Tips Perawatan Wajah di Pagi Hari

Tips Perawatan Wajah di Pagi Hari

Perawatan wajah dipagi hari yang baik dan benar merupakan salah satu kunci penting untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang cantik dan fresh sepanjang hari. Untuk itu, sebelum melaksanakan aktivitas harian maka luangkanlah waktu Anda sebentar saja untuk merawat wajah dipagi hari. Mencuci wajah saja tidaklah cukup tetapi sebaiknya harus diiringi dengan beberapa perawatan lainnya.

Tenang, perawatan wajah dipagi hari yang akan kita bahas kali ini tidak akan menghabiskan banyak waktu Anda karena perawatannya cukup simpel kok. Anda tidak akan telat untuk berangkat kekantor akibat hal ini, kemungkinan paling lama hanya sekitar 10-15 menit dan kemudian perawatan akan selesai. Setelah itu, silahkan berangkat kerja atau kuliah dengan rasa percaya diri yang tinggi karena pastinya wajah Anda sudah tampak kinclong dan cantik.

Nah baiklah, apabila anda penasaran bagaimana cara melakukan perawatan wajah dipagi hari yang baik dan benar maka silahkan simak tips dibawah ini.

1. Membersihkan Wajah
Mungkin hampir semua orang sudah mengetahui bagaimana cara membersihkan wajah yang baik dan benar. Silahkan gunakan sabun pencuci wajah yang sesuai untuk jenis kulit Anda, tuangkan sedikit sabun pencuci wajah tersebut pada telapak tangan Anda. Gosok-gosok hingga sabun pencuci wajah tersebut berbusa dan kemudian baru usapkan pada wajah, gosok wajah Anda dengan gerakan melingkar agar seluruh kotoran yang ada dipermukaan kulit wajah Anda bisa terdorong keluar. Kemudian bilas wajah Anda dengan menggunakan air bersih.

2. Angkat Sel-Sel Kulit Mati Dengan Scrub
Ketika bangun tidur dipagi hari biasanya kita hanya membersihkan wajah dengan cara mencuci wajah dengan menggunakan sabun pencuci wajah. Hal tersebut memang tidak ada salahnya, namun alangkah baiknya apabila setelah membersihkan wajah dilanjutkan dengan pengelupasan.

Pengelupasan ini bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit wajah kita agar tidak terjadi penyumbatan pada pori-pori. Apabila sel-sel kulit mati tersebut menyumbat pori-pori maka akan menyebabkan timbulnya jerawat.

Anda bisa menggunakan scrub wajah yang dijual dipasaran untuk melakukan pengelupasan ini. Atau apabila ingin berhemat maka Anda juga bisa membuat scrub wajah alami sendiri dirumah. Anda bisa membuat scrub wajah dari kopi atau gula.

3. Toner
Setelah melakukan pengelupasan dan membilas wajah Anda, kemudian keringkan wajah Anda dengan menggunakan handuk lembut. Perawatan dilanjutkan dengan menggunakan toner. Toner sangat penting karena bisa membersihkan wajah dari kotoran yang tertinggal dan tidak bisa dihilangkan dengan sabun pencuci wajah. Selain itu, toner juga berguna untuk membersihkan sisa-sisa sabun yang masih menempel pada kulit wajah Anda.

Teteskan toner pada sebuah kapas dan kemudian gunakan kapas tersebut untuk membersihkan wajah Anda. Usapkan kapas keseluruh wajah Anda secara merata hingga wajah Anda menjadi benar-benar bersih. Sehabis memakai toner biasanya kulit wajah Anda akan menjadi lebih segar dan terasa bersih.

4. Gunakan Pelembab
Dan untuk perawatan wajah dipagi hari yang terakhir yaitu gunakan pelembab. Setelah semua perawatan diatas Anda lakukan maka jangan lupa untuk menggunakan pelembab agar kelembaban kulit wajah Anda bisa tetap terjaga dan tidak mudah kering meskipun beraktivitas diluar ruangan.


Itulah beberapa langkah perawatan wajah dipagi hari yang akan membantu wajah Anda tampak lebih cerah, cantik dan segar sepanjaga hari. Bagaimana, mudah bukan ? kalau begitu ayo mulai besok pagi silahkan dicoba aplikasikan tips diatas. Dapatkan artikel terbaru mengenai tips kesehatan dan kecantikan di cantiksehatgue