14 Buahan Untuk Diet Agar Cepat Kurus

Buahan Untuk Diet Agar Cepat Kurus
Diet adalah salah satu cara yang paling ampuh dan sering dilakukan oleh kebanyakan orang terutama wanita untuk menurunkan berat badan. Bagi mereka memiliki berat badan yang ideal adalah suatu kebanggan tersendiri dan membuat mereka menjadi lebih percaya diri. Orang-orang yang biasa menjalani program diet tentunya sudah paham betul bagaimana mengatur pola makan dan apa saja makanan yang harus mereka konsumsi agar diet yang mereka jalani bisa berhasil.

Nah, biasanya salah satu menu makanan wajib untuk dikonsumsi oleh orang-orang yang menjalani program diet adalah buah-buahan. Mengkonsumsi buah-buahan saat sedang menjalani diet memiliki banyak keuntungan, bahkan beberapa buahan tertentu mampu membantu menurunkan berat badan kita dengan cepat.

Berikut 14 buahan yang bisa Anda konsumsi ketika sedang menjalani program diet karena selain bisa mengenyangkan perut, buah-buahan tersebut sangat membantu program diet Anda sehingga kita bisa lebih cepat kurus.


1. Buah Apel
Apel sangat bagus dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang menjalani program diet karena buah yang satu ini mampu membantu menurunkan berat badan kita. Kandungan vitamin pada buah apel seperti vitamin A, B dan C serta serat sangat bagus bagi kesehatan tubuh kita sehingga selain bisa membantu melangsingkan tubuh, apel juga sangat menyehatkan.

2. Pepaya
Pepaya, buah yang berbentuk lonjong dengan warna kuning kemerah-merahan apabila sudah matang juga termasuk buahan yang bagus dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang menjalani program diet. Dengan mengkonsumsi buah pepaya secara rutin maka sistem pencernaan kita akan menjadi lebih sehat dan BAB pun menjadi lancar sehingga berat badan kita menjadi lebih ideal.

3. Jeruk
Buah jeruk juga menjadi pilihan utama bagi orang-orang yang sedang menjalani program diet. Menurut mereka, jeruk tidak hanya memiliki rasa yang menyegarkan tetapi juga dipercaya mampu membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Nah, apabila Anda pada saat ini sedang menjalani program diet maka jangan lupa untuk mengkonsumsi buah jeruk segar setiap hari agar tubuh tetap sehat dan diet Anda pun berjalan dengan baik

4. Pisang
Kemudian buah selanjutnya yang sering kali menjadi pilihan bagi mereka yang sedang menjalani program diet adalah buah pisang. Seperti yang kita ketahui, buah pisang memang sangat mengenyangkan tetapi tidak membuat kita gemuk. Kandungan potasium dan serat alami pada buah pisang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan dapat membantu menurunkan berat badan dengan cepat.

5. Lemon
Lemon adalah buahan yang memiliki beragam khasiat bagi tubuh kita, bahkan buah yang satu ini dipercaya mampu membantu menurunkan berat badan yang berlebihan sehingga tak heran apabila orang-orang yang sedang menjalani diet selalu memasukan lemon kedalam daftar menu wajib untuk dikonsumsi. Nah, bagi Anda yang pada saat ini sedang menjalani program diet dan ingin menurunkan berat badan maka cobalah rutin mengkonsumsi air lemon setiap pagi.

6. Melon
Buah melon juga termasuk salah satu buahan yang paling sering dikonsumsi oleh orang-orang yan sedang berdiet karena buah yang satu dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Selain itu, buah melon juga sangat mengenyangkan dan juga bisa memberikan energi yang cukup untuk kita melakukan aktivitas sehari-hari.

7. Tomat
Tomat juga bisa Anda masukan kedalam menu wajib konsumsi harian karena buah yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita, salah satunya adalah mampu membantu menurunkan berat badan. Kandungan gizi pada tomat akan membuat Anda menjadi kenyang lebih lama, yang mana ini sangat baik bagi orang-orang yang sedang menjalani program diet

8. Mentimun
Anda juga bisa mengkonsumsi buah mentimun ketika sedang menjalani program diet, buah yang mengandung banyak air ini dipercaya oleh banyak orang mampu membantu menurunkan berat badan mereka. Menurut berdasarkan survei yang dilakukan oleh sindo, timun menempati posisi kedelapan berdasarkan buah yang paling sering dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalani program diet.

9. Alpukat
Alpukat sangat nikmat dan enak ketika dijadikan jus dan kandungan vitamin yang terdapat didalam alpukat juga sangat menyehatkan tubuh. Tetapi tahukah Anda, selain menyehatkan ternyata buah alpukat juga sangat bagus dikonsumsi oleh orang-orang yang sedang menjalani program diet karena buah yang satu ini bisa membantu menurunkan berat badan mereka.

10. Buah Kelapa
Siapa sangka jika ternyata buah kelapa juga bisa membantu menurunkan berat badan. Buah yang memiliki rasa manis ini memiliki segudang manfaat untuk tubuh dan sangat bagus dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalani program diet. Anda tidak perlu takut mengkonsumsi buah kelapa, kandungan minyak jenuh pada buah kelapa tidaklah membuat kita menjadi gemuk karena kandungan minyak jenuh pada buah kelapa sangat berbeda dengan gorengan, yang mana minyak jenuh dari buah kelapa tidak akan disimpan oleh tubuh sehingga tidak akan membuat Anda menjadi gemuk.

11. Buah Peer
Buah peer juga tak kalah khasiatnya dari buah apel dan juga bisa membantu menurunkan berat badan sehingga sangat cocok dikonsumsi bagi mereka yang pada saat ini sedang menjalani program diet. Kandungan serat didalam buah peer sangatlah tinggi sehingga dapat membantu kita menjadi lebih cepat kenyang.

12. Buah Kiwi
Jangan lupa memasukan buah kiwi didalam menu makanan diet Anda karena ternyata buah yang memiliki rasa asam manis ini tidak hanya menyegarkan tubuh saja tetapi juga bisa membantu didalam menurunkan berat badan. Kandungan serat didalam buah kiwi akan membantu kita menjadi cepat kenyang sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh mereka yang sedang menjalani program diet.

13. Buah Strawberry
Kandungan pada buah strawberry ini mampu mendorong dan meningkatkan proses pembakaran lemak didalam tubuh sehingga sangat bagus dikonsumsi untuk Anda yang sedang menjalani program diet. Nah, apabila pembakaran lemak didalam tubuh meningkat maka proses metabolisme didalam tubuh pasti juga akan meningkat sehingga proses penurunan berat badan bisa berjalan dengan cepat.

14.  Mangga
Kemudian buah terakhir yang bisa Anda konsumsi ketika sedang menjalani program diet adalah buah mangga. Buah yang satu ini tidak hanya enak dan manis saja apabila sudah matang tetapi juga sangat baik bagi kesehatan dan dapat membantu proses penurunan berat badan. So, apabila Anda pada saat ini sedang menjalani program diet maka jangan lupa memasukan buah mangga kedalam daftar menu makan wajib Anda.


Itulah 14 buah untuk diet yang bisa membantu Anda kurus lebih cepat karena memang kandungan dari buah yang telah saya sebutkan diatas tidak hanya baik bagi kesehatan saja tetapi juga bisa membantu menurunkan berat badan dengan cepat.