5 Cara Menghilangkan Stres Karena Putus Cinta

Stres akibat putus cinta merupakan sesuatu yang wajar dan hal ini sangat manusiawi karena bagaimana tidak seseorang yang kita sayangi ternyata tiba-tiba pergi meninggalkan kita, tentu saja hal ini akan membuat seseorang menjadi terguncang dan membuat suasana hati serta emosinya menjadi labil. Namun hal ini juga bisa berubah menjadi tidak wajar apabila stres tersebut tidak bisa dikendalikan karena seperti yang kita ketahui penyakit yang diakibatkan oleh stres juga tidak bisa disepelekan.

Cara Menghilangkan Stres Karena Putus Cinta

Nah berbicara mengenai stres maka dibawah ini ada beberapa tips yang cukup ampuh untuk menghilangkan stres akibat putus cinta sehingga Anda tidak perlu berlarut-larut meratapi kesedihan, apalagi sampai melakukan tindakan ekstrim karena hal tersebut hanya merugikan diri Anda sendiri dan membuat orang tua malu.

Tips Mengatasi Stres Karena Putus Cinta


1. Menangis
Biasanya kebanyakan orang apabila setelah putus cinta akan menangis. Ya, tidak ada salahnya karena hal ini justru baik dan tidak berarti kita dianggap wanita yang lemah menangis karena cinta. Menangis mampu mengatasi stres karena biasanya sesudah menangis maka perasaan akan menjadi lega. So, jangan malu untuk menangis tetapi harus diingat bahwa setelah itu lupakan semua dan Anda harus membuka lembaran baru karena hidup terus berjalan sehingga tidak ada gunaanya terus mengingat masa lalu yang suram.

2. Curhat Kepada Teman
Ketika sedang putus cinta biasanya kebanyakan orang memendam dan tidak mau berbagi cerita kepada orang lain karena takut di bully atau tidak mood. Padahal hal ini sangat salah karena memendam sesuatu sendirian akan membuat Anda rentan untuk stres. So, cobalah untuk curhat kepada teman atau sahabat yang Anda percaya dan keluarkan semua unek-unek yang ada didalam pikiran Anda agar beban yang dirasakan bisa berkurang.

3. Membuat Kesibukan
Banyak orang  yang ketika putus cinta mengurung diri dan menyendiri di kamar dan terus meratapi kesedihan mereka. Hal ini jika dibiarkan terus menerus  akan membuat Anda menjadi stres , bahkan cenderung menjadi depresi yang pada akhirnya akan merugikan diri Anda sendiri. Nah, untuk menghilangkan stres karena putus cinta ini sebenarnya sangat mudah yaitu dengan membuat kesibukan dan melakukan hal-hal yang Anda sukai. Hal ini bisa membuat Anda melupakan sedikit demi sedikit luka akibat putus cinta dan bersiap menjalani lembaran baru.

4. Menulis
Stres karena putus cinta juga bisa diatas dengan cara menulis atau mencurahkan isi hati Anda melalui tulisan. Cara ini sangat cocok bagi Anda yang tidak suka curhat kepada orang lain karena selain mudah dan praktis ternyata siapa tau dari iseng-iseng menulis di diary,  Anda menjadi hobi menulis dan bisa mendapatkan uang dari hobay tersebut.

5. Berlibur Ketempat Yang Menyenangkan
Cara terakhir untuk menghilangkan stres karena putus cinta adalah dengan cara berlibur ketempat yang menyenangkan seperti pantai atau tempat lainnya agar pikiran Anda bisa kembali fresh dan meluapakan sakit hati karena masa lalu yang suram.

Itulah 5 cara menghilangkan stres karena putus cinta yang bisa Anda coba apabila sedang mengalami hal tersebut. So, be smart jangan sampai karena cinta hidup Anda menjadi berantakan karena wanita atau pria tersebut bukanlah satu-satunya didunia ini sehingga tidak perlu stres berlebihan apabila sedang putus cinta.