Kulit Wajah Belang ? Gunakan 4 Masker Alami Ini

Cara mengatasi kulit belang di wajah
Apakah kulit wajah Anda belang ? jika iya maka tentunya hal ini akan sangat menyebalkan karena membuat kita menjadi tidak percaya diri. Banyak faktor yang menyebabkan kulit wajah menjadi belang, namun biasanya penyebab utamanya adalah karena sinar matahari sehingga itulah mengapa bagi Anda yang selalu aktif dan bekerja diluar ruangan dianjurkan menggunakan tabir surya agar sinar matahari tidak langsung mengenai kulit.

Seperti yang kita ketahui bahwa kulit belang tidak hanya terjadi pada wajah kita tetapi juga bisa terjadi pada kulit tangan dan kaki. Meskipun kita bisa mengakali kulit belang di tangan dan kaki menggunakan baju dan celana panjang tetapi apabila kulit belang pada wajah maka tentu saja akan sangat sulit untuk ditutupi sehingga cara satu-satunya adalah mencari cara menghilangkan kulit belang yang ada diwajah tersebut.

Nah biasanya untuk mengatasi kulit wajah yang belang, sebagian orang lebih memilih menggunakan cara instan seperti menggunakan produk pemutih wajah yang dapat dibeli dipasaran. Selain harganya mahal, biasanya produk-produk kecantikan pemutih wajah memiliki harga yang cukup mahal sehingga tidak semu orang bisa membelinya. Tetapi meskipun demikian Anda jangan khawatir karena untuk mengatasi kulit belang pada wajah kita cukup menggunakan bahan-bahan alami saja yang murah meriah namun ampuh.

Jika Anda penasaran, apa saja bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan kulit belang di wajah maka silahkan simak tulisan dibawah ini.

1. Lidah Buaya
Tanaman lidah buaya sudah dikenal sejak zaman dahulu memiliki khasiat yang sangat menakjubkan baik itu bagi kesehatan maupun kecantikan kulit dan rambut. Nah, bagi Anda yang kulit wajahnya belang akibat sinar matahari maka bisa menggunakan lidah buaya.

Caranya sangat mudah yaitu kita ambil tanaman lidah buaya satu batang, kemudian belah menjadi dua karena kita hanya akan mengambil gel nya saja. Setelah itu oleskan gel lidah buaya pada kulit wajah Anda secara merata. Lakukan secara rutin dan konsisten karena memang ini tidaklah instan tetapi membutuhkan proses sehingga apabila Anda sabar maka buktikan sendiri hasilnya.

2. Kunyit dan Air
Pada artikel sebelumnya yaitu cara memutihkan kulit menggunakan kunyit kita sudah membahas beragam manfaat kunyit bagi kecantikan kulit Anda. Nah, itulah mengapa kita menggunakan kunyit karena memang bisa memutihkan kulit wajah belang.

Cara membuatnya sangat mudah yaitu kita campurkan bubuk kunyit dengan perasaan air jeruk nipis dan kemudian tambahkan dengan air. Setelah tercampur rata maka langsung oleskan pada kulit wajah Anda dan diamkan selama 30 menit. Gunakan masker kunyit ini secara rutin untuk mengatasi kulit belang pada wajah Anda, jika konsisten maka tentunya hasil yang Anda dapat bisa terlihat dalam waktu singkat.

3. Pepaya dan Madu
Campuran pepaya dan madu juga bisa kita andalkan untuk mengatasi masalah kulit belang pada wajah. Cara membuat masker alami ini juga sangat mudah yaitu kita haluskan terlebih dahulu buah pepaya secukupnya kemudia tambahkan dengan satu sendok madu. Setelah tercampur rata maka gunakan masker tersebut pada wajah Anda, oleskan secara merata. Diamkan saja selama 30 menit dan baru setelah itu dibilas menggunakan air bersih

4. Yoghurt
Kemudian cara alami yang terakhir untuk mengatasi kulit wajah belang adalah dengan menggunakan yoghurt dan air perasaan jeruk nipis. Cara membuatnya cukup mudah yaitu campurkan satu sendok makan yoghurt dengan beberapa tetes jeruk nipis lalu bisa langsung dijadikan masker pada wajah. Oleskan secara merata pada wajah secara rutin dan konsisten agar hasilnya bisa terlihat dalam waktu yang singkat.

Itulah cara menghilangkan kulit belang pada wajah secara alami meskipun tidak instan dan cepat tetapi jika Anda sabar dan konsisten maka hasilnya akan membuat Anda tersenyum. Sekedar tambahan, bagi Anda yang sering menggunakan jilbab maka jangan abaikan perawat wajah Anda agar kulit wajah tidak menjadi belang. Baca Juga : Cara Cepat Memutihkan Kulit Tangan dan Kaki Menggunakan Bahan Alami