Manfaat Buah Naga Untuk Diet dan Melangsingkan Tubuh

Manfaat Buah Naga Untuk Diet dan Melangsingkan Tubuh

Salah satu masalah yang membuat para wanita selalu tidak percaya diri dengan penampilannya adalah karena adanya lemak yang berlebihan pada tubuh mereka. Hal ini tentu saja akan membuat mereka terlihat menjadi agak sedikit gendut, selain itu penumpukan lemak didalam tubuh juga tidak baik bagi kesehatan dan bisa beresiko memicu timbulnya beragam penyakit.

Tak heran apabila kebanyakan dari mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk menghilangkan lemak-lemak yang berlebihan di dalam tubuh mereka. Biasanya, cara umum untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan berdiet. Adapun metode diet pada setiap orang berbeda-beda, mungkin ada yang menjalai program diet OCD, diet GM, diet mayo dan berbagai macam metode diet lainnya.

Kamu bebas mau pilih tips diet mana yang menurut kamu paling nyaman untuk dijalani, yang terpenting adalah metode diet tersebut tidak merugikan kesehatan kita. Namun apabila Anda masih ragu dengan metode diet yang beredar di internet maka tidak ada salahnya mencoba tips melangsingkan tubuh dengan buah naga.

Diet sehat dengan buah naga bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda yang pada saat ini masih bingung didalam memilih program diet yang bagus. Tak perlu khawatir, buah naga sangat bagus untuk kesehatant ubuh kita. Kandungan vitamin, serat dan mineral yang terdapat didalam buah naga memiliki manfaat luar biasa untuk tubuh kita, bahkan bisa membantu melangsingkan tubuh Anda.

Cara Mengolah Buah Naga Untuk Diet


Kandungan nutrisi buah naga cukup lengkap, bahkan buah naga tinggi serat. Serat ini sangat bagus untuk tubuh kita, fungsinya yaitu bisa membantu melancarkan pencernaan. Apabila asupan serat didalam tubuh kita terpenuhi maka pencernaan dan metabolisme akan menjadi lancar, tidak akan terjadi penumpukan lemak sehingga berat badan Anda akan menjadi stabil.

Nah, untuk itu jangan lupa memasukan buah naga kedalam menu diet Anda karena akan sangat membantu mensukseskan program diet Anda. Anda bisa mengkonsumsi buah naga tersebut secara langsung ataupun dijadikan sebagai jus. Adapun cara membuat jus buah naga untuk diet sangatlah simpel, Anda bisa menambahkan sedikit gula ataupun susu biar lebih nikmat.

Bahan :

- 1 bh buah naga merah
- Gula pasir sesukupnya
- Susu kental manis
- Es batu yang sudah diserut
- Air

Cara membuat :

1. Kupas kulit dari buah naga terlebih dahulu, kemudian potong kecil – kecil
2. Campurkan susu + gula secukupnya, kemudian blender
3. Tuangkan jus  tersebut kedalam mangkuk yang telah dipersiapkan. Masukkan es yang telah diserut keatasnya.

Apabila Anda rutin mengkonsumsi buah naga setiap hari maka ada banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan. Selain bisa membantu melangsingkan tubuh dan mensukseskan program diet yang sedang Anda jalani, juga bisa mencegah berbagai macam penyakit.


Kandungan vitamin C pada buah naga akan membuat sistem kekebalan tubuh kita menjadi meningkat sehingga kitapun tidak gampang sakit. Sedangkan kalsium dan fosfor pada buah naga bagus untuk kesehatan tulang kita. Dan kemudian buah naga juga mengandung omega 3 serta 6, dimana zat ini bermanfaat untuk menjaga kesehatan sistem organ didalam tubuh kita.