Cara Memutihkan Leher Hitam Secara Cepat dan Alami

Cara Memutihkan Leher Hitam Secara Alami dan cepat
Leher merupakan bagian tubuh yang paling sering diabaikan perawatannya karena kebanyakan orang lebih fokus untuk merawat dan memutihkan kulit wajah mereka sehingga tanpa disadari nantinya kulit mereka menjadi belang dan putihnya tidak merata. Hal ini tentunya sangat mengganggu penampilan Anda karena percuma saja jika kulit wajah putih tetapi lehernya hitam dan terlihat tidak terawat.

Kulit leher yang hitam memang bukanlah sesuatu penyakit yang berbahaya tetapi seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa hal ini tentunya akan mengganggu penampilan Anda dan membuat Anda menjadi kurang menarik dimata pria. Nah, maka dari itu selain harus merawat kulit wajah kita juga harus memperhatikan perawatan kulit leher.

Berikut dibawah ini ada beberapa cara memutihkan leher hitam secara alami sehingga Anda tidak perlu repot-repot untuk membeli produk pemutih kulit yang berharga jutaan. Gak percaya ? yuk silahkan kita simak saja selengkapnya dibawah ini.


Cara Memutihkan Leher Secara Alami


1. Lemon
Bahan alami pertam yang bisa diandalkan untuk memutihkan leher adalah lemon. Mungkin semua orang sudah mengetahui akan manfaat buah yang satu ini bagi kecantikan kulit. Selain bisa memutihkan kulit wajah, lemon juga bisa diandalkan untuk mengatasi berbagai macam masalah dikulit wajah seperti jerawat dan wajah berminyak. Tetapi kali ini kita hanya akan membahas mengenai cara memutihkan leher dengan menggunakan lemon karena diartikel sebelumnya saya sudah menuliskan bagaimana caranya menghilangkan minyak dengan menggunakan lemon dan cara menghilangkan jerawat dengan menggunakan lemon.

Bagi Anda yang ingin mencerahkan kulit leher baik itu leher bagian belakang atau leher bagian depan dengan menggunakan lemon maka  caranya sangat mudah sekali. Anda tinggal siapkan saja satu buah lemon dan kemudian peras, lalu ambil airnya. Oleskan air lemon pada leher Anda yang hitam dan biarkan hingga mengering. Sebaiknya cara ini Anda gunakan ketika hendak tidur dimalam hari.

2. Air Tajin
Siapa yang tak tahu dengan air tajin ? air tajin adalah air rebusan beras. Dulu sewaktu kecil saya sangat suka minum air tajin ini karena rasanya yang lumayan enak tetapi semenjak teknologi semakin maju dan si emak memasak nasi dengan menggunakan mesin pemasak nasi jadi tidak pernah lagi mengkonsumsi air tajin.

Nah, ngomong-ngomong masalah air tajin ternyata tahukah Anda bahwa air tajin memiliki banyak manfaat loh yaitu bisa memutihkan kulit leher yang hitam. Caranya sangat mudah yaitu ambila air tajin secukupnya kemudian ketika masih hangat-hangat kuku, oleskan pada kulit leher Anda sambil diberikan sedikit pijatan. Biarkan air tajin tersebut menempel di leher Anda hingga mengering dan kemudian baru dibilas dengan menggunakan air bersih.

3. Bengkoang
Kemudian bahan alami selanjutnya adalah bengkoang. Buah yang satu ini memang telah dikenal sejak dahulu bisa membantu memutihkan kulit wajah sehingga tak heran apabila banyak produsen dari produk-produk pemutih wajah yang menggunakan sari bengkoang sebagai bahan utama pembuatan produk mereka. Nah, bagi Anda yang ingin mencerahkan kulit leher yang hitam dengan menggunakan bengkoang ini maka caranya sangat mudah sekali yaitu tinggal haluskan saja bengkoang secukupnya lalu setelah itu oleskan pada leher Anda. Biarkan saja selama 15 menit dan kemudian baru dicuci dengan air bersih.

4. Mentimun
Mentimun juga merupakan salah satu bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi masalah kulit leher yang hitam. Cara mengaplikasikanya juga terbilang sangat simpel dan hampir sama dengan bengkoang tadi. Haluskan saja satu buah mentimun dengan menggunakan blender, setelah halus maka bisa langsung dioleskan pada bagian leher yang hitam. Gosok-gosok dan berikan sedikit pijatan selama 10 menit, lalu biarkan saja hingga mengering dan baru kemudian dicuci dengan menggunakan air bersih,

5. Yoghurt
Yoghurt tidak hanya enak dikonsumsi tetapi juga memiliki manfaat bagi kecantikan kulit Anda. Nah, bagi Anda yang mempunyai masalah dengan kulit leher yang hitam maka bisa menggunakan yoghurt untuk membantu memutihkan kembali kulit leher Anda yang hitam.

Caranya mengaplikasikan nya juga sangat simpel yaitu oleskan saja yoghurt pada seluruh leher Anda secara merata dan diamkan saja selama 10 menit. Berikan sedikit pijatan lembut, lalu setelah itu baru dicuci dengan menggunakan air bersih. Ingat, sebelum menggunakan amsker yoghurt ini maka sebaiknya bersihkan terlebih dahulu leher Anda dengan menggunakan cleanser.

6. Jeruk Nipis dan Garam
Perpaduan jeruk nipis dan garam juga bisa Anda andalkan untuk memutihkan leher yang hitam. Caranya sangat mudah yaitu Anda peras terlebih dahulu jeruk nipis dan ambil airnya, lalu kemudian siapkan juga air hangat dengan menggunakan mangkok kecil. Masukan garam dan air perasan jeruk nipis tadi kedalam air hangat yang di mangkok dan aduk hingga bahan tercampur rata.  Selanjutnya Anda tingal oleskan saja air tersebut pada leher hingga merata, berikan sedikit pijatan agar kotoran di leher bagian belakang dan depan terangkat.


Itulah cara memutihkan leher secara alami dan cepat yang bisa Anda coba dirumah. Silahkan bagikan apabila ini bermanfaat dan membantu Anda agar lebih banyak orang lain yang mengetahui informasi ini.