Manfaat Air Beras Untuk Rambut yang Wajib Anda Ketahui


Manfaat Air Beras Untuk Rambut yang Wajib Anda Ketahui


Sebagian orang belum mengetahui bahwa ada berbagai manfaat air beras untuk rambut yang sangat baik untuk diketahui. Kandungan yang ada dalam setiap butiran beras terdapat zat-zat yang baik untuk kesehatan tubuh, termasuk kesehatan rambut sebagai mahkota kepala yang mempengaruhi penampilan luar Anda. 

Bagi orang Indonesia beras menjadi makanan pokok pada umumnya. Namun tahukah Anda bahwa nenek moyang kita ternyata sudah menggunakan air perasan beras sebagai produk kecantikan dan kesehatan alami. Berikut manfaat air beras untuk rambut yang wajib Anda ketahui

1. Mengurangi Produksi Ketombe
Masalah kulit kepala yang sering dialami adalah masalah kulit kepala yang berketombe dan gatal. Penggunaan berbagai shampo terkadang tidak cocok dan hanya membuat masalah rambut yang semakin parah. Karena kulit kepala manusia mempunyai tingkat kesensitifan yang berbeda-beda.

Air beras dapat membantu Anda mengurangi produksi ketombe yang membuat kulit kepala menjadi gatal dan tentu sangat mengganggu. Khasiat tersebut bersifat sangat alami tanpa menimbulkan efek samping lainnya. Bukan hanya menghilangkan ketombe saja, khasiat air beras juga mampu membantu mencerahkan kulit kepala dan memudarkan noda hitam akibat bekas luka dan jerawat di kepala.

2. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut 
Kondisi rambut yang jarang dan tipis terkadang membuat sebagian orang merasa minder. Pertumbuhan rambut kepala yang bermasalah dapat membuat kesan kepala botak yang tentunya menurunkan rasa percaya diri. Berbagai obat penumbuh rambut tidak selalu cocok untuk menuntaskan masalah pertumbuhan rambut kepala Anda.

Solusi terbaik dan aman adalah dengan menggunakan air beras sebagai penumbuh rambut kepala. Setelah mencuci bersih rambut menggunakan sampo kemudian gunakan air perasan beras untuk membilas rambut. Lakukan sekitar dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal pada pertumbuhan rambut kepala Anda.

3. Mengurangi Rambut Bercabang
Masalah rambut kepala yang kerap kali mengganggu yaitu masalah rambut bercabang sehingga dapat mengurangi keindahan tampilan rambut kepala. Untuk mengurangi masalah rambut bercabang cukup gunakan semangkuk air perasan beras dalam sebuah mangkuk, kemudian rendam rambut kepala yang bercabang sekitar 15 menit. Setelah rambut terendam air beras selama 15 menit kemudian bilas rambut dengan air bersih.

4. Membuat Rambut Berkilau
Keadaan rambut yang bebas dari ketombe dan rambut bercabang nampaknya belum sempurna tanpa pesona rambut yang berkilau. Manfaat air beras untuk rambut yang wajib Anda ketahui salah satunya adalah untuk membuat rambut indah berkilau. Membuat rambut berkilau dengan perasan air beras caranya sangat mudah. Cukup siapkan air beras dan bunga mawar, kemudian campur kedua bahan tersebut. 

Bilaskan air beras yang sudah tercampur dengan bunga mawar ke rambut, kemudian tutup menggunakan plastic dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah 20 menit berlalu bilas rambut menggunakan air bersih dan lihat sendiri hasilnya.

5. Membasmi Kutu Rambut
Siapa yang tahan dengan rambut kepala jika terserang oleh kutu. Hewan kecil ini biasa hinggap di atas kulit kepala dan sangat cepat berkembangbiak. Kulit kepala yang terserang kutu ini akan terasa panas dan sangat gatal akibat gigitan dan kotoran dari kutu-kutu tersebut. Hal ini tentu sangat menimbulkan rasa yang tidak nyaman dan menurunkan rasa percaya diri saat Anda harus menggaruk kulit kepala di depan umum.

Selain dapat membantu menghilangkan ketombe, meningkatkan pertumbuhan kulit kepala dan mengkilaukan rambut, manfaat air beras untuk rambut salah satunya adalah membasmi kutu di kepala. Kandungan pati dalam air beras seperti racun yang dapat membunuh kutu-kutu di rambut bersama telur-telurnya yang biasanya menempel erat di helaian rambut kepala.