Cara Mengatasi Tumit Pecah-Pecah Secara Alami

Cara mengatasi tumit pecah-pecah dan kering sebenanrnya bisa kita lakukan hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami rumahan yang murah meriah. Meskipun masalah tumit kaki pecah-pecah terlihat sepele dan tidak membahayakan kesehatan kita tetapi hal ini ternyata juga bisa mempengaruhi penampilan kita loh, bahkan beberapa orang menjadi tidak percaya diri ketika harus menggunakan sandal yang terbuka karena kaki mereka tidak mulus.

Cara mengatasi tumit pecah-pecah secara alami


Nah, bagi Anda yang mengalami masalah tumit pecah-pecah, kering dan kasar maka tidak perlu repot-repot untuk mencari obat tumit pecah-pecah karena kita bisa membuatnya sendiri di rumah. Tidak percaya ? silahkan simak tulisan dibawah ini.

Cara Mengobati Tumit Pecah-Pecah Dengan Bahan Tradisonal


1. Minyak Sayur
Minyak sayur atau biasanya yang kita kenal dengan minyak makan ternyata tidak hanya berfungsi untuk menggoreng makanan saja tetapi juga bisa kita manfaatkan untuk mencegah serta mengatasi tumit pecah-pecah. Untuk cara pengaplikasianya juga terbilang sangat mudah yaitu Anda siapkan satu sendok minyak makan lalu masukan kedalam piring kecil. Kemudian setelah itu, oleskan minyak makan tadi pada tumit Anda secara merata dan kemudian gunakan kaos kaki. Diamkan saja semalaman dan baru cuci ketika dipagi hari.

2. Minyak Zaitun
Jika tadi menggunakan minyak sayur maka kali ini kita bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk mengatasi masalah tumit pecah-pecah ini. Mungkin kita semua sudah mengetahui akan manfaat minyak zaitun ini baik itu untuk kesehatan maupun kecantikan. Cara mengaplikasikan minyak zaitun ini sangat mudah yaitu kita tinggal oleskan saja pada tumit kaki secara merata dimalam hari dan diamkan semalaman, lalu pada pagi hari baru di bilas. Tidak hanya menghaluskan tumit kaki tetapi juga melembabkan sehingga tumit kering menjadi mulus kembali.

3. Madu
Siapa yang tak kenal dengan madu ? semua orang tahu jika madu murni memilik sejuta manfaat bagi manusia, bahkan juga bisa kita gunakan untuk berbagai masalah kecantikan kulit seperti menghilangkan jerawat, menghilangkan flek hitam hingga mengatasi tumit pecah-pecah. Cara mengaplikasikan nya juga terbilang simpel yaitu Anda bisa langsung oleskan pada tumit yang pecah-pecah secara merata dan diamak selama 30 menit, lalu setelah itu baru dibilas dengan air bersih.

4. Lemon
Kemudian bahan alami selanjutnya yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi masalah tumit pecah-pecah ini adalah dengan menggunakan lemon. Caranya sangat simpel yaitu kita peras air lemon terlebih dahulu kemudian campurkan air lemon tadi kedalam baskom yang berisi hangat, lalu rendamkan kaki Anda pada air hangat tersebut selama 15 menit. Setelah itu keringkan menggunakan handuk atau lap, lalu gunakan pelembab kaki.

5. Campuran Garam dan Kelapa Parut
Tentu saja hal pertama yang harus Anda siapkan adalah kelapa parut dan kemudian campurkan dengan garam satu sendok. Setelah kedua bahan tersebut tercampur rata maka bisa Anda gunakan untuk menggosok tumit yang pecah-pecah dan kering. Gunakanlah setidaknya ramuan ini 3 kali dalam seminggu agar hasilnya maksimal.


Itulah cara mengatasi tumit pecah-pecah yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Jangan khawatir karena bahan-bahan diatas alami sehingga sangat aman untuk kulit dan digunakan dalam jangka waktu panjang. Sekedar tambahan, sebelum menggunakan cara diatas ada baiknya untuk membersihkan dan mencuci tumit serta kaki kalian terlebih dahulu dan baru setelah itu menggunakan ramuan alami diatas. Baca Juga : Cara Memutihkan Kulit Ketiak Yang Gelap