9 Ciri-Ciri Cream Pemutih Wajah Yang Berbahaya

Ciri-ciri cream pemutih wajah berbahaya sangat sulit sekali dikenali oleh kita yang awam karena jika dilihat sekilas maka cream pemutih palsu dan asli selalu hampir identik sama sehingga jalan satu-satunya untuk mengetahui cream pemutih tersebut berbahaya atau tidak maka kita harus menguji cobanya di laboratrium dan tentu saja harus dilakukan oleh para ahli.

Ciri-ciri cream pemutih wajah berbahaya yang mengandung kimia


Nah, meskipun sangat sulit membedakan mana cream pemutih wajah yang berbahaya dan mana yang tidak tetapi Anda tidak  perlu khawatir dan repot-repot untuk melakukan uji cobanya dilaboratriumm karena beberapa ciri dibawah ini bisa dijadikan pertanda bahwa cream tersebut tidak layak untuk Anda beli dan gunakan karena dicurigari mengandung bahan-bahan berbahaya yang bisa mengancam kesehatan tubuh maupun kulit Anda. Penasaran apa saja ciri-cirinya ? silahkan simak tulisan dibawah ini.

Ciri-Ciri Cream Pemutih Yang Mengandung Bahan Kimia Berbahaya


1. Tidak Ada Izin BPOM
Badan Pengawas Obat dan Makanan atau biasanya disingkat BPOM merupakan salah satu lembaga Negara Indonesia yang mengawasi dan mengatur peredaran makanan serta obat-obatan di pasaran Indonesia. Nah, apabila cream pemutih wajah yang Anda beli tidak memiliki izin dari BPOM maka produk tersebut bisa dikatan illegal dan berbahaya sehingga sebaiknya Anda buang dan tinggalkan agar tidak merugikan Anda nantinya.

2. Bau Menyengat
Bau harum pada cream pemutih yang terlalu menyengat merupakan bisa menjadi salah satu pertanda bahwa cream tersebut mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Jangan senang dulu karena cream yang Anda beli memiliki wangi yang menyengat karena bisa saja bau wangi ini merupakan salah satu cara produsen untuk menyamarkan aroma logam pada cream pemutih

3. Cream Lengket dan Tidak Tercampur Rata
Nah, jika Anda membeli cream pemutih wajah dan menemukan hal diatas maka sebaiknya hindari serta tidak usah digunakan karena itu merupakan salah satu ciri cream pemutih wajah yang berbahaya. Selain itu, biasanya cream akan terasa kasar ketika digunakan.

4. Panas dan Perih Ketika Digunakan
Apakah Anda pernah merasakan hal diatas ? biasanya ketika ditanyakan kepada penjualnya maka mereka akan mengatakan bahwa hal tersebut reaksi biasa dan menandakan obat sedang bekerjan. Tahukah Anda ternyata hal tersebut merupakan salah satu tanda bahwa kandungan didalam cream pemutih tersebut berbahaya dan tidak cocok untuk kulit Anda. So, jika kulit Anda terasa gatal, merah, perih dan panas maka hentikan penggunaan cream pemutih tersebut.

5. Warna Krim Mengkilap
Warna krim yang mengkilat juga bisa menjadi salah satu pertanda bahwa cream pemutih yang Anda beli merupakan mengandung bahan-bahan kimia keras dan tidak layak pakai karena biasanya menggunakan pewarna yang berbahaya. So, jangan senang dulu dengan cream-cream pemutih mengkilap seperti mutiara atau kuning mengkilap karena siapa tau itu mengandung bahan berbahaya.

6. Kulit Memerah Jika Kena Matahari
Apakah Anda pernah memperhatikan hal ini ? perhatikan jika cream pemutih wajah yang Anda gunakan membuat wajah menjadi merah ketika terkena sinar matahari maka sebaiknya pikirkan lagi dan segera tinggalkan karena itu merupakan salah satu pertanda bahwa cream tersebut berbahaya.

7. Membuat Kulit Putih Pucat
Banyak orang yang senang ketika mendapti wajahnya yang telah menjadi putih ketika menggunakan cream pemutih wajah. Namun jangan senang dahulu, perhatikan kulit wajah Anda putihnya terlihat alami atau malah putih pucat. Jika membuat kulit putih pucat maka hal ini bisa jadi pertanda bahwa cream yang Anda gunakan berbahaya.

8. Hasilnya Instan
Siapa sih yang tak ingin mendapatkan kulit wajah putih dalam waktu singkat bahkan hanya dalam beberapa hari saja. Saya rasa setiap orang terutama wanit sangat menginginkan hal tersebut.  Nah, waspadai jika cream pemutih wajah Anda memberikan hasil instan karena hal ini hanyalah sementara dan nantinya malah akan menimbulkan masalah kesehatan yang akut pada tubuh Anda.

9. Ketergantungan
Ciri-ciri cream pemutih wajah berbahaya yang terakhir adalah ketergantungan. Perhatikan apabila apabila pemakaian cream dihentikan kulit menjadi gelap, sehingga muncul ketergantungan untuk selalu menggunakan agar kulit wajah selalu cerah maka bisa jadi cream pemutih yang seperti ini tidak layak untuk digunakan dan sebaiknya Anda tinggalkan. Lebih baik kita menggunakan cara memutihkan wajah secara alami karena selain aman, murah meriah dan permanen.


Itulah ciri-ciri cream pemutih wajah berbahaya yang harus Anda waspadai. Jangan tergiur harga murah dan hasil instan jika tidak ingin menyesal nantinya. Telitilah sebelum membeli agar kita benar-benar mendapatkan produk aman dan bagus.  Baca Juga : Cara Memutihkan Selangkangan