5 Tips Agar Tetap Langsing Walaupun Sering Makan Malam

Tips tetap langsing walau makan banyak dimalam hari
Untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan ideal bukanlah hal yang mudah karena membutuhkan perjuangan dan diet ketat. Nah, bagi wanita yang menjalani program diet maka makan malam adalah satu pantangan yang paling dihindari karena kebiasaan maka di malam hari akan membuat program diet mereka gagal dan menyebabkan berat badan menjadi naik.

Bagi orang yang telah biasa menjalani diet maka mengurangi porsi makan adalah hal biasa tetapi bagi orang yang baru menjalani program diet tentu saja butuh bertahap untuk mengurangi porsi makan, apalagi jika harus makan dua kali sehari dan melewatkan makan malam. Nah, bagi Anda yang ingin tetap langsing walaupun sering makan di malam hari maka coba ikuti tips dibawah ini.

Tips Langsing Walupun Sering Makan Malam


1. Jangan langsung tidur
Tips pertama agar berat badan tidak naik walaupun sering makan malam adalah jangan langsung tidur. Usahakan untuk memberi jedah beberapa jam agar makanan yang Anda konsumsi bisa diserap oleh tubuh dan tidak mengendap menjadi lemak. Sekedar tips, biasakanlah makan malam sekitar jam 7 malam  karena kita mempunyai waktu lebih banyak untuk bergerak sebelum tidur.

2. Minum air hangat
Kebiasaan kedua adalah membiasakan untuk mengkonsumsi air hangat setelah makan malam karena ini sangat baik untuk mempercepat proses penyerapan makanan oleh tubuh sehingga tidak terjadi penumpukan lemak didalam tubuh. Selain itu, dengan mengkonsumsi air hangat setelah makan malam akan membuat tubuh terasa rileks serta membuang racun-racun yang ada didalam tubuh.

3. Hindari minuman panas
Apakah Anda gemar mengkonsumsi teh atau kopi ketika sesudah makan malam ? jika iya maka mulai saat ini hentikan kebiasaan tersebut jika ingin memiliki tubuh yang tetap langsing. Mengkonsumsi minuman panas seperti teh atau kopi bisa membuat kita menjadi terjaga lebih lama karena kandungan kafein didalam minuman tersebut akan membuat kita menjadi insomnia atau sulit tidur. Nah, orang yang sulit tidur tentu saja perutnya akan terasa lapar sehingga membuat Anda makan kembali atau ngemil.

4. Hindari olahraga keras
Banyak orang yang percaya bahwa makan dimalam hari akan membuat Anda menjadi gemuk sehingga ada sebagian orang yang memilih berolahraga sehabis makan malam dengan tujuan agar berat badan tidak naik. Namun tahukah Anda bahwa olahraga yang terlalu keras di malam hari apalagi setelah makan akan membuat perut menjadi kram dan ini sangat tidak baik bagi kesehatan. Yang Anda perlukan adalah hanya berjalan-jalan santai saja agar tubuh bergerak dan tubuh akan cepat memproses makanan.

5. Berjalan-jalan
Nah seperti yang sudah dijelaskan diatas tadi bahwa jika Anda ingin tetap langsing walaupun sering makan malam maka cobalah mengatur makan agar setelah makan malam ada waktu luang beberapa jam untuk Anda bisa bergerak dan berjalan-jalan di sekitar rumah agar tubuh cepat menyerap makanan.

Itulah 5 tips agar tetap kurus walaupun sering makan malam. So, tidak perlu takut lagi makan malam ladies karena kita tidak perlu khawatir jika berat badan akan bertambah jika mengikuti tips diatas. Baca Juga : 9 Cara Aman Menambah Berat Badan Dalam 1 Bulan