Cara Merawat Wajah Harian Yang Simpel

Cara merawat wajah dari pagi hingga malam hari haruslah dilakukan dengan benar agar Anda selalu terlihat cantik sepanjang hari. Wajah yang terlihat fresh dan cantik tidak hanya membuat kita menjadi bangga tetapi juga bisa menambah rasa percaya diri dan tanpa disadari akan memberi energi tersendiri sehingga kita menjadi bersemangat ketika menjalani aktivitas harian.

Cara merawat wajah harian yang simpel

Pertanyaanya, bagaimana cara merawat wajah harian ini agar wajah tetap cantik dan fresh ? tenang, jangan khawatir karena pada kali ini kita akan membahasnya. Sebenarnya agar terlihat cantik sepanjang hari hal pertama yang harus kita lakukan adalah dengan melakukan perawatan wajah secara rutin serta menjalani gaya hidup yang sehat. Namun selain hal itu, dibawah ini ada beberapa langkah mudah serta simpel dalam melakukan perawatan wajah harian agar Anda semakin cantik dan menawan.

1. Ketahui Jenis Kulit Anda
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui terlebih dahulu jenis kulit wajah Anda. Apakah kulit Anda kering, berminyak, kusam, atau yang lainnya. Setelah mengetahuinya maka kemudian Anda bisa membeli produk kecantikan wajah yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda.

2. Pembersih Wajah
Nah kemudian untuk mengawali hari maka tentunya kita terlebih dahulu harus mandi akan kotoran diwajah dan badan bisa hilang dan membuat Anda fresh. Namun jangan lupa untuk menggunakan pembersih wajah ketika mandi dipagi hari agar wajah Anda semakin fresh dan terlihat bersih.

3. Gunakan Pelembab
Kemudian langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan pelembab. Pelembab wajah sangat penting karena berfungsi untuk melindungi kulit wajah agar tidak kering. Waktu terbaik untuk menggunakan pelembab ini adalah sesudah Anda mandi sehingga kandungan didalam pelembab bisa meresap dengan sempurna.

4. Gunakan Tabir Surya
Setelah itu jangan lupa untuk menggunakan tabir surya karena hal ini mampu membantu melindungi kulit wajah Anda agar tidak terbakar sinar matahari. Matahari ini bisa merusak kecantikan kulit Anda dan membuatnya kering sehingga itulah mengapa pentingnya menggunakan tabir surya ketika hendak keluar rumah agar kulit wajah Anda terlindungi dan tetap cantik

5. Kosmetik
Kemudian jika semuanya sudah siap maka jangan lupakan kosmetik. Kemanapun Anda pergi selalu bawa kosmetik karena hal ini bisa membantu  wajah Anda agar selalu terlihat cerah dan segar secara instan. Penggunaan kosmetik seperti bedak juga bisa melindungi kulit kita dari debu, kotoran dan polusi.

6. Jangan Lupakan Perawatan Malam Hari
Kemudian tips terakhir agar wajah selalu tampak cantik dan segar sepanjang hari adalah jangan malas untuk membersihkan wajah dimalam hari. Perawatan wajah dimalam hari ini sangat penting, gunakanlah serum wajah atau krim malam ketika hendak tidur untuk membantu proses regenerasi sel.


Itulah cara merawat wajah harian yang mudah dan simpel. Untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat dan cantik memang tidak hanya terjadi dalam waktu semalam tetapi membutuhkan perawatan yang konsisten setiap hari. Baca Juga : Cara Membuat Scrub Gula Untuk Memutihkan Wajah