Cara Merawat Tubuh Setelah Melahirkan Agar Tetap Langsing

Cara merawat tubuh tetap langsing pasca melahirkan
Cara merawat tubuh yang baik dan benar pasca melahirkan harus diketahui oleh setiap wanita agar nantinya tubuh mereka tetap langsing dan tidak menjadi gemuk. Seperti yang kita ketahui, wanita yang baru saja melahirkan biasanya sangat sibuk dan fokus memperhatikan bayi mereka sehingga terkadang tak jarang mereka sampai lupa memperhatikan penampilan dirinya sendiri sehingga tanpa disadari lama kelamaan bobot tubuh mereka akan terus bertambah dan tentunya tubuh mereka akan menjadi gemuk.


Nah, jangan sampai tunggu tubuh Anda berubah menjadi gemuk baru Anda mulai berolahraga ataupun diet tetapi sebaiknya lakukanlah perawatan tubuh dari awal ketika Anda melahirkan sehingga tubuh Anda tetap langsing dan sehat meskipun telah melahirkan seorang anak. Bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara merawat tubuh agar tetap langsing setelah melahirkan maka silahkan simak tips dibawah ini.

Cara Merawat Tubuh Setelah Melahirkan Agar Tidak Gemuk


1. Perbanyak Konsumsi Air Putih
Tips pertama bagi Anda yang ingin memiliki tubuh langsing pasca melahirkan adalah dengan mengkonsumsi banyak air putih. Air putih tidak hanya membuat tubuh kita menjadi sehat tetapi juga bisa membantu mengeluarkan lemak yang ada didalam tubuh sehingga tidak terjadi penumpukan lemak pada perut maupun pinggang Anda. So, jangan malas ya bunda untuk mengkonsumsi air putih pasca melahirkan agar tubuh langsing dan ASI pun tetap lancar.

2. Mengkonsumsi Jamu
Kemudian tips kedua agar tubuh tidak menjadi gemuk setelah melahirkan maka jangan lupa untuk mengkonsumsi jamu khusus untuk wanita yang baru saja melahirkan. Biasanya jamu khusus untuk wnaita melahirkan yang dijual dipasaran lengkap dalam satu paket yaitu terdiri dari berbagai ramuan seperti untuk mengatasi selulit, mengencangkan kulit, dan mengembalikan stamina.

3. Menggunakan Stagen
Stagen atau gurita berbentuk seperti korset yang biasanya dililitkan pada perut wanita yang baru saja melahirkan. Penggunaan stagen ini sangat banyak manfaatnya, salah satunya adalah menjaga agar perut tetap langsing dan tidak melar kemana-mana. So, jika ingin tubuh tetap langsing ideal maka jangan lupa gunakan stagen setiap hari, meskipun terkadang membuat kita merasa tidak nyaman tetapi hasilnya akan membuat Anda tersenyum.

4. Konsumsi Buah dan Sayur
Buah dan sayur sangatlah penting karena selain bagus untuk kesehatan tubuh Anda, wanita yang rutin mengkonsumsi buah dan sayur maka berat tubuhnya tetap terjaga. Konsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin A dan E karena kedua vitamin tersebut mampu membantu meregenerasi kulit serta mengembalikan elasitas kulit dengan cepat sehingga selain mendapatkan tubuh yang langsing maka Anda juga bisa terhindar dari stretch mark.

5. Olahraga Ringan
Pasca melahirkan bukan berarti Anda bermalas-malasan dan hanya duduk diam saja tetapi lakukanlah olahraga ringan dipagi hari dan tetaplah bergerak aktif setiap hari. Dengan rajin berolahraga ringan setiap hari maka tubuh Anda akan sehat serta langsing sehingga sang suami akan semakin sayang.

6. Pijat
Sesekali jangan lupa untuk memanjakan diri agar kita tidak stres karena berbagai kesibukan yang tak kunjung usai. Ya, wanita yang baru melahirkan tentunya harus memiliki kesehatan ekstra karena mengurus bayi bukanlah perkara yang mudah maka dari itu agar tubuh tetap bugar dan pikiran tenang maka lakukanlah relaksasi yaitu salah satu dengan cara dipijat. Perhatikan, pilihlah terapis yang benar-benar berpengalaman agar hasilnya bisa memuaskan dan tidak membuat Anda kecewa.


Itulah cara merawat tubuh setelah melahirkan agar tidak gemuk dan membuat Anda tetap langsing sehingga Andapun menjadi percaya diri dan yang paling penting tentunya suami akan tambah sayangnya karena tubuh Anda tidak berubah sedikitpun meskipun telah melahirkan seorang bayi.