Perawatan Tubuh Sebelum Menikah Untuk Pria Yang Wajib Dilakukan


Perawatan Tubuh sebelum Menikah untuk Pria yang Wajib Dilakukan


Pernikahan merupakan salah satu peristiwa penting dalam hidup dua insan yang saling memadu kasih untuk mengarungi bahtera rumah tangga bersama. Pada saat pernikahan berlangsung, semua mata akan tertuju pada kedua pasangan yang akan menikah. Bukan hanya pengantin wanita yang harus terlihat cantik, pengantin pria juga harus terlihat sempurna. Namun ada beberapa permasalahan umum yang perlu diatasi oleh pria sebelum memasuki jenjang pernikahan. Sehingga diperlukan perawatan tubuh sebelum menikah untuk pria.

Ketika kedua mempelai tampil dengan sempurna maka para tamu akan merasa terkesan dan senang menghadiri pesta pernikahan tersebut. Perawatan yang diperlukan bagi pria sebenarnya tidak terlalu merepotkan, karena kebanyakan bisa dilakukan sendiri di rumah. Namun, ada beberapa perawatan yang membutuhkan ahlinya agar hasil yang didapat lebih optimal.

Kulit Wajah Bermasalah
Biasanya wajah yang bermasalah tidak hanya dimiliki oleh kaum wanita, namun kaum pria juga mengalami masalah pada kulit seperti kulit kering, jerawat, tanning, warna kulit tidak merata dan juga bintik gelap pada wajah. Bagi wanita yang memiliki masalah dengan kulit dapat ditutupi dengan make up namun tidak untuk pria. Sehingga penting untuk pria mengunjungi spesialis kulit beberapa bulan sebelum pernikahan.

Rambut Tubuh Berlebihan
Faktanya setiap orang memiliki rambut pada bagian tubuhnya, namun jika rambut tersebut berlebihan tentu akan mengganggu keindahan tubuh. Sehingga penting bagi kaum pria untuk mengatasi masalah rambut yang berlebihan ini dengan cara memangkasnya, baik itu rambut di tangan, kaki, dada, maupun di bagian vital. Sehingga penampilan Anda akan lebih memukau dan menawan.

Kuku Tangan dan Kaki Rusak
Perawatan tubuh sebelum menikah untuk pria yang berikutnya adalah dengan merawat kuku tangan dan kaki. Kebanyakan pria sering mengabaikan kesehatan kuku tangan dan kaki sehingga tidak sedap ketika dipandang. Ketika sedang berada di prosesi pernikahan pria akan menggenggam tangan wanita setiap saat maka tidak ada salahnya bagi calon pengantin pria untuk melakukan manikur dan pedikur. Anda dapat melakukan perawatan kuku ini sendiri di rumah tanpa ke salon.

Rambut Rontok
Rambut merupakan mahkota yang sangat berharga bagi setiap orang karena dapat memperindah penampilan. Pria yang botak ataupun memiliki rambut tipis merupakan masalah yang sangat mengganggu penampilan. Ketika para undangan tengah sibuk memperhatikan kedua mempelai justru Anda sibuk menyembunyikan kebotakan akan menjadi hal yang tidak menyenangkan. Sehingga mulailah untuk merawat rambut agar tampak lebih sehat dan hitam lebat.

Memutihkan Gigi
Perawatan tubuh sebelum menikah untuk pria yang selanjutnya adalah dengan memutihkan gigi. Sebagai pasangan pengantin tentunya Anda dituntut untuk tersenyum sepanjang hari kepada para tamu yang hadir. Sehingga memiliki gigi yang putih bersih wajib untuk segera Anda miliki. Perawatan gigi yang bisa dilakukan di rumah antara lain dengan menggunakan baking soda atau jeruk lemon. Caranya mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Menggunakan Lip Balm sebelum Tidur
Ketika seseorang akan menjalani pernikahan biasanya akan sangat sibuk sehingga sampai lupa untuk minum air putih sehingga menyebabkan dehidrasi. Dehidrasi ini bisa mengakibatkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Untuk mencegahnya adalah dengan memakai lip balm setiap sebelum tidur untuk menjaga kelembaban bibir karena kekurangan minum air putih. 

Ketika bibir sehat proses tersenyum sepanjang hari juga akan lebih nyaman. Perawatan tubuh sebelum menikah untuk pria ini wajib untuk dilakukan agar prosesi pernikahan dapat berjalan dengan penuh kesan dan Anda akan merasa lebih percaya diri dalam menerima tamu yang hadir.