7 Keuntungan Memiliki Kulit wajah berminyak

Keuntungan Memiliki wajah berminyak dan awet muda
Wajah berminyak kerap kali membuat seseorang menjadi malu dan tidak percaya diri karena bisa menyebabkan wajah kita terlihat kusam serta tidak menarik, bahkan dapat memicu munculnya jerawat diwajah. Ya, meskipun hal tersebut memang benar tetapi wajah berminyak tidak selalu buruk karena ternyata menurut para peneliti mengatakan bahwa justru kulit wajah yang berminyak akan mendatangkan keuntungan tersendiri bagi kita.

Gak percaya ? tidak hanya satu atau dua keuntungan saja yang bisa kita dapatkan apabila memiliki kulit wajah yang berminyak tetapi  tujuh keuntungan. Baiklah silahkan simak saja tulisan dibawah ini mengenai apa saja keuntungan bagi orang yang kulit wajahnya berminyak.


Keuntungan Wajah Berminyak


1. Kelembaban Kulit Terjaga
Bagi Anda yang sering beraktivitas diluar rumah dan bersentuhan langsung dengan matahari maka tahu benar bagaimana bahayanya sinar matahari untuk kulit wajah. Ya, paparan sinar matahari secara langsung pada wajah mampu membuat kulit kita menjadi kering dan terbakar . Nah, apabila wajah kita berminyak maka tentu saja kelembaban kulit akan tetap terjaga meskipun kulit terpapar sinar matahari.

2. Memperlambat  Penuaan Dini
Kemudian manfaat selanjutnya adalah bisa memperlambat penuaan pada kulit sehingga akan membuat Anda tetap terlihat awet muda. Namun anda tetap harus mengontrol minyak pada wajah dengan cara rajin membersihkan wajah agar nantinya tidak menimbulkan jerawat.

3. Wajah Lebih Segar
Minyak yang ada diwajah akan membuat kulit Anda tetap lembab dan tidak kering. Hal ini tentu saja akan membuat wajah terlihat lebih segar sehingga Anda pun akan terlihat cantik alami tanpa harus repot-repot menggunakan produk pelembab wajah.

4. Kulit Wajah Menjadi Tangguh
Wajah berminyak juga akan menjadikan orang yang simpel dan tidak perlu mengeluarkan biaya perawatan yang mahal karena tanpa disadari minyak yang ada pada wajah akan membuat kulit Anda menjadi tangguh serta bisa bertahan dna tetap lembab meskipun berada di cuaca panas, angin maupun hujan.  Hal ini disebabkan karena kulit yang berminyak memiliki lapisan yang tebal sehingga kelembaban kulit akan tetap terjaga dalam berbagai cuaca.

5. Minim Resiko
Selain hal diatas, kulit yang berminyak juga sangat minim resiko dan bisa terhindar dari kerusakan kulit.  Hal ini tentu saja akan membuat orang yang wajahnya berminyak lebih mudah dan simpel dalam perawatan . Tidak hanya itu, seseorang yang wajahnya berminyak tekstur kulitnya lebih lembut dibandingkan dengan orang yang memiliki kulit kering.

6. Terlihat Awet Muda
Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa seseorang yang wajahnya berminyak akan terlihat awet muda. Hal ini disebabkan karena kulit wajah mendapatkan perlindungan yang ekstra sehingga kelembaban nya tetap terjaga. Nah, apabila kulit selalu lembab dan tidak kering maka lambat laun bisa mencegah penuaan dini dan membuat orang tersebut menjadi awet muda.

7. Perawatan Yang Lebih Murah
Terkahir, keuntungan memiliki wajah berminyak adalah perawatannya lebih murah karena Anda tidak perlu repot-repot membeli produk pelembab wajah yang berharga mahal karena wajah sudah mendapatkan kelembaban nya secara alami.


Itulah 7 keuntungan memiliki kulit wajah berminyak. Meskipun ada keuntungan dan kerugiannya tetapi kembali lagi kepada kita pribadi masing-masing, tetap bersihkan wajah secara rutin setiap hari agar wajah menjadi bersih dan minyak diwajah tidak berlebihan. Karena seperti yang kita ketahui bahwa minyak yang berlebihan pada wajah bisa memicu timbulnya jerawat. Baca Juga : Cara Merawat Wajah Harian Yang Simpel