Cara Memutihkan Wajah yang Ampuh dan Cepat

Cara memutihkan kulit wajah ampuh dan alami
Memutihkan kulit wajah tidak perlu harus dengan perawatan yang mahal dan pergi kesalon setiap hari atau juga dengan membeli produk-produk kecantikan yang berharga jutaan rupiah karena untuk mendapatkan kulit wajah yang putih, bersih, mulus dan bebas jerawat bisa dilakukan dengan cara alami yang tentunya murah meriah namun hasilnya terbukti ampuh dan permanen. Selain itu menggunakan bahan-bahan alami juga sangat aman tidak mempunyai efek samping bagi kulit wajah Anda dan ini berbanding terbalik dengan produk atau cream pemutih wajah yang biasanya mengandung bahan-bahan kimia berbahaya.

Nah, mungkin bagi Anda yang pada saat ini sedang bingung dan mencari cara untuk memutihkan kulit wajah yang hitam baik itu akibat sinar matahari ataupun karena faktor lainnya maka jangan khawatir gunakan saja bahan-bahan alami dibawah ini secara rutin dan konsisten.

1. Bengkoang
Bahan alami pertama yang bisa kita gunakan adalah bengkoang, mungkin buah yang satu ini tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia karena selain enak dikonsumsi ternyata bengkoang bermanfaat untuk memutihkan dan menghaluskan kulit wajah kita. Kandungan vitamin C dan B pada bengkoang mampu mencerhakan wajah dan menghilangkan noda hitam pada wajah bekas jerawat.

Untuk cara pengaplikasiannya sendiri sangat mudah yaitu kita haluskan saja buah bengkoang secukupnya, bisa di blender atau di parut. Kemudian setelah itu, ambil sari bengkoang tersebut dengan cara diperas dan air perasannya masukan kedalam mangkok. Biarkan saja selama 30 menit hingg air perasan bengkoang mengendap, lalu ambil endapannya kemudian jadikan masker untuk wajah.

2. Jeruk Nipis dan Putih Telur
Kemudian bahan alami selanjutnya yang bisa kita manfaatkan untuk memutihkan kulit wajah adalah campuran putih telur ayam kampun dengan jeruk nipis. Seperti yang kita ketahui bahwa jeruk nipis mampu mencerahkan kulit wajah, mengecilkan pori-pori, dan menghilangkan flek hitam diwajah sedangkan putih telur berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah sehingga Anda terbebas dari kerutan maupu keriput.

Cara membuatnya yaitu campurkan putih telur ayam kampung dengan air perasaan jeruk nipis lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, bisa langsung diaplikasikan ke kulit wajah Anda secara merata. Sebaiknya gunakan masker ini ketika hendak tidur dimalam hari dan bilas dipagi hari, gunakan ramuan ini secara rutin dan konsisten maka rasakan sendiri hasilnya kulit wajah akan bersih, putih secara alami serta permanen.

3. Pepaya
Pepaya merupakan buah yang murah meriah dan sangat mudah kita temukan di sekitar rumah. Buah pepaya biasanya sangat manis dan enak dikonsumsi apabila sudah matang, namun terkadang pepaya yang masih mentah juga enak untuk dijadikan masakan. Kandungan vitamin dan antioksidan pada buah pepaya tidak hanya menyehatkan tubuh tetap juga bisa mencerahkan kulit wajah kita sehingga bisa dijadikan masker wajah untuk memutihkan kulit.

Cara pengaplikasiannya sangat mudah yaitu kita haluskan terlebih dahulu buah pepaya kemudian bisa langsung dijadikan masker pada wajah. Oleskan secara merata dan diamkan selama 30 menit agar benar-benar meresap kedalam kulit Anda. Penggunaan yang rutin dan konsisten setiap hari akan membuat kulit Anda yang hitam dan kusam menjadi cerah merona.

