6 Cara Alami Mengempeskan Jerawat Dalam Semalam

Jerawat memang tidak berbahaya apalagi mematikan tetapi meskipun demikian jerawat tidak bisa dianggap sepele karena bisa membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, bahkan apabila jerawat tersebut telah memenuhi seluruh wajah maka bisa membuat kita menjadi frustasi. Ketika jerawat muncul diwajah, biasanya tangan kita seakan terasa gatal dan ingin memencetnya agar jerawat tersebut cepat kempes dan hilang. Padahal, memencet jerawat bukanlah solusi yang tepat untuk menghilangkan jerawat justru hal ini bisa membuat jerawat semakin meradang dan menyebar.

Nah, maka dari itu apabila wajah Anda ditumbuhi oleh jerawat maka jangan sesekali memencetnya tetapi cobalah cara alami berikut ini agar jerawat tersebut bisa mengempes dan kemudian hilang tanpa meninggalkan bekas.

Cara Alami Mengempeskan Jerawat Dalam Semalam



Cara Mengempeskan Jerawat Dalam Satu Malam


1. Aspirin
Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk membuat jerawat kempes dalam waktu semalam adalah dengan menggunakan aspirin. Cara mengaplikasinya sangat mudah yaitu siapkan saja satu buah tablet aspirin kemudian haluskan dengan sedikit ditambahkan air. Setelah itu, oleskan aspirin yang telah dihaluskan tadi pada jerawat Anda dan diamkan saja semalaman.

2. Madu dan Bubuk Kayu Manis
Campuran madu dan bubuk kayu manis juga bisa diandalkan untuk mengempeskan jerawat Anda. Cara membuatnya juga snagat mudah yaitu Anda tinggal campur saja satu sendok madu dengan bubuk kayu manis secukupnya lalu aduk hingga tercampur rata.

Setelah itu, oleskan ramua ini pada jerawat yang ada diwajah Anda dan diamkan saja semalaman. Campuran ini bisa membuat jerawat Anda mengempes dalam waktu satu malam serta mengurangi peradangan.

3. Air Garam
Garam biasanya digunakan sebagai penyedap masakan oleh para ibu rumah tangga. Tetapi ternyata selain itu, banyak manfaat lainnya dari garam yang mungkin jarang diketahui oleh banyak orang. Salah satu manfaat hebat dari garam adalah bisa mengempeskan jerawat secara cepat dalam waktu singkat.

Cara mengempeskan jerawat dengan menggunakan garam ini sangatlah mudah yaitu tinggal campurkan saja satu sendok garam dengan dua sendok maka air hangat. Setelah itu, oleskan air garam tersebut pada jerawat Anda dengan menggunakan cotton bud. Diamkan saja semalaman dan baru bilas wajah Anda esok pagi dengan menggunakan air bersih.

4. Obat Tetes Mata
Kemudian cara selanjutnya adalah dengan menggunakan obat tetes mata. Obat tetes mata ini tidak hanya berfungsi untuk menghilangkan mata merah tetapi juga bisa mengempeskan jerawat secara cepat dalam waktu satu malam.

Cara mengaplikasikannya juga terbilang mudah yaitu Anda tingal teteskan saja obat tetes mata pada cotton bud, lalu setelah itu oleskan pada jerawat Anda. Ingat, sebelum melakukan cara ini sebaiknya bersihkan terlebih dahulu wajah Anda dan keringkan dengan menggunakan handuk lembut. Selain membuat jerawat menjadi kempes, cara ini juga bisa mengurangi peradangan dan kemerahan pada jerawat.

5. Pasta Gigi
Pasta gigi tidak hanya berfungsi untuk membuat gigi menjadi putih tetapi juga bisa digunakan untuk mengempeskan jerawat. Anda tinggal oleskan saja pasta gigi pada jerawat dan diamkan saja semalaman. Kandungan silika pada pasta gigi mampu membuat jerawat menjadi kempes dan kering hanya dalam waktu semalam.

6. Es Batu
Terakhir, cara alami yang bisa Anda gunakan untuk mengempeskan jerawat diwajah adalah dengan menggunakan es batu. Es batu ini bisa mengurangi peradangan dan mengurangi pembengkakan sehingga jerawat Anda akan cepat kempes.

Cara mengaplikasikannya sangat mudah yaitu ambil saja satu buah es batu dan kemudian tempelkan langsung pada jerawat Anda kurang lebih selama 10 menit. Untuk mempercepat kempesnya jerawat, setelah mengkompres jerawat dengan menggunakan es  batu maka Anda juga bisa mengoleskan obat jerawat atau bisa juga putih telur dan diamkan saja semalaman.


Itulah 6 cara mengempeskan jerawat dalam semalam yang bisa Anda coba dirumah. Bagaimana mudah bukan ? jika ini bermanfaat maka silahkan bagikan kepada teman Anda.