5 Manfaat Masker Mentimun Untuk Kulit Wajah

Kulit wajah merupakan aset penting yang harus dijaga dan dirawat setiap hari agar tidak rusak dan mengalami berbagai masalah seperti berjerawat, berminyak dan kulit kering. Sebenarnya merawat kulit wajah tidaklah terlalu sulit karena tanpa harus membeli produk-produk kecantikan kulit yang super mahal kita juga bisa memiliki kulit wajah yang sehat dan cantik yaitu hanya dengan menggunakan bahan-bahan alami yang murah meriah yaitu menggunakan mentimun.

cara membuat masker mentimun untuk wajah

Mentimun biasanya hanya dikenal sebagai makanan yang dikonsumsi sebagai lalapan, namun selain enak dikonsumi ternyata mentimun memiliki manfaat yang luar biasa untuk kulit wajah Anda, bahkan masker mentimun bisa mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah seperti wajah berjerawat, wajah berminyak, kulit wajah kering dan memberikan efek menyegarkan.

Nah, bagi Anda yang ingin mencoba menggunakan masker mentimun maka jangan khawatir karena cara membuatnya sangat mudah. Silahkan simak tulisan dibawah ini.

1. Masker Mentimun Untuk Wajah Berjerawat
Bagi Anda yang memiliki kulit wajah berjerawat maka ini sangat menyebalkan karena bisa membuat kita menjadi kurang percaya diri untuk keluar rumah dan belum lagi noda hitam bekas jerawat yang sangat meresahkan. Untuk mengatasi jerawat beserta noda hitam bekas jerawat sebenarnya tidaklah sulit karena kita bisa menggunakan masker mentimun.

Cara membuatnya sangat mudah yaitu haluskan mentimun dan kemudian tambahkan beberapa tetes air mawar. Setelah itu, jadikan sebagai masker wajah ramuan mentimun tadi dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu baru dibilas menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk lembut.

2. Masker Mentimun Untuk Kulit Wajah Kering
 Selain untuk mengatasi jerawat, masker mentimun juga bisa diandalkan untuk mengatasi kulit wajah yang kering.  Cara membuatnya sangat mudah yaitu kita parut mentimun secukupnya kemudian campurkan dengan satu sendok makan oat dan satu sendok madu. Aduk hingga tercampur rata, setelah itu baru gunakan sebagai masker. Oleskan masker mentimun tersebut pada wajah secara merata dan biarkan selama 20 menit. Baru kemudian dibilas menggunakan air bersih, agar hasilnya maksimal maka gunakan 3 kali seminggu.

3. Masker Mentimun Untuk Wajah Berminyak
Wajah berminyak tidak hanya bisa menimbulkan jerawat tetap juga akan membuat wajah kita terlihat kusam seperti tak terawat. Nah, bagi Anda yang ingin menghilangkan minyak berlebihan diwajah maka tidak perlu pusing-pusing dan bingun karena cukup dengan mentimun saja.

Cara membuatnya sangat mudah yaitu kita campurkan mentimun yang telah diparut dengan satu sendok bubuk kunyit, lalu aduk hingga tercampur rata. Setelah itu, bisa langsung Anda oleskan secara merata pada kulit wajah. Diamkan selama 20 menit baru bilas masker tersebut menggunakan air bersih.

4. Masker Mentimun Untuk Kulit Wajah Sensitif
Kulit wajah sensitif membutuhkan perawatan ekstra hati-hati karena apabila salah dalam melakukan perawatan maka kult wajah Anda akan mengalami berbagai masalah seperti berjerawat, berkomedo dan kering. Nah, bagi Anda yang kulit wajahnya sensitif maka coba bisa menggunakan masker mentimun dengan campuran oats dan apel.

Cara membuatnya sangat mudah yaitu kita campurkan parutan mentimun dan apel yang telah dihaluskan dengan satu sendok oats. Setelah bahan-bahan tersebut tercampur rata maka bisa langsung dijadikan masker untuk wajah. Oleskan secara merata pada wajah dan diamkam selama 25 menit kemudian baru dibilas menggunakan air bersih.

5. Masker Mentimun Untuk Mencerahkan Wajah
Nah manfaat masker mentimun yang terakhir adalah untuk mencerahkan wajah kusam. Caranya membuatnya sangat mudah yaitu parutan mentimun yang sudah halus kita campurkan dengan air perasan jeruk nipis atau lemon. Setelah itu bisa langsung digunakan dan dioleskan pada wajah dan diamkan saja selama 25 menit. Selain mencerahkan, ramuan alami ini juga bisa menyegarkan kulit wajah sehingga Anda selalu tampak fresh dan awet muda.

Itulah cara membuat masker mentimun untuk kecantikan wajah yang bisa Anda coba sendiri dirumah. Namun selain untuk kulit wajah, mentimun juga ampuh untuk menghilangkan mata lelah secara cepat dan alami. Baca Juga : Cara Mengatasi Kulit Belang Pada Wajah