4. Tomat
Tomat biasanya identik dengan dapur karena memang buah yang satu ini sering dijadikan bumbu dapur untuk menyedapkan masakan. Namun meskipun demikian banyak juga orang yang menjadikan tomat sebagai jus untuk dikonsumsi. Nah, ternyata khasiat tomat ini tidak sekedar untuk kesehatan saja tetapi kandungan vitamin C serta lycphone pada tomat bisa membantu mencerahkan kulit wajah.

Cara membuat masker tomat untuk memutihkan wajah ini sangatlah mudah yaitu kita haluskan terlebih dahulu tomat menggunakan blender dan dicampur sedikit dengan air perasan jeruk nipis kemudian setelah tercampur rata maka bisa langsung dioleskan pada wajah secara merata. Penggunaan yang rutin maka bisa membuat kulit wajah Anda menjadi putih merona serta terlihat segar.

5. Minyak Zaitun
Selanjutnya bahan alami yang bisa kita andalkan untuk memutihkan kulit wajah adalah minyak zaitun. Semua orang pasti sudah mengetahui akan manfaat dari minyak zaitun ini yaitu sangat baik untuk kesehatan tubuh maupun untuk kecantikan kulit. Penggunaan minyak zaitun secara rutin setiap hari akan membuat kulit wajah menjadi lembab, halus, mulus serta putih bersih.

Anda tidak perlu susah karena pada saat ini sudah banyak orang yang menjual minyak zaitun dipasaran sehingga kita dapat dengan mudah mendapatkan minyak zaitun ini. Oleskan minyak zaitun secara langsung pada kulit wajah Anda di malam hari kemudian bilas dipagi hari. Jika ingin memiliki kulit yang putih dan halus maka gunakanlah setiap malam ketika hendak tidur.

Nah, apabila Anda sudah sering melakukan perawatan diatas maka itu sudah bisa dikatakan cukup namun belum terlalu maksimal sehingga kita harus juga membantu perawatan dari dalam menghentikan kebiasaan-kebiasaan buruk penyebab wajah menjadi hitam. Baca Juga : Cara Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki

Wajah putih dan bersih dengan cara alami

1. Konsumsi Air Putih
Air putih sangat penting bagi tubuh kita sehingga itulah mengapa para ahli menganjurkan untuk selalu mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas sehari agar asupa cairan tetap terpenuhi. Seperti yang kita ketahui bahwa kekurangan cairan pada tubuh bisa menyebabkan seseorang menjadi dehidrasi dan ini akan mempengaruhi kecantikan kulit Anda sehingga menyebabkan kulit menjadi kusam dan kering.

2. Tidur Cukup
Begadang tidak hanya burk untuk kesehatan tubuh tetapi juga mempengaruhi kecantikan kulit Anda. Seseorang yang sering begadang maka wajahnya akan terlihat kusam serta mudah berjerawat, maka dari itu jika ingin memiliki wajah yang putih dan cerah maka tidurlah setidaknya 8-10 jam sehari.

3. Konsumsi Makanan Sehat
Perbanyak konsumsi buah dan sayur terutama yang mengandung vitamin C dan E agar kulit semakin cantik dan bersih. Percuma jika Anda hanya melakukan perawatan dari luar saja, sebaiknya juga harus dibantu dari dalam dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat dan seimbang.

4. Hindari Sinar Matahari
Nah, kemudian yang terakhir adalah Anda juga harus menghindari paparan sinar matahari secara langsung agar kulit wajah tidak gosong dan hitam. Jika Anda sering beraktivitas diluar rumah maka jangan lupa untuk menggunakan tabir surya atau menggunakan topi agar sinar matahari tidak langsung menerpa kulit wajah Anda.

Itulah cara memutihkan wajah yang cepat dan alami, apabila dilakukan secara rutin dan teratur maka hasilnya akan permanen. So jangan percaya dengan produk atau cream pemutih wajah yang bisa memutihkan wajah secara cepat atau singkat karena tidak ada yang instan dan semuanya butuh proses. Baca Juga : Cara Memutihkan Kulit Selangkangan