Cara Ampuh Mengatasi Bibir Kering dan Pecah-Pecah

Bibir Kering dan pecah-pecah sering kali dianggap sepele dan diabaikan tanpa diobati, bahkan ada sebagian orang yang beranggapan bahwa hal ini nantinya bisa sembuh dengan sendiri. Meskipun bukanlah penyakit yang berbahaya namun masalah pada bibir seperti kering, pecah-pecah, kasar dan hitam sebaiknya harus diatas dengan cepat karena hal ini bisa menganggu penampilan kita, bahkan mengurangi rasa percaya diri.

Cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah


Nah, bagi Anda yang mempunyai masalah mengenai bibir kering dan pecah-pecah maka jangan khawatir karena pada artikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah menggunakan bahan-bahan alami tradisional yang murah meriah tetapi khasiatnya luar biasa. Baiklah jika Anda penasaran maka silahkan simak tulisan dibawah ini.

Cara Mengobati Bibir Kering dan Pecah-Pecah


1. Madu
Bahan alami pertama yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi masalah ini adalah madu. Kita tak perlu lagi meragukan khasiat dari madu karena semua orang tahu bahwa madu tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga bagus untuk kecantikan kulit. Nah, bagi Anda yang ingin terbebas dari masalah bibir kering dan pecah-pecah maka oleskan madu secara rutin setiap hari pada bibir Anda. Madu ini juga akan melembabkan dan mencegah terjadi retak-retak pada bibir Anda.

2. Wortel
Apakah Anda gemar mengkonsumsi wortel ? jika iya maka Anda pasti sudah tahu akan manfaat dari wortel ini. Ya, selain bagus untuk kesehatan mata ternyata wortel juga bisa digunakan untuk mengobati bibir kering dan pecah-pecah. Caranya yaitu Anda parut wortel segar kemudian peras ambila air nya, setelah itu minum sari wortel tersebut sedangkan ampasnya oleskan pada bibir Anda. Wortel bisa membuat bibir Anda menjadi lembab serta mengangkat sel-sel kulit mati dan mampu membantu memerahkan bibir secara alami.

3. Tomat
Tomat kaya akan vitamin C dan lychopen yang tidak hanya bagus untuk kesehatan tubuh tetapi juga baik untuk kecantikan kulit dan bibir Anda. Nah apabila Anda mengalami bibir kering dan pecah-pecah maka bisa memanfaatkan tomat untuk mengatasi hal tersebut. Caranya sangat mudah yaitu iris tomat menjadi beberapa bagian, lalu oleskan potongan tersebut pada bibir Anda. Jangan lupa ketika mengoleskan irisan tomat tadi, berikan pijatan lembut pada bibir Anda.

4. Mentimun
Kemudian bahan alami selanjutnya yang bisa kita andalkan untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah adalah mentimun. Cara membuatnya hampir sama dengan tomat diatas yaitu kita iris atau potong mentimun menjadi beberapa bagian lalu setelah itu tinggal oleskan saja pada bibir Anda.

5. Konsumsi Air Putih
Seperti yang kita ketahui bahwa penyebab bibir kering dan pecah-pecah sangat beragam mulai dari karena penggunaan lipstik, kekurangan cairan tubuh, polusi, merokok dan lainnya. Nah, apabila penyebab bibir Anda kering dan pecah-pecah akibat kekurangan cairan maka hal ini bisa diatasi hanya dengan mengkonsumsi air putih secara cukup. Biasakan untuk selalu memenuhi kebutuhan cairan didalam tubuh Anda agar kita tetap sehat dan bugar

6. Minyak Jarak
Minyak jarak juga ampuh untuk mengatasi berbagai masalah pada bibir Anda, tidka hanya untuk mengatasi bibir pecah-pecah dan kering saja tetapi juga mampu membantub bibir menjadi merah secara alami. Untuk penggunaanya sangat mudah yaitu tinggal oleskan saja minyak jarak pada bibir Anda dan diamkan hingga mengering, untuk hasil yang maksimal maka campurkan dengan air lemon.

7. Ekstrak Lidah Buaya
Semua sudah tahu bahwa tanaman alami yang satu ini mempunyai sejuta manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Nah, bagi Anda yang mempunyai masalah dengan bibir kering dan pecah-pecah maka bisa juga mengandalkan lidah buaya ini. Oleskan ekstrak lidah buaya pada bibir Anda secara rutin hingga bibir Anda kembali lembab dan lembut.

Baca Juga : 7 Kesalahan Yang Harus Dihindari Saat Menggunakan Lipstik

Itulah cara mengatasi bibir kering dan pecah-pecah menggunakan bahan alami yang murah meriah. So, jangan abaikan kecantikan bibir Anda karena hal ini bisa menunjang penampilan kita. Baca Juga : 6 Cara Ampuh Untuk Mencegah Bibir Pecah-Pecah