Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Membandel Secara Alami

Cara menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam pada wajah secara alami
Cara menghilangkan bekas jerawat pada kulit wajah tidaklah mudah dan membutuhkan perawatan yang rutin serta konsisten setiap hari. Bekas jerawat yang tertinggal pada kulit terutama diwajah tentunya sangat mengganggu penampilan dan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Bekas jerawat ini bisa saja berwarna hitam, merah atau terkadang yang lebih parah lagi adalah meninggalkan lubang atau bopeng pada wajah. 

Maka dari itu pastikan bahwa Anda selalu merawat dan memperhatikan kebersihan wajah setiap hari agar wajah tidak berjerawat dan tetap mulus. Nah, namun bagi Anda yang wajahnya berjerawat jangan berkecil hati atau minder tetapi lakukanlah perawatan pada wajah Anda secara rutin dan konsisten agar jerawat tersebut bisa hilang dari wajah Anda. Apabila jerawat sudah hilang tetapi menimbulkan bekas hitam pada wajah maka Anda bisa menggunakan cara alami untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut. 

Berikut dibawah ini ada beberapa bahan alami yang bisa Anda coba gunakan dirumah untuk mengatasi bekas jerawat yang membandel.  


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami 


1. Putih Telur 
Putih telur sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat atau flek hitam pada wajah. Bahkan cara membuat masker putih telur ini juga sangat simpel dan mudah sehingga Anda bisa mencobanya sendiri dirumah.

Pertama, siapkan telur ayam kampun dan mangkuk kecil. Pisahkan putih dan kuning telur ayam kampung dan letakan putihnya pada mangkuk kecil tadi. Setelah itu, Anda bersihkan wajah terlebih dahulu dan kemudian keringkan dengan handuk bersih. Oleskan putih telur tadi pada wajaha Anda secara menyeluruh dan diamkan saja selama 1 jam atau juga bisa dalam waktu yang cukup lama yaitu 3-5 jam. Kemudian bilas wajah Anda dengan air bersih dan rasakan sendiri perubahannya. Gunakan secara rutin setiap hari maka Anda akan merasakan sendiri hasilnya.

2. Mentimun
Mentimun tidak hanya enak dijadikan lalapan karena ternyata buah yang satu ini juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan flek hitam atau noda hitam bekas jerawat. 

Cara mengaplikasikannya pun sangat simpel yaitu Anda cukup siapkan satu buah mentimun lalu kupas. Nah, kemudian gosokan kulit mentimun tadi bekas jerawat yang ada di wajah Anda kurang lebih selama 5 menit. Setelah itu diamkan saja selama 15 menit lalu baru dibilas dengan air bersih. Selain itu, Anda juga bisa menjadikan mentimun sebagai masker wajah yaitu caranya haluskan mentimun terlebih dahulu dengan menggunakan blender lalu setelah itu baru dioleskan pada wajah secara merata.

3. Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya tidak hanya sekedar hiasan di perkarangan Anda tetapi memiliki banyak manfaat yang mungkin jarang Anda ketahui, salah satunya adalah bisa menghilangkan bekas jerawat atau noda hitam pada wajah.

Cara memanfaatkannya adalah pertama, ambil satu batang tanaman lidah buaya yang agak besar. Belah menjadi dua dan kemudian ambil gel lidah buaya tersebut, lalu masukan kedalam mangkok kecil. Setelah itu, tambahkan satu sendok minyak zaitun dan aduk hingga tercampur rata. Jika sudah maka oleskan pada kulit wajah anda secara merata dan diamkan saja selama 1 jam, lalu baru dibilas dengan menggunakan air bersih.
4. Tomat
Tomat kaya akan vitamin C serta lychopen yang tentunya tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja tetapi juga kulit. Kandungan pada tomat tersebut mampu membantu menjaga dan meregenerasi sel kulit Anda dengan cepat sehingga flek atau noda hitam yang terdapat pada wajah Anda bisa cepat hilang.
Cara membuat masker tomat untuk menghilangkan bekas jerawat sangatlah mudah yaitu haluskan saja buah tomat terlebih dahulu dan kemudian setelah halus maka bisa langsung diaplikasikan pada kulit wajah Anda. Oleskan secara merata pada bagian wajah Anda dan diamkan saja selama 30 menit dan baru dibilas dengan menggunakan air bersih.

5. Madu
Madu kaya akan manfaat baik itu untuk kesehatan maupun kecantikan sehingga tak heran apabila banyak orang yang memanfaatkan madu dan mengkonsumsinya. Nah selain enak untuk dikonsumsi, madu ini juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat diwajah.
Caranya sangat mudah yaitu Anda tinggal siapkan madu murni satu sendok lalu hangatkan sedikit. Setelah itu, oleskan madu hangat tadi pada noda bekas jerawat. Lakukan secara rutin hingga noda hitam bekas jerawat pada wajah Anda hilang.

6. Pepaya
Kemudian bahan alami terakhir yang bisa Anda coba gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat ini adalah dengan menggunakan pepaya. Mungkin sebagian dari kita tidak pernah menyangka dan mengetahui bahwa pepaya bisa dimanfaatkan sebagai masker wajah. Selain menghilangkan noda hitam bekas jerawat, masker pepaya ini juga bisa membantu kulit wajah Anda menjadi bersih dan cerah.

Cara membuat masker pepaya ini sangatlah mudah yaitu haluskan saja buah pepaya secukupnya dan kemudian setelah halus maka bisa langsung diaplikasikan pada wajah. Oleskan secara merata pada wajah dan diamkan setidaknya 30 menit, lalu baru bilas dengan menggunakan air bersih.


Itulah cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah Anda dengan menggunakan bahan-bahan alami rumahan yang murah meriah sehingga Anda bisa mencoba dan membuktikannya sendiri.