Tips Agar Mudah Bangun Pagi Biar Tidak Kesiangan

Tips Agar Mudah Bangun Pagi
Bangun tidur pagi kesiangan ? nggak banget deh. Setiap orang tentunya sangat ingin bangun tepat waktu di pagi hari agar tidak menjadi telat untuk berangkat kerja, kuliah ataupun kesekolah. Orang-orang yang sudah biasa terbangun dipagi hari maka untuk bisa cepat bangun dipagi hari bukanlah sesuatu yang sulit. Bagi mereka hal ini adalah sesuatu yang sangat mudah karena memang sudah menjadi kebiasaan, meskipun mereka tidur dilarut malam tetapi tetap bisa terbangun dipagi hari

Berbeda dengan orang-orang yang memang tidak pernah atau susah untuk bangun dipagi hari, biasanya mereka akan terbangun dipagi hari apabila dibangunkan oleh orang lain atau terkadang menggunakan bantuan alarm. Susah bangun pagi memiliki banyak sekali kerugian buat kita sehingga untuk itu mau tidak mau maka mulai saat ini Anda harus membiasakan diri untuk bangun tidur lebih awal dipagi hari.


Nah, berikut dibawah ini ada sedikit tips bagaimana cara agar bisa bangun pagi tepat waktu setiap hari.

1. Niat
Segala sesuatu yang kita rencanakan tentunya harus berdasarkan dari niat. Ketika Anda ingin membiasakan diri untuk bisa bangun tidur lebih cepat dipagi hari maka sebelum tidur dimalam hari, tanamkanlah didalam diri kalian bahwa kalian akan terbangun lebih awal dipagi hari. Cara ini sebenarnya cukup ampuh karena kata-kata yang kita ucapkan akan tertanam di alam bawah sadar kita sehingga diri kita akan bisa terbangun lebih cepat daripada biasanya dipagi hari. Gak percaya ? coba aja sendiri

2. Cobalah Untuk Tidur Lebih Awal di Malam Hari
Niat saja tidak akan cukup kalau tidak diikuti dengan tindakan. Untuk memudahkan Anda agar bisa terbangu lebih awal dipagi hari yaitu maka Anda harus merubah jam tidur. Pastikan jika Anda selalu tidur lebih awal dimalam hari yaitu sekitar jam 9 malam atau paling lama tidur pada jam 10 malam. Hindari begadang karena hal ini akan membuat Anda menjadi sangat sulit untuk bangun tidur lebih cepat dipagi hari. Selain itu, begadang juga tidak baik bagi kesehatan dan membuat tubuh kita menjadi mudah lesu dan lelah.

3. Jangan Lupa Untuk Tidur Siang
Terkadang karena faktor kelelahan dan kurang istirahat membuat kita menjadi sangat mengantuk sehingga menjadi sulit untuk bangun lebih awal dipagi hari. Nah, maka dari itu untuk mengatasi hal ini maka pastikan bahwa Anda selalu mendapatkan waktu istirahat yang cukup. Jangan lupa untuk selalu tidur siang agar tubuh Anda menjadi fit dan bugar setiap hari. Apabila tubuh selalu fit maka tentunya hal ini akan semakin memudahkan kita untuk bisa bangun lebih cepat dipagi hari


4. Olahraga
Kemudian selanjutnya yaitu jangan lupa untuk berolahraga. Olahraga akan membantu tubuh Anda menjadi lebih bugar dan sehat. Ketika tubuh kita sehat dan bugar maka tidur malam Anda pun akan menjadi lebih nyenyak. Tidur malam yang berkualitas akan membuat kita menjadi segar saat bangun dipagi hari.

5. Pasang Alarm
Apabila semua cara diatas belum juga memberikan hasil positif untuk Anda maka cobalah untuk menggunakan bantuan alarm. Cobalah letakan alarm didekat tempat tidur Anda, namun usahakan jangan meletakannya terlalu dekat agar tidak dapat dijangkau oleh tangan Anda. Apabila Anda meletakan alarm terlalu dekat dengan jangkauan tangan maka biasanya ketika alarm berbunyi maka Anda akan dengan mudah mematikannya, namun apabila posisi alarm sedikit jauh maka hal tersebut akan memaksa Anda untuk segera bangun karena merasa bising dengan suara alarm.

Dengan bantuan alarm ini akan melatih Anda untuk bisa bangun tepat waktu setiap pagi. Jika Anda sudah terbiasa bangun dipagi hari maka nanti lama-kelamaan maka Anda akan terbiasa bangun sendiri dipagi hari dengan tepat waktu.

6. Berdo’a
Kemudian yang terakhir yaitu jangan lupa juga untuk selalu berdoa ketika sebelum tidur. Berdo’a sebelum tidur akan membuat pikiran Anda menjadi lebih tenang dan rileks sehingga nanti akan memudahkan kita untuk bangun lebih awal dipagi hari.


Itulah tips agar mudah bangun pagi lebih cepat. Bisa ala biasa, jika Anda sudah terbiasa maka nantinya untuk bangun pagi tepat waktu bukanlah sesuatu yang sulit. Selamat mencoba