Cara Membakar Lemak di Lengan dengan Cepat dan Aman


Cara Membakar Lemak di Lengan dengan Cepat dan Aman


Lemak merupakan musuh di dalam tubuh bagi orang yang ingin memiliki badan langsing. Ketika seseorang memiliki tumpukan lemak di tubuhnya maka akan mengupayakan berbagai cara agar lemak tersebut segera hilang. Banyak wanita yang hanya fokus pada lemak di perut, kaki dan tubuh bagian atas. Padahal timbunan lemak sering juga berada di lengan. Sehingga cara membakar lemak di lengan dengan cepat dan aman perlu untuk diketahui agar lemak bisa segera dihilangkan.

Banyak orang telah melakukan berbagai cara untuk bisa memangkas lemak yang menumpuk di lengan, namun belum juga berhasil. Impian untuk memiliki lengan yang ramping dan kencang belum juga terpenuhi. Hal ini wajar karena lemak yang menumpuk di lengan tidak bisa dihilangkan dalam waktu yang singkat. Beberapa latihan ringan yang menyehatkan dapat membantu Anda dalam mengurangi jumlah lemak yang ada di lengan.

Cara Membakar Lemak di Lengan dengan Cepat dan Aman


1. Lompat Tali
Cara pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan lompat tali. Lompat tali ini merupakan salah satu latihan kardio yang sangat efektif untuk membakar lemak dan kalori yang menumpuk di lengan. Selain itu, dengan melakukan lompat tali secara rutin bisa membantu dalam membentuk lengan yang kencang dan seksi. Anda dapat melakukan lompat tali sebanyak 150 kali lompatan setiap kali latihan untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Push Up
Langkah selanjutnya dalam cara membakar lemak di lengan dengan cepat dan aman adalah dengan melakukan gerakan push up. Push up ini merupakan salah satu gerakan terbaik untuk melatih anggota tubuh sekaligus untuk membakar lemak. Selain bisa membentuk lengan yang kuat dan seksi, gerakan ini juga akan membentuk otot bagian atas tubuh menjadi lebih ideal. 

Adapun otot tubuh yang akan terlatih dengan melakukan gerakan push up antara lain adalah lengan, bahu, dan juga dada. Karena manfaat yang besar dari olahraga push up ini ada baiknya untuk melakukannya secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.

3.Stretching
Olahraga ringan berikutnya yang bermanfaat untuk menjadikan bentuk lengan lebih ideal adalah dengan melakukan stretching. Stretching atau biasa disebut dengan peregangan otot ini harus dilakukan tidak hanya untuk pemanasan sebelum melakukan fitness atau olahraga lainnya, namun perlu untuk dilakukan setiap hari.

Dengan melakukan peregangan anggota tubuh dengan baik lemak yang menumpuk pada lengan akan hilang sehingga lengan menjadi lebih kencang dan terbebas dari lemak bergelambir. Peregangan otot ini juga bisa Anda lakukan di manapun da kapanpun. Bisa di sela-sela jam kantor, setelah membuat laporan atau setelah melakukan meeting.

4. Menjaga Pola Makan dan Nutrisi
Cara membakar lemak di lengan dengan cepat dan aman yang selanjutnya adalah memperhatikan pola makan dan asupan nutrisi tubuh. Ini merupakan faktor terpenting dalam mendukung keberhasilan usaha Anda dalam mengecilkan lengan sehingga terlihat lebih seksi. Sebaiknya hindari makanan yang tinggi karbohidrat dan kalori. 

Hal ini bukan berarti Anda harus membatasi semua asupan karbohidrat. Menu karbohidrat lain yang dapat Anda pilih seperti kentang, gandum, jagung, dan nasi merah. Disarankan untuk makan dalam porsi yang kecil namun sering dan hindari untuk jarang makan namun dalam porsi yang besar. 

Dalam cara membakar lemak di lengan dengan cepat dan aman ini Anda perlu rajin dan disiplin dalam melakukannya agar mendapatkan hasil yang optimal berupa lengan yang indah dan bebas lemak. Lakukan setiap latihan tadi selama 20-30 menit setiap harinya.