6 Penyebab Mengapa Wajah Terlihat Tua Di Usia Muda

Kerutan dan keriput merupakan salah satu momok yang menakutkan bagi setiap orang didunia ini, terutama bagi wanita karena hal ini bisa membuat mereka terlihat lebih tua daripada usia sebenarnya. Apalagi kerutan diwajah tersebut timbul di usia kita yang masih muda maka tentu saja akan sangat menganggu penampilan sehingga terkadang membuat seseorang menjadi minder dan tidak percaya diri.

Penyebab seseorang terlihat tua di usia muda

Seperti yang kita ketahui bahwa seiring berjalannya waktu dan bertambahnya usia seseorang maka lambat laun kita akan mengalami beberapa perubahan seperti timbulnya keriput pada kulit, rambut yang mulai beruban dan menurunnya beberapa kemampuan pada tubuh. Hal tersebut sangatlah wajar dan semua orang pasti akan mengalaminya, yang tidak wajar adalah apabila tanda-tanda tersebut sudah tampak di usia kita masih muda. Misalnya wajah Anda sudah terlihat tua padahal usia masih muda atau sudah tumbuh uban padahal belum terlalu tua.

Baca Juga : 7 Tips Mengencangkan Kulit Wajah Tanpa Ribet

Nah, berbicara mengenai wajah yang terlihat tua di usia muda mungkin sering sekali kita temukan beberapa orang yang seperti ini. Tentu saja terkadang kita selalu bertanya didalam hati, apa sih yang menyebabkan orang tersebut terlihat lebih tua daripada usianya. Baiklah, jika Anda penasaran maka silahkan simak tulisan dibawah ini mengenai penyebab wajah terlihat tua di usia muda.

1. Paparan Sinar Matahari
Sinar matahari dan ditambah dengan debu serta polusi merupakan penyebab utama mengapa wajah seseorang cepat keriput dan terlihat lebih tua. Maka dari itu, bagi Anda yang sering beraktivitas di luar rumah dan selalu bersentuhan dengan terik matahari siang maka dianjurkan untuk menggunakan tabir surya agar kulit terlindungi dan tetap awet muda. Namun sinar matahari tidak selalu buruk, terutama sinar matahari pagi yang bisa membantu merubah pro vitamin D menjadi vitamin D sehingga sangat baik untuk kesehatan tulang.

2. Kurang Minum Air Putih
Usia muda merupakan masa emas karena pada masa itu seseorang sedang aktif dan aktivitas kesehariannya sangat padat. Nah, karena terlalu sibuk dalam menjalani aktivitas maka biasanya para remaja sering kali lupa untuk mengkonsumsi air putih cukup setiap hari, padahal seperti ayng kita ketahui bahwa kekurangan minum air putih tidak hanya bisa membuat kesehatan terganggu tetapi juga membuat kulit menjadi kusam dan cepat keriput. Selain itu, kekurangan asupan cairan juga bisa membuat kulit menjadi stres sehingga dalam jangka waktu yang lama akan membuat Anda terlihat lebih tua daripada usia sebenarnya.

3. Kesalahan Memilih Produk Perawatan Wajah
Selain hal diatas, penyebab seseorang terlihat tua di usia muda adalah karena sering bergonat-ganti kosmetik atau salah dalam memilih produk perawatan wajah. Biasanya banyak remaja yang tergiur dengan produk-produk kosmetik berharga murah dan menjanjikan hasil instan, padahal mereka tidak pernah tahu bahwa kandungan didalam kosmetik tersebut berbahaya dan bisa menyebabkan kulit menjadi keriput sehingga bukannya mendapatkan wajah yang putih dan bersih tetapi malah sebaliknya yaitu Anda terlihat tua daripada usia sebenarnya.

4. Merokok
Semua orang sepakat jika merokok tidak ada gunanya karena memang tidak baik bagi kesehatan tubuh. Namun selain itu, ternyata merokok juga membuat kulit menjadi kusam dan cepat keriput sehingga Anda akan telihat lebih tua padahal usia masih muda. So, jauhi rokok agar tubuh tetap sehat dan kulit terawat.

5. Sering Begadang
Begadang jangan begadang bila tiada artinya, begitulah kira-kira petikan dari lagu raja dangdut Rhoma Irama. Begadang boleh saja sesekali karena hal ini merupakan sesuatu wajar di usia muda, tetapi jangan terlalu sering karena selain tidak baik bagi kesehatan juga tidak baik untuk kulit Anda. Seseorang yang sering begadang maka akan terlihat cepat tua padahal usia mereka masih muda, bahkan wajah juga akan menjadi kusam.

6. Minum Menggunakan Sedotan
Apakah Anda sering minum menggunakan sedotan ? jika iya maka sebaiknya hentikan kebiasaan ini mulai dari sekarang karena bisa menyebabkan kulit menjadi keriput. Meskipun terlihat sederhana, tetapi ternyata hal sepele ini bisa menyebabkan Anda terlihat cepat tua.

Itulah 6 penyebab mengapa wajah terlihat tua di usia muda. So, jika Anda ingin memiliki wajah yang mulus tanpa kerutan serta awet muda maka lakukanlah kebiasaan-kebiasaan baik mulai dari sekarang seperti rajin berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat setiap hari. Baca Juga : Cara Mencegah Kulit Keriput Pada Wanita Usia Muda