Daftar Makanan Penambah Darah Terbaik dan Super Cepat

Makanan penambah darah bisa dengan mudah kita dapatkan disekitar kita sehingga untuk itu Anda tidak perlu repot-repot membeli berbagai macam obat penambah darah yang dijual diapotek. Salah satu makanan terbaik dan sering kali menjadi andalan sebagai penambah darah alami adalah daging kambing. Daging kambing memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi sehingga sangat baik dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang mengalami anemia atau kekurangan darah.

Kandungan zat besi pada daging kambing akan sangat mudah diserap oleh tubuh kita sehingga tak heran apabila dengan mengkonsumsi daging kambing maka zat besi didalam tubuh anda kembali meningkat dengan cepat. Apabila zat besi didalam tubuh kita sudah terpenuhi maka hal ini akan membuat produksi hemoglobin didalam tubuh juga bisa berjalan dengan baik. Kemudian, jika produksi hemoglobin didalam tubuh berjalan lancar maka tentunya Anda akan terhindar dari yang namanya anemia atau kekurangan darah.

Daftar Makanan Penambah Darah Terbaik dan Super Cepat


Nah selain daging kambing, berikut dibawah ini ada beberapa daftar makanan penambah darah terbaik yang bisa menambah darah secara cepat.

Makanan Penambah Darah Terbaik


1. Daging Merah
Makanan penambah darah terbaik yang pertama yaitu daging merah. Daging merah bisa sangat cepat didalam menambah darah sehingga untuk itu bagi Anda yang pada saat ini sedang mengalami anemia atau kekurangan darah maka bisa mengkonsumsi daging merah seperti daging kambing atau daging sapi. Mengapa harus daging merah ? seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa daging merah mengandung zat besi tinggi, yang mana kandungan tersebut bisa dengan cepat diserap oleh tubuh sehingga manfaatnya dapat Anda rasakan dalam waktu singkat. So, ketika Anda mengalami gejala anemia seperti pusing, lemas, letih, lesu dan selalu lelah maka segeralah konsumsi daging merah seperti daging kambing atau daging sapi.

2. Daging Unggas
Bagi Anda yang tidak suka mengkonsumsi daging merah seperti daging sapi atau daging kambing maka bisa menggantinya dengan daging unggas. Daging unggas seperti daging ayam atau bebek juga mengandung zat besi cukup tinggi sehingga bisa membantu meningkatkan produksi hemoglobin didalam tubuh.

3. Ikan
Sama seperti daging, ikan juga sangat baik dikonsumsi oleh orang-orang yang mengalami anemia atau kekurangan darah. Ikan adalah salah satu makanan penambah darah yang sangat baik untuk dikonsumsi. Selain ikan, Anda juga bisa mengkonsumsi hati atau makanan laut seperti udang dan tiram.

4. Sayuran Hijau
Beberapa sayuran tertentu juga bermanfaat sebagai makanan penambah darah. Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, sawi dan lobak merupakan sayuran yang memiliki kandungan zat besi cukup tinggi sehingga dapat di andalkan untuk mengatasi anemia atau kekurangan darah. Selain sayuran diatas, Anda juga bisa memasukan ubi kedalam menu daftar makanan penambah darah Anda.

5. Buah Yang Mengandung Vitamin C
Mengkonsumsi buahan juga sangat penting, terutama buahan yang mengandung vitamin C seperti buah mangga dan buah jeruk. Mengkonsumsi buahan yang mengandung vitamin C akan sangat membantu dan mempercepat proses penyerapan zat besi didalam tubuh kita. So, apabila Anda ingin mendapatkan hasil terbaik maka selain mengkonsumsi daging merah maka Anda juga harus mendukungnya dengan mengkonsumsi buahan yang mengandung vitamin C agar tubuh bisa dengan cepat menyerap kandungan zat besi yang terdapat didalam makanan tersebut. Apabila zat besi didalam tubuh sudah terpenuhi maka tentunya kita akan terhindar dari anemia atau kekurangan darah.

6. Kacang Polong
Selain makanan diatas, kacang polong juga bisa diandalkan sebagai makanan penambah darah terbaik dan bisa membantu meningkatkan hemoglobin secara cepat. Sama seperti makanan diatas, kacang polong mengandung zat besi yang cukup tinggi sehingga tak heran apabila makanan yang satu ini bisa dijadikan sebagai makanan penambah darah secara alami.

7. Kuning Telur
Makanan penambah darah selanjutnya yaitu kuning telur. Ketika kita sudah mulai merasakan gejala-gejala anemia menghampiri kita maka cobalah untuk segera mengkonsumsi kuning telur untuk mengatasi hal tersebut. Kuning telur mengandung zat besi yang cukup tinggi sehingga sangat bisa diandalkan untuk mengatasi anemia.


Itulah daftar makanan penambah darah terbaik yang super cepat. Namun diantara daftar makanan penambah darah diatas, jujur saya lebih suka mengkonsumsi daging kambing karena efeknya sangat cepat. Jangan lupa untuk menjaga gaya hidup dan pola makan agar Anda terhindar dari penyakit anemia atau kekurangan darah ini. Semoga bermanfaat.