6 Tips Cantik dan Awet Muda di Usia 30-an

Siapa sih yang tak ingin terlihat cantik dan awet muda meskipun usianya telah memasuki kepala 3 ? saya rasa semua orang , terutama wanita meninginkan hal tersebut. Seperti yang kita ketahui ketika seseorang memasuki usia 30-an maka akan banyak terjadi perubahan pada kulit mereka seperti kendur, keriput dan lainnya. Hal ini tentu saja akan membuat banyak wanita menjadi khawatir dan mencari berbagai cara agar kulit wajah tetap cantik dan awet muda, bahkan ada sebagian wanita yang berani mengeluarkan yang tak sedikit hanya untuk melakukan perawatan wajah dan kulit.

Cantik dan awet muda di usia 30-an

Meskipun setiap orang akan mengalami penuaan tetapi bukan berarti kita harus pasrah tanpa melakukan apapun, kita bisa memperlambat proses penuaan tersebut sejak dini agar kulit tetap kencang hingga usia tua. Jika kita sudah rajin merawat tubuh sejak masih muda maka ketika usia kita memasuki 30-an maka perawatan yang kita lakukan tidaklah terlalu sulit yaitu hanya dengan olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat saja maka itu sudah cukup untuk membuat kita menjadi cantik dan awet muda.

Nah, selain hal diatas ada beberapa perawatan yang harus Anda lakukan ketika memasuki usia 30-an agar tetap cantik dan awet muda. Penasaran, apa saja perawatan yang harus kita lakukan ? simak tulisan dibawah ini.

1. Cukup Tidur
Tidur merupakan kebutuhan bagi manusia karena seseorang yang kurang tidur maka tubuhnya akan banyak mengalami masalah seperti kulit kusam, sulit konsentrasi dan mudah mengantuk. Nah, bagi Anda yang ingin tetap cantik dan awet muda di usia 30-an maka tidurlah yang cukup setidaknya 8 jam dalam sehari. Baca Juga : 5 Penyakit Akibat Sering Tidur Larut Malam


2. Bersihkan Wajah Sebelum Tidur Malam
Membersihkan wajah ketika hendak tidur di malam hari merupakan salah satu ritual wajib yang harus Anda lakukan setiap malam agar kulit wajah tidak mengalami berbagai masalah seperti kusam, keriput dan berjerawat. So, jangan lupa membersihkan wajah dimalam hari agar proses regenerasi sel bisa berjalan dengan baik sehingga kulit Anda tetap segar dan terbebas dari penuuan dini.

3. Konsumsi Air Putih
Air putih merupakan obat alami yang ampuh untuk tubuh kita, selain bisa menjauhkan kita dari berbagai penyakit ternyata mengkonsumsi air putih setidaknya 8 gelas sehari bisa membantu kulit kita tetap kencang. Nah, jika ingin tetap cantik dan kulit kencang maka penuhi asupan cairan Anda setiap hari dengan cara minum 8 gelas atau jika ingin lebih bagus maka 2 liter sehari.

4. Konsumsi Buah dan Sayuran
Kemudian tips selanjutnya adalah rajin mengkonsumsi buah dan sayuran. Kandungan vitamin dan antioksidan didalam buah dan sayuran mampu membantu kita cantik dari dalam. So, kurangi konsumsi makanan berlemak tinggi dan gantilah dengan makanan sehat.

5. Olahraga
Meskipun wanita usia 30-an sibuk mengurus anak dan suami namun walaupun demikian bukan berarti kita tidak punya waktu untuk berolahraga. Olahraga ini tidak hanya menyehatkan saja tetapi juga membuat wajah segar dan kulit cantik sehingga Anda akan terlihat awet muda.

6. Gunakan Masker Alami
Nah tips terakhir agar tetap cantik dan awet muda diusia 30-an adalah dengan sesekali melakukan perawatan wajah menggunakan masker alami. Jika wajah mulai terlihat ada kerutan maka gunakanlah masker putih telur. Caranya membuatnya sangat mudah yaitu kita gunakan telur ayam kampung lalu pisahkan antara putih dan kuningnya. Kemudian putih telur ayam kampung kita oleskan pada wajah ketika hendak tidur dimalam hari lalu baru dibilas esok pagi. Jika Anda rutin menggunakan masker putih telur maka wajah akan terlihat cantik dan awet muda sepanjang waktu.

Itulah tips agar tetap cantik dan awet muda di usia 30-an yang bisa Anda coba ikuti. Cara diatas sangat aman karena alami tanpa harus menggunakan obat-obatan sehingga bisa di ikuti oleh pria maupun wanita. Baca Juga : Cara Merawat Kulit Tubuh Agar Putih Dan Halus