Senyum dan Tertawa Bisa Bikin Kamu Awet Muda

Senyum dan Tertawa Bisa Bikin Kamu Awet Muda

Benarkah hanya dengan tersenyum dan tertawa bisa membuat kita menjadi awet muda ? mungkin pertanyaan diatas sering terlintas dipikiran Anda. Jika dipikir-pikir hal ini rasanya mustahil karena mana mungkin hanya dengan rajin tersenyum dan tertawa bisa bikin awet muda. Apakah untuk tetap awet muda sesederhana tersebut ?

Jawabannya sangat mungkin, senyum dan tertawa adalah merupakan salah satu faktor penting yang bisa membantu Anda agar bisa tetap awet muda. Orang-orang yang murah senyum dan mudah tertawa akan memiliki wajah yang tampak lebih muda dibandingkan mereka yang pelit untuk tersenyum dan tertawa.

Tahukah Anda ? ketika kita tersenyum maka tubuh kita akan mengeluarkan Neurotransmiter yang disebut endorfin. Manfaat endorfin ini sendiri yaitu bisa membantu menurunkan stres dan membuat kita merasa bahagia. Orang-orang yang selalu bahagia pastinya akan menjadi lebih awet muda. Gak percaya ? coba perhatikan orang-orang yang selalu merasa bahagia didalam hidupnya, pasti mereka jauh lebih awet muda dibandingkan mereka yang selalu cemberut.

Selain membuat hidup lebih menyenangkan, tertawa dan tersenyum juga memiliki efek yang bagus untuk kesehatan tubuh kita.

1. Membuat Sistem Kekebalan Tubuh Meningkat
Percaya atau tidak, dengan hanya tersenyum maka itu sudah bisa membuat sistem kekebalan tubuh kita meningkat. Saat kita tersenyum maka tubuh serta pikiran menjadi lebih rileks sehingga hal ini membuat kita terhindar dari beberapa penyakit seperti flu dan pilek.

2. Meredakan Rasa Nyeri
Salah satu obat ampuh yang bisa Anda gunakan untuk meredakan rasa nyeri adalah dengan tersenyum dan tertawa. Ketika kita tersenyum maka tubuh akan melepaskan hormon endorfin dan seretonin, yang mana hormon ini bisa membuat kita menjadi lebih bahagia sehingga rasa nyeri yang kita rasakan pun akan berkurang.

3. Dapat Menurunkan Tekanan Darah
Nah, bagi Anda yang memiliki masalah tekanan darah tinggi maka cobalah untuk perbanyak tersenyuk dan tertawa. Menurut sebuah studi mengatakan bahwa orang-orang yang murah senyum tekanan darahnya akan menjadi lebih stabil.

4. Membuat Mood Kita Menjadi Lebih Baik
Jangan cemberut setiap hari karena selain bisa membuat Anda cepat tua, tetapi juga bisa membuat mood Anda menjadi tidak stabil. Untuk itu, jadilah orang yang murah senyum karena selain disenangi banyak orang dengan murah senyum maka mood Anda menjadi lebih baik dan stabil.

Itulah mengapa senyum bisa bikin awet muda. Ada begitu banyak manfaat senyum baik itu bagi kesehatan tubuh Anda maupun bagi kecantikan. Anda tidak akan merugi apabila menjadi orang yang murah senyum, justru malah membuat banyak orang senang melihat Anda.


Tetapi ada satu hal yang perlu diingat, selain menjadi orang yang murah senyum maka ada baiknya juga diiringi dengan menjalani pola hidup yang sehat agar tubuh bugar dan awet muda secara alami. So, mulai dari sekarang ayo tersenyum dan tertawa, jangan malu-malu sini aku temeni tertawa bersama. HaHaHa