6 Bahan Alami Yang Bisa Mencerahkan Bekas Luka Pada Kulit

Bekas luka di kulit kerap kali dianggap aib yang memalukan karena sebagian merasa tidak percaya diri akan hal ini. Memang biasanya bekas luka bakar, luka knalpot atau lainnya akan meninggalkan bekas kehitaman pada kulit kita yang memang sangat sulit untuk di hilangkan karena membutuhkan proses yang cukup lama. Tetapi walaupun begitu tidak ada salahnya jika Anda mencoba bahan-bahan alami dibawah ini untuk mencerahkan kembali kulit akibat bekas luka.

mencerahkan bekas luka secara alami

Mencerahkan Kulit Bekas Luka Menggunakan Bahan Alami


1. Lidah buaya
Lidah buaya merupakan tanaman yang memiliki banyak manfaat, semua orang sudah mengetahui akan hal itu. Nah, selain bagus untuk rambut dan kulit wajah ternyata lidah buaya juga bisa mencerahkan kulit akibat bekas luka. Caranya juga cukup mudah yaitu cukup oleskan saja gel lidah buaya pada area kulit bekas luka Anda setiap hari secara teratur maka perlahan  kulit akan lembab dan cerah.

2. Pakai baking powder
Baking powder juga bisa kita manfaatkan untuk mencerahkan bekas luka pada kulit kita. Caranya sangat mudah yaitu cukup kita siapkan baking soda dan ditambahkan dengan sedikit air lalu oleskan pada bagian kulit yang bekas luka tadi. Setelah itu cuci dengan air dingin, baking powder ini mampu membantu kulit Anda dalam hal regenerasi sehingga pertumbuhan kulit baru akan lebih cepat.

3. Gunakan madu
Bahan alami satu ini tak perlu dijelaskan lagi manfaatnya karena hampir semua orang mengetaui manfaatnya, bahkan madu juga bisa digunakan untuk menghilangkan lubang bekas jerawat. Sifat antibakteri pada madu berfungsi untuk mengantisipasi peradangan pada kulit sekaligus bisa mencerahkan bagian kulit bekas luka. Cara menggunakannya cukup mudah yaitu Anda hanya perlu mengoleskan madu pada bagian bekas luka.

4. Kunyit
Jangan sepelekan kunyit untuk kecantikan karena bahan alami yang biasa digunakan sebagai bumbu dapur ini bisa di gunakan untuk mencerhakan kulit bekas luka dan tentu saja aman. Caranya haluskan kunyt secukupnya lalu oleskan pada bekas luka Anda.

5. Almond oil
Almond Oil atau minyak almond juga bisa menjadi alternatif untuk menghilangkan sekaligus mencerahkan bekas luka pada kulit.

6. Sari jeruk lemon atau tomat
Selain bahan-bahan alami diatas kita juga memanfaatkan sari jeruk lemon atau bisa juga menggunakan tomat untuk mencerahkan bekas luka pada kulit. Caranya sama saja dengan cara mencerahkan wajah yaitu cukup oleskan saja sari lemon atau tomat pada bekas luka Anda dan biarkan saja selama 30 menit.

Nah itulah 6 bahan alami yang bisa mencerahkan bekas luka pada kulit tanpa harus ke dokter. Walaupun memakan proses yang tidak sebentar tetapi cara diatas alami dan aman sehingga Anda tidak perlu khawatir dalam menggunakannya.