersebut secara perlahan pada bagian kulit yang ada mata ikannya. Biarkan saja selama 15 menit, lalu ulangi cara ini sehari sekali agar mata ikan ini cepat hilang dan sembuh.

2. Cuka Apel
Kemudian Anda juga bisa menggunakan cuka apel untuk menghilangkan mata ikan pada kaki maupun tangan. Caranya sangat mudah yaitu cukup dengan menyiapkan satu buah ember kecil berisi air lalu tuangkan sari cuka apel 2 sendok kemudian setelah itu rendam bagian kulit yang ada mata ikannya pada air tersebut. Biarkan saja selama 15 menit.

Apabila sudah maka lanjutkan dengan menutup bagian kulit yang ada mata ikannya tadi dengan perban. Teteskan 3-4 tetes cuka apel pada perban lalu balu bagian kulit yang ada mata ikan nya. Hal ini bertujuan untuk mempercepat pemulihan dan penyembuhan mata ikan pada kulit Anda.

3. Pepaya
Buah pepaya tidak hanya enak dan manis ketika sudah matang tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai masker dan scrub wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus mencerahkan kulit wajah. Nah, ternyata tidak hanya pepaya matang saja yang bermanfaat tetapi buah pepaya yang masih muda juga memiliki khasiat diantaranya adalah untuk mengobati dan menghilangkan mata ikan dikaki maupun tangan.

Caranya mudah yaitu Ambis satu buah pepaya mudah lalu haluskan. Setelah itus ambil kapas, kemudian celupkan pada pepaya yang talah halus tadi. Tempel kapas tersebut pada bagian kulit yang terkena mata ikan dan biarkan saja hingga 10 menit. Ulangi cara ini setiap hari hingga mata ikan menghilang.

4. Lemon
Selain bahan diatas, Anda juga bisa memanfaatkan lemon untuk mengatasi masalah mata ikan ini. Caranya sangat simpel yaitu Anda tinggal peras saja lemon dan ambil air perasan tersebut, lalu oleskan pada kulit yang terdapat mata ikan. Biarkan air perasan lemon mengerin, setelah itu baru digosok secara perlahan dengan menggunakan batu apung.

5. Kapur Sirih dan Sabun Colek
Mata ikan dijamin langsung lari apabila Anda menggunakan ramuan ini, meskipun agak sedikit perih tetapi ramuan kapur sirih dan sabun colek bisa dikatakan sangat ampuh. Cara membuat ramuan ini juga sangat simpel yaitu Anda tinggal campurkan saja sabun colek dan kapur sirih secukupnya dan tambahkan sedikit air lalu kemudian aduk hingga tercampur rata.

Oleskan ramuan kapur sirih dan sabun colek tadi pada bagian kulit yang ada mata ikan nya dan biarkan saja hingga mengering. 2-3 kali pemakaian maka mata ikan Anda akan segera lenyap dan hilang tanpa bekas.


6. Daun Dewa
Kemudian bahan alami terakhir yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi masalah mata ikan ini adalah dengan menggunakan daun dewa. Untuk cara mengaplikasikannya juga cukup sederhana yaitu tumbuh beberapa helai daun dewa hingga halus lalu balurkan pada bagian kulit yang terkena mata ikan. Setelah itu perban bagian kulit yang terkena mata ikan tersebut dan biarkan saja selama 30 menit.

Itulah cara mengobati mata ikan secara alami tanpa harus operasi. Perhatikan apabila Anda mulai menemukan gejala seperti penebalan atau pengerasan pada kulit ayng diringi dengan benjolan kecil seperti mata ikan maka cepat diatasi sebelum menjadi parah.