Cara Menghilangkan Jerawat dan Memutihkan Wajah

Cara menghilangkan jerawat dan memutihkan wajah secara alami
Wajah berjerawat biasanya terlihat kusam dan berminyak sehingga tak heran apabila banyak orang yang merasa minder dan malu apabila jerawat sudah tumbuh dan memenuhi wajah mereka. Saya rasa setiap orang didunia ini semuanya sudah pasti pernah mempunyai jerawat walaupun hanya sekali dalam seumur hidup mereka, meskipun terkadang jerawat ini bisa hilang dengan sendirinya tetapi bukan berarti masalah sudah selesai tetapi bekas dari jerawat seperti flek hitam, lubang atau bopeng sangat menganggu penampilan.

Nah, maka dari itu tak heran jika banyak orang yang mencari berbagai cara untuk bisa menghilangkan jerawat sekaligus memutihkan wajah mereka agar noda hitam bekas jerawat bisa tersamarkan. Untuk mengatasi masalah jerawat diwajah ini memang membutuhkan proses dan tergantung dari tingkat keparahan jerawat itu sendiri, jika belum terlalu parah maka waktu penyembuhannya bisa cepat tetapi jika sudah parah maka tentu saja Anda harus sabar dan harus melakukan perawatan yang rutin dan konsisten setiap hari.

Maka dari itu sebelum jerawat diwajah meradang dan bertambah parah maka segeralah untuk melakukan perawatan secara dini. Berikut dibawah ini ada beberapa bahan alami yang terbilang cukup ampuh untuk menghilangkan jerawat sekaligus memutihkan wajah Anda. 


Cara Menghilangkan Jerawat dan Memutihkan Wajah


1. Madu
Semua pasti sepakat jika saya mengatakan bahwa madu adalah obat dari segala obat karena memang manfaatnya sangat banyak baik itu kesehatan maupun untuk kecantikan kulit. Bahkan wanita zaman dahulu pun mengandalkan madu untuk perawatan kecantikan kulit mereka. Nah, bagi Anda yang ingin menghilangkan jerawat sekaligus memutihkan wajah maka gunakan saja madu sebagai masker.

Cara membuat masker madu untuk memutihkan wajah dan menghilangkan jerawat sangatlah mudah karena kita tidak perlu menambahkannya dengan bahan apapun yaitu cukup gunakan madu murni yang bersih. Oleskan madu ke seluruh permukaan wajah Anda secara merata dan diamkan saja hingga mengering yaitu kurang lebih 15 menit, lalu baru setelah itu bilas menggunakan air bersih. Ulangi cara ini setiap hari maka jerawat diwajah Anda akan hilang dan wajah menjadi putih serta bersih karena terbebas dari noda hitam.

2. Jeruk Nipis dan Putih Telur
Jerawat juga bisa kita basmi dengan masker jeruk nipis dan putih telur. Seperti yang kita ketahui bahwa putih telur tidak hanya membuat kulit menjadi kencang saja tetapi juga mengempeskan dan membasmi jerawat, sedangkan jeruk nipis mempunyai kandungan vitamin C tinggi yang bisa membantu mencerahkan kulit wajah. So, campuran kedua bahan ini sangat cocok untuk menghilangkan sekaligus memutihkan wajah Anda.

Cara membuatnya sangat simpel dan mudah yaitu pertama kita pisahkan putih telur dan kuningnya kedalam mangkok yang berbeda, kemudian campurkan air perasan jeruk nipis dengan putih telur yang telah kita siapkan tadi. Aduk hingga rata dan setelah itu bisa langsung dioleskan pada wajah secara merata. Untuk hasil maksimal maka gunakan masker ini sebelum tidur malam dan diamkan saja semalaman, baru setelah itu dibilas ketika dipagi hari. Selain itu, telur yang kita gunakan jangan sembarangan yaitu usahakan agar menggunakan telur ayam kampung.

3. Beras
Beras merupakan makanan pokok bagi masyarakat Indonesia, namun selain mengenyangkan perut ternyata kita juga bisa memanfaatkan beras untuk menghilangkan jerawat sekaligus memutihkan wajah. Untuk cara membuat masker beras ini sendiri sebenarnya sangatlah mudah dan siapa saja pasti bisa membuatnya sendiri dirumah.

Pertama, rendam beras terlebih dahulu semalaman dan kemudian setelah itu tumbuk beras hingga menjadi lembut. Setelah lembut halus maka bisa langsung dijadikan masker wajah, oleskan secara merata diwajah Anda dan diamkan saja selama 20 menit lalu baru kemudian dibilas. Selain cara diatas sebenanrnya ada cara lain untuk membuat masker beras ini, jika Anda penasaran maka silahkan lihat disini. Cara Membuat Masker Beras 

4. Mentimun
Mentimun juga bisa kita andalkan untuk memutihkan wajah dan sekaligus menghilangkan jerawat beserta bekasnya seperti flek atau noda hitam. Untuk cara membuatnya sendiri juga terbilang simpel serta mudah, selain itu mentimun juga bisa dengan mudah kita dapatkan dipasaran.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan satu buah mentimun segar, kemudian haluskan dengan cara diparut atau diblender. Setelah halus, maka bisa langsung dioleskan pada wajah Anda secara merata dan diamkan selama 20 menit hingga mengering. Lalu, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih dan keringkan wajah dengan cara ditepuk-tepuk secara pelan dengan handuk halus. Hindari menggosok wajah terlalu keras ketika mengeringkannya karena hal ini akan membuat iritasi pada wajah Anda.

5. Tomat
Nah bahan alami terakhir yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan jerawat sekaligus memutihkan wajah adalah tomat. Kandungan vitamin C dan lycopen pada tomat mampu membantu menjaga kecantikan kulit dan membuat wajah menjadi cerah, segar dan merona. Nah, untuk membuat masker tomat ini sendiri sangatlah mudah yaitu caranya kita haluskan terlebih dahulu buah tomat yang masih segar kemudian setelah halus maka bisa langsung dijadikan masker pada wajah.

Atau bisa juga dengan cara potong atau iris tomat menjadi beberapa bagian lalu tempelkan dan gosok secara perlahan pada kulit wajah Anda. Cara ini tidak hanya bisa menghilangkan jerawat tetapi juga mencegah agar jerawat tidak timbul kembali.

Itulah cara menghilangkan jerawat dan memutihkan wajah menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional. Untuk hasilnya cepat atau lambat tergantung dari tingkat keparahan dari jerawat serta konsistensi Anda sendiri.  Baca Juga : Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bawang Putih