Tips Agar Selalu Sehat dan Panjang Umur

Tips Panjang Umur dan Sehat
Selalu sehat dan panjang umur merupakan salah satu doa yang selalu kita lantunkan setiap hari. Namun sayangnya terkadang doa yang kita panjatkan kepada Tuhan tidak diiringi dengan perbuatan. Padahal kita semua tahu, untuk bisa panjang umur dan selalu sehat maka tidak cukup hanya dengan berdoa saja tetapi kita juga diwajibkan untuk menjalani gaya hidup yang sehat seperti berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat dan lainnya.

Tips panjang umur dan sehat ini sebenarnya sangatlah sederhana, bahkan mungkin hampir setiap orang pasti mengetahui jika rahasia agar bisa panjang umur dan sehat dari dulu sampai sekarang hanya itu-itu saja yaitu menerapkan hidup sehat, berdoa dan melakukan beragam hal positif lainnya. Walaupun setiap orang hampir mengetahui akan rahasia hidup sehat dan panjang umur ini tetapi hanya segelintir orang yang benar-benar mengaplikasikannya didalam keseharian mereka dan sebagian lagi justru mengabaikannya karena berbagai macam alasan.

Nah, baiklah sekali lagi hanya untuk mengingatkan saja bahwa tidak ada tips spesial agar bisa panjang umur dan sehat hingga tua nanti. Tetapi meskipun demikian apabila Anda mengaplikasikan tips sederhana dibawah ini maka mudah-mudahan Anda bisa selalu sehat dan panjang umur.

Tips Panjang Umur dan Sehat


1. Selalu Berpikir Positif
Salah satu tips panjang umur dan sehat hingga tua nanti yaitu selalu berpikiran positif. Anda pasti tahu bukan, bahwa segala macam penyakit yang muncul ditubuh kita berawal dari pikiran. Ketika kita selalu berpikiran negatif terhadap orang lain maka hidup kita akan menjadi tidak tenang dan hati pun akan dipenuhi dengan kebencian, yang mana akhirnya kebencian ini justru malah menjadi bibit penyakit didalam diri Anda.

Nah, maka dari itu apabila Anda ingin hidup lebih lama dan sehat sepanjang waktu maka cobalah untuk menghilangkan pikiran-pikiran negatif didalam diri Anda. Latihlah diri Anda agar selalu berpikiran positif setiap hari. Dengan begitu maka kesehatan tubuh dan jiwa Anda akan tetap terjaga.

2. Terapkan Gaya Hidup Sehat
Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa untuk bisa panjang umur dan sehat hingga tua nanti maka kita diwajibkan untuk selalu menerapkan gaya hidup yang sehat. Konsumsilah makanan-makanan sehat dan perbanyakan berolahraga. Jauhi kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa memicu munculnya beragam penyakit seperti kebiasaan merokok, mengkonsumsi alkohol, begadang dan beberapa kebiasaan buruk lainnya. Dengan begitu maka tubuh Anda akan menjadi sehat dan bugar sehingga bisa berumur panjang.

3. Terus Belajar
Meksipun usia kita sudah tua tetapi jangan pernah berhenti untuk belajar. Violet Brown, wanita asal Jamaika yang memiliki umur panjang mengungkapkan bahwa salah satu rahasia panjang umur dirinya adalah karena Ia tidak pernah berhenti untuk membaca buku dan mempelajari hal-hal baru. Nah, untuk itu jangan pernah malas untuk membaca buku karena ternyata selain bisa menambah wawasan kita ternyata kebiasaan baik yang satu ini juga bisa membantu kita untuk tetap sehat dan panjang umur.

4. Memiliki Selera Humor
Pernah dengan pepatah mengatakan “sering-seringlah tertawa agar awet muda”. Ternyata hal tersebut memang benar adanya, menurut beberapa penelitian mengungkapkan bahwa orang yang murah senyum atau memiliki selera humor yang bagus berpotensi memiliki umur yang panjang. Nah, maka dari itu hiasilah hari-hari Anda dengan kecerian agar pikiran kita selalu fresh dan terhindar dari yang namanya stres sehingga kitapun selalu sehat, awet muda dan panjang umur.

5. Perbanyak Berdoa dan Bersilahturahmi
Kemudian tips panjang umur dan sehat yang terakhir yaitu dengan berdoa dan rajin untuk bersilahturahmi. Didalam islam sendiri mengatakan bahwa orang-orang yang selalu menjaga silahturahmi akan dipanjangkan umurnya. Selain bersilahturahmi, jangan lupa juga untuk selalu berdoa agar selalu sehat dan selamat dunia serta akhirat.


Itulah tips panjang umur dan sehat yang bisa Anda aplikasikan. Meskipun nampak sederhana tetapi tidak banyak orang yang mampu untuk menerapkannya. Semoga Bermanfaat