Cara Membuat Masker Bedak Bayi dan Manfaatnya Bagi Kecantikan

Manfaat bedak bayi bagi kecantikan wajah
Apakah Anda pernah menggunakan masker bedak bayi ? mungkin sebagian dari kita belum pernah menggunakannya karena memang seperti yang kita ketahui bahwa bedak bayi sering kali hanya di gunakan untuk para bayi saja, padahal selain untuk para bayi ternyata bedak bayi ini juga bisa digunakan untuk wajah orang dewasa.

Banyak manfaat bedak bayi bagi kecantikan kulit kita, diantaranya adalah bisa membantu menghaluskan kulit wajah dan mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Tidak hanya baik untuk wajah saja, bedak bayi juga mempunyai manfaat hebat lainnya yaitu bisa membantu menebalkan alis mata dan membantu agar warna lipstik lebih tahan lama.

Nah, bagi anda yang penasaran dan ingin mengetahui apa saja sih manfaat dari bedak bayi bagi kecantikan maka silahkan simak selengkapnya dibawah ini.


Manfaat Bedak Bayi Bagi Kecantikan


1. Masker Wajah
Seperti yang sudah dibahas diatas tadi bahwa bedak bayi ini bisa dijadikan masker untuk wajah. Selain mampu membantu membuat wajah tampa lebih halus, masker bedak bayi juga bisa membantu menghilangkan jerawat beserta bekas jerawat yang ada diwajah Anda.

2.Membuat Lipstik Tidak Cepat Pudar
Kemudian manfaat bedak bayi yang kedua adalah bisa membantu mempertahankan warna lipstik agar tahan seharian dan tidak cepat pudar. Gak percaya ? coba aja sendiri dirumah yaitu caranya setelah Anda menggunakan lipstik kemudian poleskan bedak bayi dengan kuas pada bibir Anda. Warna lipstik Anda akan tahan lebih lama tanpa ada residu perubahan warna lipstik.

3. Membuat Make Up Lebih Sempurna
Bedak bayi membuat tampilan make up Anda lebih sempurna dan membuat wajah bebas kilap serta minyak yang berlebih. Gunakanlah bedak bayi untuk sentuhan terakhir ketika Anda menggunakan make up agar wajah Anda terlihat lebih cantik natural.

4. Menghilangkan Kotoran di Kulit Kepala
Anda juga bisa mengandalkan bedak bayi untuk mengatasi masalah pada rambut seperti kusut, berminyak atau ada kotoran seperti pasir yang menempel pada kulit kepala Anda. Cara menggunakannya sangat mudah yaitu taburkan saja bedak bayi pada telapak tangan dan kemudian baru taburkan pada seluruh rambut Anda.
 
5. Membuat Bulu Mata Menjadi Tebal
Bedak bayi juga bisa digunakan untuk membantu membuat bulu mata Anda seakan menjadi tebal sehingga tidak perlu repot-repot harus menggunakan bulu mata palsu. Cara mengaplikasi kan nya sangat gampang yaitu anda gunakan terlebih dahulu maskara seperti biasa, ketika maskara tersebut belum terlalu kering maka oleskan bedak bayi dengan menggunakan cotton bod pada bulu mata Anda.

6. Mengatasi Kemerahan Pada Wajah
Wajah yang memerah akibat terkena sinar matahari terkadang membuat kita merasa malu dan minder. Nah, untuk mengatasi hal ini Anda tidak perlu khawatir karena cukup dengan menggunakan bedak bayi saja maka wajah Anda akan terlindungi dari sinar matahari dan wajah yang memerah.

7. Menghilangkan Gerah
Gerah dan gatal dimalam hari pasti akan membuat kita menjadi tidak nyaman sehingga membuat mata sulit terpejam. Nah, bagi Anda yang sering mengalami hal ini maka untuk mengatasinya bisa menggunakan bedak bayi. Taburkan bedak bayi pada bagian tubuh yang terasa gatal dan berkeringat maka mudah-mudahan kulit kita akan terasa sejuk kembali.

8. Menghilangkan Bau Kaki
Terkahir, manfaat bedak bayi adalah bisa mengurangi bau tak sedap pada kaki maupun sepatu. Tinggal taburkan saja bedak bayi pada kaki ataupun sepatu Anda maka dalam sekejap bau tak sedap tersebut akan segera hilang.

Cara Membuat Masker Bedak Bayi


Bedak bayi juga bisa dijadikan sebagai masker wajah, banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan apabila rutin setidaknya seminggu sekali menggunakan masker dari bedak bayi ini. Anda tidak perlu khawatir,c ara membuat masker bedak bayi ini cukup sederhana. Gak percaya silahkan simak cara membuatnya dibawah ini.

1. Pertama Anda siapkan terlebih dahulu bedak bayi, air mawar dan tentunya mangkok kecil.
2. Masukan bedak bayi kedalam mengkok kecil sebanyak satu sendok makan, lalu kemudian tambahkan dengan air mawar.
3. Perhatikan, jangan sampai terlalu kebanyakan mencampur air mawarnya karena kalau nanti terlalu encer maka juga tidak bagus. Pastikan, tidak terlalu encer dan tidak terlalu keras.
4. Oh ya, jangan lupa aduk kedua bahan tersebut hingga tercampur rata, apabila kekentalan nya sudah cukup maka masker siap di gunakan
5. Cuci wajah Anda terlebih dahulu sebelum menggunakan masker bedak bayi
6. Oleskan masker bedak bayi menggunakan kuas pada seluruh wajah dan leher Anda
7. Biarkan masker menempel setidaknya selama 1 jam
8. Setelah itu, baru bersihkan wajah Anda dengan menggunakan air atau sabun pencuci wajah.
9. Masker bedak bayi ini sangat cocok digunakan ketika Anda selesai beraktivitas seharian di luar rumah.


Itulah cara membuat masker bedak bayi dan manfaatnya untuk kecantikan yang mungkin selama ini jarang kita ketahui. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mencobanya ?