6 Menu Makan Malam Yang Tidak Bikin Gemuk

Menu Makan Malam Yang Tidak Bikin Gemuk
Makan malam adalah sesuatu yang sangat terlarang bagi orang-orang yang sedang menjalani program diet. Menurut mereka, makan malam bisa membuat diet mereka menjadi gagal dan upaya untuk menurunkan berat badan akan terhambat. Padahal sebenarnya, kita juga bisa tetap sukses menjalani program diet tanpa harus menghindari makan malam. Jangan hanya gara-gara program diet, lantas Anda menahan diri untuk tidak makan malam. Itu adalah sesuatu yang salah, karena diet yang benar bukanlah menghindari makan malam tetapi adalah mengurangi porsi makan malam yang Anda konsumsi.

Nah, bagi Anda yang pada saat ini sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan maka saya sarankan jangan pernah lagi tinggalkan makan malam Anda karena sebenarnya dengan mengkonsumsi makanan yang tepat serta dengan porsi kecil maka itu tidak akan membuat Anda menjadi gemuk. Gak percaya ? simak selengkapnya dibawah ini apa saja jenis makanan yang tidak bikin gemuk meskipun dikonsumsi saat makan malam


Menu Makan Malam Untuk Diet


1. Beras Merah
Menahan lapar dimalam hari itu memang sangat menyiksa sehingga untuk itu saya sarankan agar Anda tidak melewatkan makan malam. Jangan takut menjadi gemuk akibat malam, apabila Anda mengkonsumsi makanan dimalam hari secara tidak berlebihan maka itu tidak akan membuat Anda menjadi gemuk. Konsumsi lah beras merah untuk menu makan malam Anda, menurut para ahli mengatakan bahwa beras merah merupakan salah satu jenis makanan yang mengandung karbohidrat kompleks. Karbohidrat pada beras merah akan sangat lama di cerna oleh tubuh sehingga makanan ini sangat bagus dikonsumsi pada malam hari. Selain itu, mengkonsumsi beras merah juga tidak akan menggangu aktivitas gula darah Anda sehingga sangat aman dan menyehatkan tentunya.

2. Sayuran
Selain beras merah, jenis makanan yang sangat baik dikonsumsi untuk makan malam adalah sayur-sayuran. Anda pasti sudah mengetahui jika sayur-sayuran banyak mengandung nutrisi yang sangat baik untuk tubuh kita. Kandungan vitamin, mineral serta protein yang terdapat didalam sayur-sayuran tidak akan membuat Anda menjadi gemuk. So, pastikan jika Anda selalu memasukan sayur-sayuran kedalam menu makan malam Anda karena selain mengenyangkan, sayur-sayuran juga menyehatkan.

3. Jeruk
Buah jeruk juga bisa menjadi menu pilihan yang bisa Anda konsumsi di malam hari, tetapi ingat jangan mengkonsumsi secara berlebihan. Cukup mengkonsumsi satu saja buah jeruk segar di malam hari maka hal tersebut sudah bisa membantu kita menjadi lebih kenyang dan tentunya tidak akan membikin tubuh menjadi gemuk.

4. Ikan
Hindari mengkonsumsi daging saat dimalam hari, lebih baik kita mengkonsumsi ikan saja. Ikan kaya akan protein yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Konsumsilah ikan dengan porsi kecil maka itu sudah cukup membuat Anda menjadi kenyang namun tidak akan membuat tubuh kita menjadi gemuk.

5. Buah Ceri
Selain buah jeruk, Anda juga bisa mengkonsumsi buah ceri. Ketika kita lapar pada malam hari maka cobalah untuk mengambil buah ceri sebagai makanan untuk mengganjal perut. Konsumsi dalam porsi kecil dan jangan terlalu banyak karena apabila Anda mengkonsumsi buah ceri terlalu banyak maka bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita yaitu dapat menyebabkan peningkatan gula darah.

6. Susu Rendah Lemak
Kemudian makanan terakhir yang bisa Anda konsumsi dimalam hari dan tidak membikin tubuh menjadi gemuk yaitu susu rendah lemak. Selain mengenyangkan, susu juga sangat menyehatkan dan dapat membantu kita tidur lebih nyenyak.


Itulah 6 menu makan malam yang tidak akan bikin Anda menjadi gemuk. Tetapi meskipun demikian, Anda tetap saja harus mengontrol dan jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi makanan tersebut dimalam hari karena sesuatu yang berlebihan sudah pasti tidak baik.