Cara Membuat Masker Durian Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat dan Cara Membuat Masker Durian Untuk Kecantikan Wajah
Apakah Anda gemar mengkonsumsi buah durian ? jika iya berarti Anda tidak sendiri karena saya juga suka dengan buah yang satu ini. Buah yang memiliki aroma khas ini memiliki rasa yang enak dan manis sehingga tak heran apabila banyak orang yang menjadi ketagihan hingga terkadang tanpa sadar mereka mampu menghabiskan 1 buah durian besar hanya sendirian.

Nah, dibalik rasanya yang enak dan manis ternyata durian juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan loh. Pernah mendengar masker durian ? mungkin sebagian dari kita masih asing dengan masker durian dan memang sangat jarang kita temui seseorang yang menjadikan durian sebagai masker wajah. Tetapi meskipun demikian Anda tidak perlu khawatir dan sesekali bisa mencoba menggunakan masker durian dirumah. Tenang, masker durian ini tidak berbahaya bagi wajah Anda justru memiliki manfaat yang luar biasa bagi kulit wajah Anda.

Gak percaya ? sebelum kita membahas bagaimana cara membuat masker durian ini maka ada baiknya apabila Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja manfaat masker durian ini bagi kulit wajah Anda.

Baca Juga : Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Masker Beras Ketan Hitam

Manfaat Masker Durian Bagi Kecantikan


1. Meremajakan Kulit
Siapa sih yang tak ingin cantik dan awet muda sepanjang waktu, saya rasa semua orang terutama wanita pasti sangat menginginkan hal tersebut.  Nah, untuk membuat wajah tetap awet muda sebenarnya tidaklah susah karena selain harus menjaga pola makan dan hidup yang sehat Anda juga bisa memanfaatkan durian.

Jadikan durian tersebut sebagai masker wajah Anda, apabila Anda rutin dan teratur menggunakannya maka kulit wajah Anda akan selalu awet muda. Masker durian ini akan membantu proses peremajaan pada kulit wajah Anda sehingga wajah anda akan selalu terlihat cantik, kencang dan bebas keriput.

2. Menghilangkan Sel-Sel Kulit Mati di wajah
Kemudian manfaat selanjutnya adalah bisa menghilangkan sel-sel kulit mati yang ada diwajah Anda sehingga wajah Anda akan terlihat cerah dan bebas kusam. Penumpukan sel kulit mati diwajah ini tentunya sangat tidak baik untuk wajah dan mengganggu penampilan Anda, maka dari itu kita harus menyingkirkan sel kulit mati tersebut secepatnya agar wajah kembali putih dan bersih. Nah, salah satu cara jitu untuk mengangkat sel kulit mati tersebut yaitu dengan menggunakan masker durian.

3. Mengatasi Lingkar Hitam di Mata
Lingkar hitam dimata bukanlah masalah yang sepele karena hal ini tentunya sangat mengganggu penampilan dan membuat wajah Anda terlihat tidak menarik sehingga Anda menjadi malu serta tidak percaya diri untuk berpergian keluar rumah. Nah, salah satu cara untuk menghilangkan lingkar hitam yang ada dimata ini bisa dengan menggunakan masker durian.

4. Menyembuhkan Luka
Siapa sangka jika durian juga bisa menyembuhkan luka secara alami. Anda bisa memanfaatkan masker durian untuk mengatasi luka bekas jerawat yang ada diwajah agar proses penyembuhan lukannya berjalan dengan cepat.

Cara Membuat Masker Durian


Seperti yang sudah saya bahas diatas bahwa setelah Anda mengetahui manfaat dari masker durian ini maka saya akan membagikan bagaimana cara memakai dan membuat masker durian ini untuk kecantikan wajah. Caranya sangat mudah dan praktis sehingga semua orang pasti bisa melakukannya.

1. Siapakan satu buah durian matang, usahakan untuk memilih durian yang benar-benar matang di pohon bukan matang karena suntikan atau karbit.
2. Pisahkan beberapa buah durian dari bijinya lalu masukan kedalam mangkok kecil
3. Setelah itu, Anda bisa langsung mengoleskan daging durian tersebut pada wajah
4. Oleskan secara merata, lalu diamkan selama 15 menit
5. Kemudian baru bilas dengan menggunakan air bersih
6. Lakukan cara ini secara teratur dan berkala

Baca Juga : Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Memutihkan Wajah

Itulah manfaat dan cara membuat masker durian untuk kecantikan wajah. Anda mesti mencobanya dirumah karena ini sangat mudah sekali. Apabila artikel ini bermanfaat maka silahkan bagikan agar lebih banyak lagi orang yang mengetahui akan manfaat dari durian ini.