Cara Membuat Masker Mangga dan Manfaatnya Untuk Wajah

Apakah Anda pernah memakai masker wajah yang terbuat dari mangga ? jika belum pernah maka tidak ada salahnya jika sesekali Anda mencoba menggunakan masker mangga. Cara membuat masker wajah dari mangga ini terbilang sangat mudah dan simpel sehingga saya yakin Anda pasti bisa membuatnya sendiri di rumah.

Masker wajah dari mangga memang tidaklah terlalu populer seperti masker alpukat, masker bengkuang dan masker buah lainnya tetapi meskipun demikian Anda tidak perlu ragu akan manfaat masker mangga ini karena selain bisa membantu mencerahkan kulit wajah, masker mangga juga bisa membantu menghilangkan komedo serta noda hitam yang ada diwajah Anda.

Cara Membuat Masker mangga Untuk Wajah


Nah,sebelum kita membahas bagaimana cara membuat masker wajah dari buah mangga maka silahkan Anda simak terlebih dahulu apa saja manfaat mangga bagi kecantikan kulit.


Manfaat Mangga Bagi Kulit Wajah


1. Mencerahkan Wajah
Manfaat pertama yang bisa anda dapatkan apabila rutin menggunakan masker mangga adalah bisa membuat wajah menjadi lebih cerah dan bercahaya. Kandungan vitamin A yang terdapat didalam mangga mampu membantu memulihkan, meremajakan sel-sel kulit wajah kita sehingga bintik-bintik hitam ataupun noda bekas jerawat yang ada diwajah bisa menghilang dengan cepat.

2. Mengurangi Komedo
Komedo merupakan salah satu permasalahan yang paling sering di alami oleh kebanyakan orang. Meskipun tampaknya sepele tetapi komedo ini tidak bisa di biarkan karena lama-kelamaan akan membuat wajah kita menjadi tidak menarik. Nah, salah satu cara untuk menghilangkan komedo yang ada diwajah bisa dengan menggunakan masker mangga. Masker mangga tidak hanya akan membuat wajah anda menjadi lebih cerah saja tetapi juga bisa mengusir komedo yang ada diwajah, hidung dan bagian kulit lainnya.

3. Mencegah Penuaan Dini
Selain bisa menghilangkan komedo, manfaat masker mangga yang selanjutnya untuk wajah adalah mampu mencegah terjadinya penuaan dini. Penuaan dini merupakan momok yang sangat menakutkan terutama bagi wanita karena hal ini akan membuat mereka terlihat tua dibandingkan usia mereka yang sebenarnya. Mangga mampu melindungi kulit dari radikal bebas dan juga membantu kulit untuk melawan tanda-tanda penuaan seperti kerutan maupun keriput.

4. Kulit Sensitif
Bagi anda yang mempunyai kulit sensitif maka tidak perlu khawatir dan takut karena masker mangga ini sangat aman untuk kulit sensitif dan tidak menyebabkan wajah menjadi alergi.

5. Mendinginkan Kulit Yang Terbakar Matahari
Kemudian manfaat masker mangga selanjutnya adalah bisa membantu mencerahkan dan mendinginkan kulit wajah yang terbakar matahari sehingga sangat cocok digunakan pada sore hari hari ketika Anda selesai beraktivitas.

Cara Membuat Masker Mangga


1. Cara Pertama
Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan menggunakan kulit mangga. Cara ini sangatlah mudah dan simpel yaitu Anda hanya diharuskan menyiapkan satu buah mangga matang lalu kupas dan ambil kulitnya. Gosokan kulit mangga yang bagian dalamnya pada wajah Anda secara merata selama 15 menit dan kemudian diamkan saja sebentar.Setelah itu, baru cuci bersih wajah Anda.

Cara ini mampu membantu mengobati dan mendinginkan kulit wajah Anda yang terbakar akibat sinar matahari dan mencerahkan kembali kulit wajah Anda.


2. Cara Kedua
Kemudian cara membuat masker mangga yang kedua adalah dengan ditambahkan campuran madu dan minyak zaitun. Cara  membuatnya sangat sederhana yaitu Anda cukup menghaluskan buah mangga secukupnya lalu tambahkan dengan satu sendok madu san satu sendok minyak zaitun. Aduk hingga ketiga bahan tersebut tercampur rata lalu kemudian baru jadikan sebagai masker wajah.

Oleskan masker mangga tersebut pada seluruh wajah Anda secara merata dan kemudian diamkan saja selama 15 menit. Setelah itu, baru bilas wajah Anda dengan menggunakan air bersih. Campuran mangga, madu dan minyak zaitun bisa membantu membuat wajah Anda kembali menjadi segar dan mengangkat kotoran-kotoran yang menempel di pori-pori wajah Anda.

3. Cara Ketiga
Cara membuat masker mangga yang ketiga juga cukup simpel dan mudah. Anda cukup menyediakan satu buah mangga matang dan satu sendok susu bubuk. Haluskan buah mangga yang sudah matang tersebut dan kemudian campur dengan satu sendok susu bubuk, aduk hingga keduanya tercampur rata.

Oleskan pada wajah masker mangga tersebut dan berikan sedikit pijatan gerakan melingkar. Diamkan masker tersebut selama 10 menit lalu baru kemudian cuci bersih wajah Anda. Masker mangga dengan campuran susu bubuk ini mampu mengangkat sel kulit mati dan komedo yang ada diwajah Anda.


Itulah cara membuat masker mangga dan manfaatnya untuk wajah. Bagaimana, banyak sekali bukan manfaat mangga bagi kecantikan kulit kita ? nah, kapan-kapan saya akan membahas manfaat mangga bagi kesehatan tubuh.