Cara Menghilangkan Komedo Dengan Lemon

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Lemon
Komedo yang muncul diwajah ataupun di sekitar hidung memang sangat menyebalkan, meskipun bentuknya kecil-kecil tetapi komedo ini tidak bisa dianggap sepele karena wajah yang berkomedo tentunya bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Apalagi komedo tersebut sudah terlalu banyak dan memenuhi kulit wajah kita maka hal ini tentunya akan membuat kita semakin frustasi dan minder apabila ketemu dengan teman-teman.

Cara menghilangkan komedo di hidung ataupun bagian wajah lainnya memang bukanlah perkara mudah karena memang membutuhkan perawatan wajah khusus yang harus dilakukan secara rutin. Biasanya, sebagian dari kita lebih memilih membeli produk-produk penghilang komedo yang dijual dipasaran atau jika tidak mereka akan pergi kesalon untuk melakukan perawatan wajah agar komedo mereka bisa hilang dengan cepat.

Padahal, untuk menghilangkan komedo diwajah ataupun dihidung bisa kita lakukan sendiri dari rumah tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak. Cukup dengan menggunakan air perasan lemon dan beberapa campuran bahan alami lainnya maka komedo yang ada diwajah anda bisa lenyap dan hilang.

Penasaran, bagaimana caranya menghilangkan komedo dengan air perasan lemon ? yuk langsung saja simak tips atau caranya dibawah ini.


Cara Menghilangkan Komedo Dengan Lemon


1. Lemon
Cara pertama untuk menghilangkan komedo di wajah dan hidung adalah dengan hanya menggunakan lemon saja tanpa ada campuran dari bahan lainnya. Caranya sangat sederhana yaitu Anda cukup menyiapkan satu buah lemon berukuran sedang. Kemudian, potong lemon tersebut menjadi beberapa bagian. Setelah itu, tempelkan dan usapkan irisan lemon tadi pada bagian wajah Anda yang berkomedo. Lakukan hal ini setidaknya selama 5 menit, lalu baru setelah itu bilas atau cuci wajah Anda dengan air dingin. Anda bisa melakukan cara ini setidaknya sekali sehari ketika hendak tidur dimalam hari.

2. Lemon dan Gula Pasir
Kemudian cara kedua yaitu Anda bisa mencampurkan lemon dan gula pasir. Kombinasi kedua bahan alami ini merupakan perpaduan yang tepat sebagai obat alami untuk menghilangkan komedo diwajah maupun hidung. Cara membuatnya sangat mudah yaitu, Anda cukup mencampurkan gula dengan air perasan lemon. Setelah itu, oleskan pada wajah, hidung dan daerah kulit yang berkomedo secara merata sambil diberikan sedikit pijatan. Setelah 5 menit maka silahkan bilas wajah Anda dengan air dingin.

3. Lemon dan Putih Telur
Kemudian cara terakhir adalah dengan mencampurkan lemon dan putih telur. Cara membuat masker ini juga terbilang sangat mudah yaitu Anda hanya perlu menyiapkan satu buah lemon dan putih telur ayam kampung.

Campurkan putih telur dengan satu sendok makan air perasan lemon, lalu aduk hingga kedua bahan tercampur rata. Setelah itu, oleskan pada wajah Anda dan biarkan masker mengering dan keras. Apabila sudah lebih dari satu jam maka silahkan bilas wajah anda dengan menggunakan air dingin.


Itulah cara menghilangkan komdeo dengan lemon yang bisa Anda coba dirumah. Anda hanya pilih salah satu dari 3 cara diatas berdasarkan yang paling mudah menurut Anda. Ingat, pastikan Anda mencuci wajah dengan menggunakan air hangat sebelum memakai masker diatas agar pori-pori wajah Anda terbuka sehingga memudahkan proses pengangkatan komedo dan kemudian basuhlah wajah Anda dengan menggunakan air dingin sesudahnya agar pori-pori wajah menutup kembali.