Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Paling Ampuh

Tikus adalah salah satu hewan pengerat yang bisa dikatakan sebagai hama karena keberadaan tikus ini sangat menggangu kenyamanan kita sehingga maka dari itu tak heran apabila banyak orang yang mencari berbagai cara untuk mengusir tikus-tikus yang ada dirumah mereka. Seperti yang kita ketahui, biasanya salah satu cara yang paling sering dilakukan untuk mengusir tikus dari rumah adalah dengan memasang perangkap tikus. Meskipun cara ini cukup ampuh untuk menangkap tikus dari rumah tetapi memasang perangkap tikus bisa dikatakan kurang efektif karena hal ini bukannya membuat tikus-tikus dirumah Anda menjadi jera dan berkurang tetapi malah akan membuat tikus-tikus dirumah Anda semakin banyak. Ibarat pepatah, mati satu tumbuh seribu.

Nah, maka dari itu daripada kita harus memasang perangkap tikus atau racun tikus di rumah alangkah baiknya jika Anda mencobab beberapa cara alami berikut untuk mengusir tikus dari rumah. Ingat ya, kita tidak membunuh tetapi mengusir tikus-tikus yang ada dirumah agar mereka tidak kembali lagi dan pergi selamanya dari rumah Anda. Kenapa tidak dibunuh ? seperti yang sudah dijelaskan diatas semakin dibunuh biasanya para tikus akan semakin banyak berdatangan kerumah Anda sehingga maka dari itu lebih baik kita hanya mengusirnya dengan cara membuat mereka tidak betah ketika berada dirumah Anda.

Cara Mengusir Tikus Dari Rumah Paling Ampuh




Cara Mengusir Tikus Dari Rumah


1. Cuka Apel
Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengusir tikus dari rumah adalah dengan menggunakan cuka apel. Cara mengusir tikus dengan cuka apel ini sangatlah mudah dan tidak terlalu ribet, Anda cukup menyediakan satu liter cuka apel dan kemudian setelah itu campurkan dengan dua liter air bersih. Semprotkan air tersebut di tempat-tempat yang biasanya menjadi jalan tikus atau area sekitar rumah Anda.

2. Mengkudu
Buah mengkudu juga bisa diandalkan untuk mengusir tikus dari rumah. Meskipun buah mengkudu memiliki bau yang menyengat tetapi buah yang satu ini sangat banyak khasiatnya bagi kesehatan tubuh dan bisa diandalkan untuk mengusir tikus dirumah. Cara mengusir tikus dengan mengkudu ini juga terbilang mudah dan simpel yaitu potong saja buah mengkudu menjadi beberapa bagian dan kemudian letakan di area rumah yang sering dilalui oleh tikus. Bau mengkudu ini sangat tidak disukai oleh tikus sehingga apabila mereka mencium adanya bau mengkudu di rumah Anda maka binatang kecil yang menyebalkan tersebut akan kabur.

3. Kulit Durian
Siapa yang tak kenal dengan buah durian, saya rasa mungkin hampir setiap kita pasti mengenal buah yang satu ini. Nah, selain rasa buahnya yang enak dan manis, ternyata kulit durian juga bisa kita manfaatkan untuk mengusir tikus dari rumah. Cara mengusir tikus dengan menggunakan kulit durian juga bisa dikatakan sangat mudah yaitu Anda cukup meletakan kulit durian di dekat tempat persembunyian tikus atau di tempat-tempat yang sering dilalui tikus. Bau khas dari durian ini sangat tidak disukai oleh tikus sehingga mereka akan kabur dari rumah Anda.

4. Jangkrik
Cara mengusir tikus selanjutnya adalah dengan menggunakan jangkrik. Caranya mudah yaitu Anda tinggal masukan saja beberapa ekor jangkrik kedalam toples dan letakan didekat persembunyian tikus atau tempat yang sering dilalui oleh tikus. Suara jangkrik ini tidak disukai oleh tikus sehingga lambat laun akan membuat mereka pergi dan menghilang dari rumah Anda. Ingat, jangan lupa untuk memberi makan jangkrik peliharaan Anda agar mereka tidak mati.

5. Lonceng Tikus
Cara terakhir bisa dikatakan cukup unik yaitu dengan mengalungkan sebuah lonceng kecil pada tikus. Untuk melakukan cara ini maka Anda gunakan perangkap tikus terlebih dahulu untuk menangkap tikus hidup-hidup. Apabila tikus sudah tertangkap maka kalungkan sebuah lonceng kecil dileher tikus dan lepas kembali tikus tersebut. Suara lonceng yang ada dileher tikus tersebut akan membuat tikus-tikus lainnya menjadi takut sehingga para tikus akan kabur dan tidak mau kembali lagi ke rumah Anda.


Itulah cara mengusir tikus dari rumah tanpa ribet dan praktis tetapi hasilnya cukup ampuh. Bagi Anda yang merasa malas dan repot menggunakan cara diatas maka bisa membeli alat elektrik pengusir tikus yang banyak dijual dipasaran. Tinggal colok kelistrik maka tikus-tikus dirumah Anda akan kabur.