Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dan Ampuh

Cara mengobati sakit gigi sebenarnya bisa dilakukan secara alami dengan menggunakan ramuan tradisional turun temurun dari nenek moyang sehingga Anda tidak perlu repot-repot kesana kemari membeli berbagai macam merek obat sakit gigi di apotek. Anda tidak perlu ragu karena pengobatan sakit gigi secara alami ini bisa dikatakan sangat aman sehingga anda tidak perlu takut akan adanya efek samping yang membahayakan tubuh. Tidak hanya aman, obat sakit gigi alami ini juga sangat ampuh sehingga mampu membantu meredakan sakit gigi Anda dengan cepat.

Gak percaya ? baiklah apabila Anda penasaran dan ingin mengetahui bagaimana sih cara mengobati sakit gigi secara alami tanpa obat kimia maka silahkan simak tulisan dibawah ini.

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami dan Ampuh



Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami


1. Larutan Garam
Cara alami pertama untuk menghilangkan sakit gigi yang Anda derita adalah dengan menggunakan campuran garam dan air hangat. Ramuan ini sudah dipercaya sejak zamn dahulu sebagai obat ampuh untuk sakit gigi sehingga tidak heran apabila sampai saat ini masih banyak orang yang mengandalkan larutan garam untuk mengatasi sakit gigi yang mereka derita.

Cara membuat ramuan ini sangat simpel yaitu Anda cukup mencampurkan garam kira-kira setengah sendok pada segelas air hangat, lalu aduk hingga garam larut didalam air. Gunakan air tersebut untuk kumur-kumur.

2. Bawang Putih
Kemudian cara alami selanjutnya untuk mengobati sakit gigi ini adalah dengan menggunakan bawang putih. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan bumbu dapur yang satu ini karena biasanya para ibu rumah tangga selalu menyediakan bawang putih didapur untuk penyedap masakan mereka.

Nah selain sebagai penyedap masakan, bawang putih juga bisa kita manfaatkan untuk mengatasi sakit pada gigi. Caranya cukup mudah yaitu Anda cukup menghaluskan satu siung bawang putih dan ditambahkan dengan sedikit garam, lalu setelah itu baru oleskan bawang putih yang telah halus tersebut pada gigi Anda yang sakit.

3. Minyak Cengkeh
Anda juga bisa memanfaatkan cengkeh untuk mengatasi sakit gigi. Cara mengaplikasikan nya terbilang sangat mudah yaitu Anda tinggal teteskan saja minyak cengkeh pada kapas kemudian tempelkan pada gigi Anda yang sakit. Selain itu, cara lain yang bisa Anda coba adalah berkumur dengan ramuan minyak cengkeh. Caranya yaitu cukup dengan meneteskan minyak cengkeh pada segelas air hangat, lalu kemudian berkumur-kumurlah dengan air tersebut.

4. Bawang Merah
Jika tadi kita menggunakan bawang putih maka kali ini kita juga bisa menggunakan bawang merah untuk mengobati sakit gigi secara alami. Bagi Anda yang pada saat ini sedang mengalami yang namanya sakit gigi maka cobalah untuk menggunyah bawang merah mentah selama beberapa menit hingga sakit gigi yang Anda rasakan menghilang.

Itulah cara mengobati sakit gigi secara alami yang bisa Anda andalkan ketika sakit gigi menyerang. Semua orang pasti tidak ingin gigi nysa sakit bukan ? nah, maka dari itu sebelum gigi anda berlubang dan sakit maka sebaiknya lakukanlah pencegahan nya sejak dini seperti rajin menyikat gigi terutama ketika akan tidur dimalam hari agar kuman-kuman tidak berkembang biak dan sisa makanan tidak menempel pada gigi.

Selain rajin memperhatikan kebersihan dan kesehatan gigi, Anda juga haru menghindari faktor-faktor penyebab yang bisa membuat gigi Anda menjadi berlubang dan sakit. Faktor penyebab gigi berlubang dan sakit biasanya adalah karena malas membersihkan dan menggosok gigi secara teratur dan rutin. Selain itu, faktor lainnya adalah karena terlalu sering mengkonsumsi makanan manis.


Apabila sakit gigi yang Anda rasakan tidak juga reda dan berkurang selama dua hari dan disertai dengan demam, gusi bengkak apalagi bernanah maka sebaiknya anda sesegera mungkin untuk periksa ke dokter karena hal tersebut menandakan bahwa telah terjadi infeksi.