Cara Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata dan Wajah Secara Alami

Kerutan di wajah dan sekitar mata memang terlihat sepele namun jangan diabaikan karena ini bisa membuat Anda terlihat lebih tua dari usia yang sebenarnya. Kerutan yang muncul harus segera diatasi dengan cepat agar wajah Anda tetap segar dan awet muda, karena seperti yang kita ketahui bahwa memiliki wajah awet muda merupakan impian bagi setiap orang bahkan ada sebagian orang yang berani mengeluarkan uang lebih untuk membuat wajah mereka mulus dan terhindari dari penuaan dini seperti keriput dan kerutan.

menghilangkan kerutan secara alami

Kerutan dibawah mata dan wajah biasanya disebabkan oleh berbagai faktor salah satunya adalah karena beberapa kebiasaan buruk yang sering kita lakukan seperti sering mengkonsumsi makanan cepat saji atau malas membersihkan wajah. Kebiasaan buruk tersebut dapat membuat kulit menjadi rusak sehingga bisa memicu terjadinya penuaan dini. Salah satu lagi faktor penyebab kerutan yang tidak bisa kita hindari adalah faktor bertambahnya usia, tetapi walaupun demikian kita bisa memperlambat proses penuaan kulit tersebut agar tidak cepat keriput.

Nah, bagi Anda yang pada saat ini telah memiliki kerutan di bawah mata ataupun diwajah padahal usia Anda masih muda maka jangan khawatir karena kita mengatasi kerutan tersebut dengan menggunakan bahan-bahan alami yang dijadikan masker. Tidak percaya ? mari kita simak tulisan dibawah ini.

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah


Wajah kencang bebas kerutan
1. Putih Telur
Untuk menghilangkan kerutan diwajah maka bahan alami pertama yang bisa kita andalkan adalah putih telur. Pakailah masker putih telur secara rutin dan konsisten setiap malam ketika akan tidur maka Anda rasakan sendiri hasilnya. Untuk cara membuatnya sangatlah mudah yaitu kita siapkan satu buah telur kemudian pisahkan antara kuning dan putihnya. Setelah itu, oleskan putih telur pada wajah Anda secara merata atau bisa hanya pada bagian yang mengalami kerutan saja dan diamkan semalaman.

2. Pisang dan Wortel
Campuran antara pisang dan wortel bisa juga Anda andalkan untuk mengatasi kerutan, bahkan pria juga boleh menggunakannya. Cara membuatnya cukup mudah yaitu kita haluskan pisang dan wortel terlebih dahulu kemudian campur kedua bahan tersebut, aduk hinggat tercampur rata. Kemudian setelah itu tinggal oleskan saja pada wajah Anda secara merata dan diamkan selama 30 menit, lalu baru dibilas menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin dan konsisten

3. Pepaya
Pepaya merupakan buah yang murah meriah dan bisa kita dapatkan dengan mudah dipasaran, bahkan mungkin ada sebagian dari Anda yang menanam pepaya di pekarangan rumah. Nah, buah pepaya ternyata selain enak untuk dikonsumsi juga bisa diandalkan jadi masker wajah untuk menghilangkan kerutan di wajah. Cara membuatnya sangat mudah yaitu kita haluskan saja buah pepaya yang sudah matang kemudian tinggal oleskan pada wajah Anda secara merata. Lakukan cara ini rutin agar kerutan diwajah hilang.

4. Kentang
Kentang mempunyai banyak manfaat bagi kita, tidak hanya mengandung banyak vitamin untuk kesehatan tetapi juga bisa diandalkan untuk dijadikan masker wajah mengatasi kerutan. Caranya gampang yaitu kita siapkan beberapa buah kentang, kemudian haluskan. Setelah itu, jadikan masker pada wajah Anda dan oleskan secara merata. Diamkan selama 30 menit dan baru setelah itu dibilas menggunakan air bersih.

Cara Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata


Kulit bawah mata kendur
1. Mentimun
Mentimun tidak hanya menyegarkan dan menghilangkan flek hitam pada wajah tetapi juga bisa diandalkan untuk mengatasi kerutan dibawah mata sekaligus menghilangkan mata panda serta menyegarkan mata lelah. Potong mentimun menjadi beberapa bagian kemudian irisan tersebut tempelkan pada mata Anda dan biarkan saja selama 15 menit. Jika dilakukan secara rutin maka ini bisa menghilangkan kerutan dibawah mata.

2. Minyak Zaitun dan Lemon
Kemudian selanjutnya adalah dengan menggunakan campuran minyak zaitun dan perasaan air lemon. Apabila bahan tersebut sudah tercampur rata maka oleskan dibagian bawah mata Anda dan diamkan saja selama 15 menit. Setelah itu, baru cuci dengan air bersih.

3. Madu
Madu tidak hanya untuk kesehatan saja tetapi terkadang juga digunakan untuk kecantikan seperti menghaluskan wajah. Menghilangkan flek hitam dan lainnya. Nah, selain itu kita juga bisa memanfaatkan madu untuk menghilangkan kerutan dibawah mata. Caranya sangat mudah yaitu siapkan madu murni, kemudian langsung dioleskan pada bagian bawah mata Anda dan diamkan selama 15 menit. Lakukan cara ini secara rutin dan konsisten hingga terlihat hasilnya.

4. Putih Telur
Seperti yang sudah dibahasi diatas jika putih telur sangat bermanfaat untuk mengatasi kerutan diwajah dan di bawah bagian mata. Pisahkan putih dan kuning telur, kemudian gunakan putihnya saja untuk menghilangkan kerutan di bawah mata. Oleskan putih telur dibagian bawah mata Anda secara perlahan dan rata, lalu diamkan selama 30 menit. Ulangi cara ini setiap hari agar hasil yang Anda dapat maksimal.

Tips Sederhana Untuk Menghindari Kerutan


1. Konsumsi Air Putih
Untuk menghindari terjadinya kerutan secara dini maka sebaiknya Anda mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas dalam sehari karena apabila tubuh kurang cairan maka kita akan mengalami dehidrasi dan ini akan berdampak buruk pada kulit.

2. Hindari Rokok
Merokok tidak hanya membahayakan kesehatan namun juga bisa menyebabkan kulit kita cepat keriput. So, sebisa mungkin jauhi rokok dan asap rokok agar Anda tetap sehat dan kulit wajah tetap kencang

3. Lindungi Kulit dari Sinar Matahari
Gunakan tabir surya ketika hendak keluar rumah karena polusi, debu dan sinar matahari bisa merusak kulit Anda. Jika Anda malas untuk menggunakan krim tabir surya maka setidaknya gunakanlah baju lengan panjang dan topi untuk melindungi kulit agar tidak langsung terkena dinar matahari.

4. Gaya Hidup Sehat
Mulailah gaya hidup sehat dengan rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat seperti buah dan sayuran. Hindari terlalu sering mengkonsumsi makanan tinggi lemak dan makanan cepat saji karena ini akan membuat Anda cepat terlihat tua.

Itulah cara menghilangkan kerutan di bawah mata dan wajah sekaligus tips agar Anda tidak mengalami penuaan dini di usia yang masih muda. Baca Juga : 7 Tips Mengencangkan Kulit Wajah Tanpa Ribet