Konsumsi 4 Makanan Ini Agar Tidak Cepat Lapar Saat Puasa

Rasa haus dan lapar saat sedang puasa sering kali menjadi alasan bagi kebanyakan orang untuk bermalas-malasan melakukan aktivitas harian mereka, padahal sebenarnya apabila Anda selalu memperhatikan apa yang Anda konsumsi ketika sahur maupun saat berbuka maka tentunya Anda tidak akan mudah merasa lapar di siang hari dan tubuh kita pun akan terasa kuat serta lebih bersemangat.

Saat sedang puasa begini memang kita harus benar-benar dituntut untuk jeli atau pintar-pintar didalam memilih menu makanan, baik itu saat  sedang berbuka ataupun sahur karena pemilihan menu makanan yang tepat akan sangat berpengaruh bagi tubuh kita. Mengkonsumsi makanan sehat saat sahur dan berbuka akan membuat kita tidak mudah lemas apalagi lapar ketika beraktivitas di siang hari sehingga ibadah puasa kita bisa berjalan tanpa ada hambatan ataupun keluhan apapun.

Makanan terbaik untuk puasa agar tidak cepat lapar


Nah, berikut dibawah ini ada 4 makanan sehat yang sangat bagus untuk Anda konsumsi pada bulan puasa karena makanan-makanan ini bisa membantu kita menjadi kenyang lebih lama dan  tidak mudah merasa lapar sehingga Anda pun bisa kuat menjalani puasa serta aktivitas harian.

1. Oatmeal
Oatmel adalah salah satu makanan terbaik yang bisa Anda konsumsi di bulan puasa karena selain tinggi serat, oatmel ini juga merupakan sumber gizi yang baik bagi tubuh. Dengan mengkonsumsi semangkuk oatmel di kala sahur maka tubuh Anda akan lebih berenergi di siang hari dan membuatnya kenyang lebih lama sehingga Anda pun tidak cepat merasa lapar. Anda bisa menyajikan oatmel ini dengan tambahan beberapa buahan segar agar rasa oatmel yang Anda konsumsi semakin enak.

2. Jagung
Kemudian selain oatmel, Anda juga bisa mengkonsumsi jagung ketika sahur. Jagung bisa menjadi alternatif pengganti beras, Anda tidak perlu khawatir karena jagung ini juga tinggi serat sehingga akan membuat Anda menjadi lebih kenyang dan tidak mudah lapar ketika disiang hari. Selain itu, kandungan serat pada jagung juga sangat baik bagi pencernaan.

3. Susu Sereal
Mengkonsumsi susu sereal sedang sahur juga bisa membuat Anda lebih enrgik dan aktif di siang hari. Seperti yang kita ketahui bahwa susu sereal ini adalah salah satu makanan sehat yang mengandung vitamin serta mineral yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan, beberapa orang percaya bahwa susu sereal ini dipercaya mampu membantu kita untuk kenyang lebih lama dan tidak cepat merasa lapar disiang hari.

4. Brokoli
Brokoli adalah sayuran hijau yang memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Selain mengandung berbagai vitamin, brokoli juga mengandung serat yang tinggi sehingga untuk itu tak heran apabila sayuran yang satu ini sangat cocok dimasukan kedalam menu makanan Anda. Mengkonsumsi brokoli saat sahur akan membuat Anda merasa tidak cepat lapar dan kenyang lebih lama sehingga Anda menjadi lebih bersemangat serta kuat menjalani puasa dan aktivitas seharian.


Itulah 4 makanan sehat yang wajib Anda konsumsi saat puasa karena makanan-makanan diatas bisa membantu Anda menjadi kenyang lebih lama sehingga kita tidak mudah merasa lapar disiang hari. Apabila tubuh kita fit dan sehat maka tentunya kita juga bersemangat melakukan aktivitas harian meskipun saat sedang puasa.