Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Nyeri Perut

Obat Herbal Alami Untuk Mengobati Nyeri Perut

Apakah Anda pernah mengalami nyeri pada perut ? ketika kita sedang enak-enak duduk santai atau beraktivitas, eh gak taunya tiba-tiba saja perut terasa nyeri dan sakit maka itu pastinya akan membuat kita menjadi kesal dan langsung badmood. Bahkan terkadang ada beberapa orang menjadi langsung panik akibat serangan nyeri perut yang datang secara mendadak ini.

Nyeri perut bisa disebabkan oleh berbagai macam hal seperti, salah mengkonsumsi makanan, nyeri akibat haid atau juga bisa dikarenakan akibat sakit maag. Namun sebaiknya jangan panik ketika Anda mengalami nyeri pada bagian perut karena sebenarnya keluhan seperti ini bisa kita atasi hanya dengan mengkonsumsi ramuan herbal yang terbuat dari rempah-rempah alami.


Anda bisa memanfaatkan jahe, kayu manis atau cuka sari apel untuk meredakan rasa nyeri pada perut sehingga tidak perlu repot-repot membeli obat nyeri perut di apotek. Selain memiliki khasiat yang ampuh, menggunakan bahan-bahan alami tentunya lebih aman karena tanpa mengandung bahan kimia berbahaya.

Berikut setidaknya ada 5 ramuan alami yang bisa Anda buat sendiri dirumah untuk mengobati rasa nyeri pada perut. Bagaimana cara membuat ramuan herbal untuk mengatasi nyeri perut ini ? yuk silahkan saja simak selengkapnya dibawah ini

1. Teh Jahe
Minuman herbal yang pertama yaitu teh jahe. Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan minuman yang satu ini, teh jahe memang sudah dikenal sejak zaman dahulu memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh kita. Bahkan dulu apabila ada keluarga yang masuk angin maka biasanya diberi minum teh jahe maka akan terasa enak dan segar kembali kondisi badannya.

Teh jahe juga memiliki manfaat sebagai pereda nyeri perut, rasa hangat jahe akan membuat perut Anda terasa nyaman. Untuk cara pembuatan teh jahe ini sendiri sangatlah sederhana, siapkan secangkir teh hitam dan kemudian tambahkan dengan satu ruas jahe segar. Biarkan saja selama 5 menit, angkat jahe tersebut dan silahkan diminum tehnya.

2. Teh Kayu Manis
Kemudian minuman herbal selanjutnya yang juga ampuh didalam meredakan nyeri pada perut adalah teh kayu manis. Kayu manis dipercaya mampu mengobati segala macam penyakit, bukan saja ampuh didalam menyingkirkan nyeri perut tetapi juga bisa mencegah datangnya penyakit diabetes. Bahkan kayu manis juga bisa membantu menurunkan berat badan apabila dikonsumsi secara teratur dan rutin.

Siapkan bubuk kayu manis, masukan sebanyak satu sendok kedalam gelas dan kemudian seduh dengan air hangat. Bisa ditambahkan madu agar rasanya lebih enak, lalu silahkan dikonsumsi maka dalam waktu sekejap nyeri pada perut Anda akan mulai berangsur hilang

3. Cuka Sari Apel
Mungkin beberapa diantara kita sudah sering mengkonsumsi cuka sari apel. Ternyata selain bagus untuk kesehatan tubuh, cuka sari apel juga memiliki manfaat untuk mengobati nyeri pada perut. Jadi apabila perut Anda tiba-tiba terasa nyeri maka segeralah ambil cuka sari apel. Tuangkan satu sendok cuka sari apel kedalam segelas air hangat, kemudian sedikit aduk-aduk agar cuka sari apel larut didalam air dan setelah itu silahkan di minum.

4. Jus Daun Mint
Daun mint ini mampu membantu mengurangi peradangan sekaligus melawan infeksi. Selain itu, daun minta juga bermanfaat sebagai obat alami untuk meredakan rasa nyeri pada perut. Cara membuat minuman herbal dari daun mint sangatlah mudah, Anda silahkan rebus air sebanyak 2 gelas dan kemudian masukan segenggam daun mint. Biarkan hingga mendidih kira-kira selama 5 menit, lalu matikan kompor. Masukan air rebusan daun mint kedalam gelas, tambahkan satu sendok madu. Silahkan dikonsumsi apabila sudah agak sedikit dingin.

5. Jeruk Nipis
Minuman herbal terakhir yang bisa diandalkan untuk mengobati rasa nyeri pada perut adalah jeruk nipis. Caranya cukup simpel yaitu silahkan campurkan dua sendok teh air perasan jeruk nipis kedalam 550 ml air hangat dan kemudian tambahkan sedikit garam. Konsumsi minumana ini setidaknya 3 kali dalam sehari agar rasa sakit pada perut anda bisa berkurang.


Itulah obat herbal untuk mengobati nyeri perut yang bisa Anda coba buat dirumah. Sedikit-sedikit jangan beli obat karena ada begitu banyak bahan alami rumahan yang bisa kita ubah menjadi obat diantaranya seperti yang sudah disebutkan diatas yatu jahe, kayu manis atau jeruk nipis.