Cara Memutihkan Wajah Menggunakan Air Rendaman Beras

Memutihkan wajah menggunakan ari rendaman beras
Cara memutihkan wajah dengan masker beras atau air rendaman beras mungkin tidak pernah terpikir oleh kebanyakan orang karena seperti yang kita ketahui bahwa beras biasanya untuk konsumsi bukannya untuk masker wajah. Ya memang benar beras merupakan salah satu bahan pokok makanan masyarakat Indonesia namun ternyata selain mengenyangkan perut, beras juga bisa dijadikan andalan untuk menghaluskan serta memutihkan wajah.

Bahkan air endapan atau cucian beras telah dipercaya sejak zaman dahulu bisa mencerah kulit wajah. Inilah salah satu rahasia kecantikan dari wanita Jepang, disana mereka menggunakan air cucian beras murni untuk perawatan kulit wajah mereka sehingga mereka tidak hanya menggunakan kosmetik mahal saja untuk memutihkan wajah tetapi juga dibantu dengan perawatan tradisional nan alami.

Nah, baiklah jika Anda ingin mencoba melakukan perawatan ini maka caranya sangatlah mudah. Silahkan simak dan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

Cara Membuat Masker Beras Untuk Memutihkan Wajah


Cara pertama yang bisa kita gunakan untuk memutihkan wajah adalah dengan menggunakan masker beras. Untuk pembuatan masker beras ini maka langkah awalnya adalah sebagai berikut :

1. Siapkan beras sebanyak ¼ kg  dan madu
2. Rendam beras tersebut semalaman
3. Kemudian pada keesokannya tumbuk beras yang telah lunak tersebut hingga halus
4. Setelah itu jemur beras yang telah ditumbuk tadi dibawah sinar matahari hingga kering
5. Ambil dua sendok tepung beras yang telah kering tadi kemudian campurkan dengan 2 sendok madu. Aduk hingga rata, bisa juga ditambahkan dengan minyak zaitun sedikit agar lebih kental
6. Setelah tercampur rata maka masker beras siap digunakan dan tinggal oleskan secara merata pada wajah serta leher Anda.
7. Diamkan saja selama 30 menit, baru setelah itu dibilas menggunakan air bersih
8. Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali dalam seminggu.

Nah itulah cara membuat masker beras yang bisa memutihkan wajah Anda, namun selain itu kita juga bisa hanya menggunakan air rendaman beras saja. Caranya membuatnya seperti dibawah ini :

Cara Memutihkan Wajah Dengan Air Beras

Jika diatas tadi kita menggunakan beras sebagai masker wajah maka kali ini kita akan memanfaatkan air rendaman atau endapan beras untuk mencerahkan kulit wajah.

1. Rendam beras menggunakan air bersih, lalu aduk hingga tampak berubah warna seperti susu.
2. Setelah itu saring air rendaman beras tersebut dan masukan kedalam mangkok lainnya.
3. Biarkan air rendaman beras tersebut semalaman hingga terdapat endapan
4. Kemudian gunakan endapan yang terdapat pada air rendaman beras tersebut sebagai masker wajah.
5. Oleskan secara rutin dan teratur pada malam hari ketika Anda akan tidur
6. Kemudian bilas menggunakan air bersih dipagi hari

Itulah cara memutihkan wajah menggunakan masker beras atau air rendaman beras. Anda bisa pilih salah satu cara diatas karena semuanya memiliki khasiatnya sama yaitu membuat kulit wajah menjadi cerah secara bertahap tetapi permanen. So, jika ingin kulit putih dan halus seperti wanita Jepang maka inilah rahasianya. Baca Juga : Ingin Kulit Halus dan Bersih ? Konsumsi 6 Makanan Ini