Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Bekas Jerawat Pada Wajah

Cara Mengangkat Sel Kulit Mati Bekas Jerawat Pada Wajah

Rutinitas yang Anda jalani setiap harinya membuat kulit wajah bersinggungan dengan debu, kotoran dan partikel-partikel kecil, air hujan serta sinar matahari yang membuat sel kulit pada wajah cepat rusak sehingga lebih mudah mati. Kondisi kulit yang berjerawat juga sering kali membuat sel kulit cepat mati, oleh karena itu penting sekali mengetahui  cara mengangkat sel kulit mati bekas jerawat pada wajah agar wajah kembali bersih, halus dan cerah.

Cara termudah untuk mengatasi hal ini adalah dengan melakukan perawatan ke klinik atau salon kecantikan. Namun bagi Anda yang ingin mengatasinya menggunakan cara alami maka berikut ini ramuan tradisional yang bisa digunakan untuk menggangkat sel kulit mati pada wajah akibat bekas jerawat.

1. Jeruk Nipis
Banyak sekali manfaat kesehatan maupun kecantikan yang bisa diperoleh dari jeruk nipis. Termasuk di dalamnya adalah sel-sel kulit mati yang menumpuk akibat bekas jerawat. Jeruk nipis ini memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi sehingga bagus untuk kesehatan kulit.

Vitamin C juga bersifat antioksidan  sehingga mampu membantu mengatasi penumpukan sel kulit mati bekas jerawat pada wajah.

Cara mengangkat sel kulit mati menggunakan jeruk nipis sangatlah mudah. Pertama-tama iris jeruk nipis menjadi dua bagian, kemudian peras jeruk nipis tadi dan gunakan air perasan jeruk nipis untuk mengolesi seluruh bagian wajah. Lakukan pijatan halus agar nutrisi yang ada pada jeruk nipis bisa terserap dengan sempurna. Diamkan sebentar (5 menit) lalu bilas menggunakan air bersih.

2. Minyak Zaitun
Di bidang kecantikan, minyak zaitun dikenal mampu melembabkan kulit, mencerahkan kulit wajah hingga menghilangkan sel-sel kulit mati. Agar sel kulit mati bisa terangkat, campurkan minyak zaitun dan garam halus secukupnya.

Gunakan campuran ini untuk scrubing. Cara mengangkat sel kulit mati bekas jerawat pada wajah menggunakan minyak zaitun dan garam adalah dengan mengoleskan ramuan ke atas kulit wajah sambil melakukan gerakan memutar. Lakukan perlahan dan penuh kelembutan karena kulit manusia terutama untuk area wajah sangatlah sensitif. Diamkan masker kurang lebih selama 20 menit agar nutrisi yang ada pada masker bisa terserap dengan sempurna kemudian bilas menggunakan air bersih.

3. Baking Soda
Baking soda memang biasanya digunakan untuk membuat kue, namun ternyata baking soda ini bisa dimanfaatkan untuk mengatasi sel-sel kulit mati yang menumpuk akibat jerawat. Cara mengangkat sel kulit mati bekas jerawat pada wajah menggunakan baking soda adalah dengan mengoleskan campuran baking soda dengan air ke kulit wajah sambil lakukan pijatan lembut hingga kotoran membandel pada wajah terangkat dengan sempurna.

Setelah itu bilas wajah menggunakan air bersih. Dengan menggunakan cara ini beberapa kali saja maka kulit wajah Anda akan tampak lebih bersih, mulus dan halus.

4. Kopi
Kopi merupakan bahan minuman yang memiliki banyak sekali penggemar. Ada banyak sekali orang di seluruh dunia yang menjadikan kopi sebagai minuman favorit mereka. Hal ini disebabkan karena kopi mampu membuat tubuh lebih siaga dengan kandungan kafeinnya. Selain dikonsumsi, kopi juga bisa dijadikan ramuan untuk mengatasi masalah penumpukan sel kulit mati akibat jerawat.

Cara mengangkat sel kulit mati bekas jerawat pada wajah dengan kopi adalah campurkan terlebih dahulu bubuk kopi dengan minyak esensial. Gunakan campuran ini untuk masker dan diamkan kurang lebih selama 20 menit baru bilas menggunakan air bersih.


Itulah tips bagaimana cara mengangkat sel kulit mati bekas jerawat pada wajah kita. Silahkan coba dan praktekan sendiri dirumah. Semoga informasi ini bermanfaat dan membantu Anda !

Share this :

Previous
Next Post »