Cara Membuat Masker Tomat Untuk Kecantikan Wajah

Cara membuat masker tomat untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat
Cara memutihkan wajah dengan menggunakan masker tomat bukanlah sesuatu yang baru karena bahan alami yang satu ini sudah dimanfaatkan sejak dulu untuk kecantikan kulit. Tomat tidak hanya bisa memutihkan kulit saja tetapi banyak manfaat lainnya dari buah tomat ini diantaranya adalah untuk menghilangkan jerawat, membuat wajah tetap awet muda, menangkal radikal bebas, mengecilkan pori-pori wajah dan bahkan jika Anda rutin mengkonsumsi tomat maka bisa mencegah berbagai macam penyakit salah satunya adalah penyakit berbahaya yaitu kanker.

Jika selama ini kita hanya mengenal tomat sebagai bumbu dapur yang sering digunakan oleh ibu rumah tangga untuk menyedapkan masakan mereka maka pada kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat masker tomat untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat diwajah. Mungkin sebagian dari kalian sudah mengetahui atau pernah membuat masker tomat untuk wajah namun bagi Anda yang belum mengetahuinya maka silahkan simak tulisan dibawah ini.

Cara Membuat Masker Tomat Untuk Kecantikan Kulit Wajah


1. Campuran Tomat, Lemon dan Oatmel
Cara pertama untuk membuat masker tomat adalah dengan menggunakan campuran dari bahan-bahan alami seperti lemon dan oatmel. Kombinasi dari ketiga bahan tersebut merupakan perpaduan yang sempurna karena selain mencerahkan kulit wajah, juga bisa mengempeskan jerawat yang ada di wajah Anda.

Cara membuatnya sangat mudah yaitu langkah peratama yang harus Anda lakukan adalah haluskan terlebih dahulu tomat dengan blender. Kemudian setelah dirasa cukup halus maka campurkan dengan lemon dan oatmel. Aduk hingga ketiga bahan tersebut tercampur rata, setelah itu baru oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. Lakukan cara ini ketika hendak tidur setiap malam agar hasilnya maksimal dan terlihat dalam waktu singkat.

2. Campuran Tomat, Jeruk Nipis dan Gula
Kemudian untuk membuat masker tomat selanjutnya kita bisa menggunakan campuran jeruk nipis dan gula. Masker ini tidak hanya untuk memutihkan wajah saja tetapi sekaligus bisa menjadi scrub alami sehingga mampu membersihkan kotoran dan mengangkat sel-sel kulit mati diwajah serta mengecilkan pori-pori.

Cara membuatnya sendiri juga mudah yaitu blender tomat segar secukupnya kemudian setelah halus maka campurka dengan air perasan jeruk nipis dan gula merah. Aduk hingga ketiga bahan tersebut tercampur rata dan kemudian setelah itu bisa langsung dioleskan keseluruh permukaan wajah secara merata. Berikan pijatan lembut ketika mengoleskan masker tomat diwajah Anda hasilnya benar-benar maksimal. Diamkan masker tomat tersebut selama 20 menit diwajah Anda dan kemudian baru bilas menggunakan air dingin.

3. Campuran Tomat dan Madu
Tomat berfungsi untuk mencerahkan kulit wajah sedangkan madu sebagai penghilang flek hitam yang membandel sehingga tak salah jika kombinasi kedua bahan ini bisa diandalkan untuk memutihkan wajah sekaligus menghilangkan jerawat berserta bekasnya.

Cara membuatnya sendiri sangatlah mudah yaitu kita haluskan terlebih dahulu buah tomat segar secukupnya menggunakan blender kemudian setelah itu campurkan dengan satu sendok madu murni. Jika kedua bahan tersebut sudah tercampur rata maka bisa langsung dioleskan pada kulit wajah Anda. Diamkan saja masker tersebut diwajah Anda setidaknya selama 20 menit baru setelah itu dibilas menggunakan air bersih. Penggunaan secara rutin dan konsisten bisa membuat kulit wajah menjadi halus, putih, bebas jerawat, komedo dan kusam.

4. Campuran Tomat dan Mentimun
Kemudian cara membuat masker tomat selanjutnya adalah dengan menggunakan campuran mentimun. Ramuan tradisonal alami ini tidak hanya bisa mencerahkan wajah saja tetapi banyak manfaat lainnya bagi kulit wajah Anda diantaranya adalah mengurangi minyak berlebihan serta membantu mengencangkan kulit sehingga membuat Anda akan selalu terlihat awet muda.

Cara membuatnya sederhana yaitu campurakan tomat yang sudah halus dengan parutan mentimun kemudian aduk hingga kedua bahan tersebut tercampur rata. Setelah itu, oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. Lalu, baru bilas dengan menggunakan air bersih.

5. Campuran Tomat dan Kentang
Campuran masker tomat dan kentang merupakan kombinasi yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki kulit putih dan bebas jerawat. Nah, bagi Anda yang belum tahu bagaimana cara membuatnya maka silahkan ikuti tips nya sebagai berikut.

Langkah pertama adalah rebus terlebih dahulu kentang , kemudian haluskan. Setelah itu campurkan kentang yang telah halus tadi dengan tomat yang juga telah dihaluskan sebelumnya. Campurkan dan aduk kedua bahan diatas hingga rata, setelah itu masker siap digunakan. Oleskan pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. Lalu, baru dibilas dengan menggunakan air bersih.


Itulah cara membuat masker tomat yang bisa Anda praktekan dirumah. So, tomat tidak hanya dikonsumsi dan baik bagi kesehatan saja tetapi manfaat tomat untuk kecantikan kulit juga luar biasa.