Cara Memutihkan Wajah Kusam dan Berminyak

cara memutihkan wajah kusam dan berminyak menggunakan cara alami
Cara memutihkan wajah yang cepat banyak dicari oleh orang, bahkan terkadang untuk mendapatkan hasil yang instan biasanya para wanita ataupun pria rela mengeluarkan uang lebih hanya untuk membeli cream pemutih wajah. Meskipun cream pemutih wajah bisa membuat wajah menjadi putih dalam waktu singkat atau bahkan dalam waktu satu minggu tetapi seperti yang kita ketahui bahwa tidak semua orang cocok menggunakan cream pemutih wajah, bahkan terkadang bukannya membuat wajah menjadi cerah tetap malah sebaliknya yaitu menimbulkan berbagai masalah akibat tidak sesuai dengan jenis kulit kita.

Nah, maka dari itu sebelum Anda menggunakan produk kecantikan atau melakukan perawatan maka perhatikan terlebih dahulu jenis kulit Anda maka baru setelah itu kita bisa mengambil langkah perawatan seperti apa yang cocok untuk memutihkan kulit kita. Berikut dibawah ini ada beberapa cara alami untuk memutihkan wajah kusam dan berminyak

1. Mentimun
Wajah berminyak dan kusam memang sangat menyebalkan karena apabila salah didalam melakukan perawatan maka bisa saja kulit wajah akan menjadi kering atau malah semakin berminyak. Nah, apabila jenis kulit Anda seperti ini maka untuk menghilangkan minyak sekaligus memutihkan wajah maka kita bisa mengandalkan mentimun. Mentimun merupakan salah satu bahan alami yang ampuh untuk memutihkan wajah kusam dan berminya, bahkan masker mentimun bisa memberikan efek menenangkan pada kulit.

Untuk cara membuat masker mentimun ini sangat mudah yaitu parut mentimun terlebih dahulu hingga halus, kemudian parutan mentimun tersebut bisa langsung dijadikan masker pada wajah. Lakukan cara ini rutin setidaknya 3 kali dalam seminggu sehingga kulit wajah tidak hanya cerah tetapi flek hitam dan minyak di wajah akan hilang. Selain itu, cara menyegarkan mata yang ampuh juga bisa dengan menggunakan mentimun.

2. Jeruk Nipis
Kandungan vitamin C yang tinggi serta antioksidan didalam jeruk nipis sangat baik untuk kesehatan tubuh. Karena seperti yang kita ketahui bahwa vitamin C ini tidak hanya baik bagi kesehatan tetapi juga bagus untuk kecantikan kulit kita serta antioksidan dapat mencegah penuaan dini. Nah, selain bisa memutihkan wajah ternyata jeruk nipis juga bisa mengurangi minyak berlebihan pada wajah sehingga perawatan menggunakan masker jeruk nipis sangat cocok bagi Anda yang ingin memutihkan wajah kusam dan berminyak.

Cara membuat masker jeruk nipis ini sangat mudah yaitu kita hanya butuh satu buah jeruk nipis yang masih segar, lalu belah menjadi dua dan kemudian peras ambil airnya saja. Setelah itu, oleskan air jeruk nipis secara merata pada wajah dan biarkan saja hingga mengering, baru kemudian dibilas menggunakan air bersih. Jika Anda malas untuk memeras jeruk nipis maka setelah dibelah dua, jeruk nipis bisa langsung di gosokan pada wajah secara pelan dan lembut.

3. Seledri
Seledri biasanya digunakan untuk menyedapkan masakan oleh ibu rumah tangga karena memang bahan dapur yang satu ini sering digunakan untuk membuat sop atau gulai. Namun ternyata manfaat seledri tidak hanya itu tetapi mungkin banyak orang yang tidak mengetahui jika seledri juga bisa diandalkan untuk kecantikan wajah, rambut, menjaga kesehatan ginjal hingga menurunkan kolesterol didalam tubuh. Nah, pada kali ini kita akan membahas kegunaan seledri untuk memutihkan wajah kusam dan berminyak.

Cara membuatnya sendiri sangat mudah yaitu kita ambila beberapa batang seledri dan jangan lupa cuci dulu hingga bersih. Setelah itu, potong-potong menjadi kecil dan kemudian direbus hingga mendidih kurang lebih selama 15 menit. Kemudian jika sudah mendidih maka dinginkan terlebih dahulu air rebusan seledri tadi. Setelah dingin maka bisa langsung digunakan untuk mencuci wajah, biarkan air rebusan seledri meresap pada kulit wajah Anda terlebih dahulu dan kemudian baru bilas wajah menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin dan konsisten maka minyak diwajah akan berkurang dan wajahpun akan cerah serta mulus.

4. Putih Telur
Kemudian bahan alami selanjutnya untuk memutihkan wajah kusam dan berminyak adalah menggunakan putih telur. Bahkan tidak hanya membuat kulit wajah menjadi bersih dan mulus saja tetapi penggunaan masker putih telur secara rutin dan konsisten bisa mengurangi kerutan dan mengencangkan kulit wajah.

Cara membuat masker putih telur tidak terlalu susah karena kita hanya harus mempersiapkan satu buah telur ayam kampung saja. Kemudian ambila putihnya saja dan jadikan sebagai masker, oelskan saja langsung putih telur ke wajah Anda secara merat. Untuk waktu penggunaannya yaitu sebaiknya ketika hendak tidur dimalam hari dan diamkan semalaman, bilas dipagi hari.

5. Es Batu
Tidaka yang menyangkan jika Es batu bisa kita manfaatkan untuk kecantikan kulit wajah. Selain bisa membantu mencerahkan wajah, es batu juga bermanfaat untuk mengurangi minyak berlebihan diwajah, mengecilkan pori-pori wajah, dan mengatasi komedo. Untuk penggunaannya sendiri sangat mudah yaitu kita tinggal gosokan saja es batu ini ke wajah secara perlahan dan lembut selama 15 menit. Ulangi cara ini setiap hari agar hasilnya bisa terlihat dalam waktu singkat.

Itulah cara memutihkan wajah kusam dan berminyak secara alami. Anda harus sabar dan konsisten karena menggunakan cara alami hasilnya tidak akan terlihat dengan cepat dan membutuhkan proses tetapi percayalah hasilnya akan permanen.