Daftar Makanan Sehat Penambah Berat Badan

Daftar Makanan Sehat Penambah Berat Badan

Beberapa orang beranggapan bahwa untuk menambah berat badan tidaklah susah, tinggal konsumsi saja makanan dengan porsi besar setiap hari maka lama-kelamaan nanti berat badan kita akan bertambah dengan sendirinya. Ya, meskipun hal tersebut ada benarnya tetapi ketahuilah dengan mengkonsumsi makanan secara brutal memang akan membuat bobot tubuh kita bertambah namun sayangnya hal tersebut bisa dikatakan tidaklah sehat.

Yang kita inginkan bukan hanya sekedar ada penambahan berat badan saja tetapi juga memastikan bahwa tubuh tetap sehat. Nah, untuk itu apabila Anda pada saat ini ingin memulai program penambahan berat badan maka cobalah konsumsi makanan dibawah ini. Daftar makanan dibawah ini bukan hanya bisa menambah berat badan tetapi tentunya juga menyehatkan tubuh.

Makanan Untuk Menambah Berat Badan


1. Alpukat
Buah alpukat adalah salah satu buahan terbaik yang wajib masuk kedalam daftar menu makanan harian Anda. Buah yang satu ini mengandung lemak tak jenuh yang cukup tinggi serta protein sehingga sangat bagus untuk menambah berat badan Anda. Anda bisa mengkonsumsi alpukat dengan cara di jus ataupun dibuat menjadi makanan lainnya.

2. Pisang
Selain alpukat, Anda juga bisa memasukan pisang kedalam menu makanan harian. Perlu diketahui, pisang sangat ampuh didalam menambah berat badan. Dengan mengkonsumsi pisang maka tidak hanya akan membuat kita menjadi kenyang tetapi juga lebih berenergi. Selain itu, pisang juga bermanfaat untuk kesehatan yaitu sebagai pelancar pencernaan

3. Kacang-Kacangan
Mengkonsumsi kacang tanah, kacang mete, almond dan beberapa jenis kacang-kacangan lainnya ternyata juga bisa membantu menambah berat badan kita. Anda semua pasti sudah mengetahui bahwa kacang-kacangan adalah merupakan salah satu makanan sehat yang memiliki banyak manfaat. Cukup dengan mengkonsumsi segenggam kacang dalam sehari maka itu sudah bisa memberikan pasokan protein, vitamin, serat, anti oksidan dan lemak penting kedalam tubuh kita.

4. Yoghurt "Low Fat"
Makanan sehat yang satu ini juga bisa diandalkan untuk menambah berat badan. Dibandingkan Anda mengkonsumsi es krim maka tidak ada salahnya jika Anda mengkonsumsi yoghurt “low fat”. Yoghurt kaya akan protein, kalsium dan kalori yang menyehatkan tubuh. Selain itu, yoghurt juga bisa dijadikan makanan ringan jika lapar di malam hari.

5. Madu
Madu kaya akan manfaat, untuk itu tidak ada salahnya apabila Anda selalu mengkonsumsi 1 sendok maduk setiap hari. Madu merupakan sumber gula alamiah, yang mana ini sangat bagus sebagai sumber energi bagi tubuh kita.

6. Lentil
Kemudian Anda juga bisa mengkonsumsi lentil. Lentil ini adalah sejenis kacang merah kecil yang mengandung protein tinggi. Apabila Anda adalah seorang vegetarian maka lentil sangat cocok untuk dikonsumsi karena selain menyehatkan, juga bisa membantu menambah berat badan Anda. Bahkan kandungan protein pada lentil lebih banyak dibandingkan daging ayam ataupun sapi.
Semangkuk lentil yang dikukus mengandung 230 kalori, dan bisa ditambahkan berbagai bumbu supaya jadi makanan lezat.

7. Keju
Ada yang suka keju ? nah, keju ini juga termasuk kedalam makanan sehat yang bisa menambah berat badan. Dalam 100 gram keju terdapat 400 kalori, selain itu keju juga mengandung kalsium serta protein yang sangat bagus untuk tubuh.

8. Mentega
Mentega dalam jumlah secukupnya sehat bagi tubuh. Sesendok kecil mentega mengandung sekitar 90 kalori, dan 100 gram mentega mengandung sekitar 900 kalori.


Itulah makanan sehat penambah berat badan. Bagi Anda yang memang memiliki masalah dengan menaikan berat badan maka bisa mencoba mengkonsumsi makanan diatas. Semoga bermanfaat