5 Cara Mudah Menghaluskan Telapak Tangan Menggunakan Bahan Alami

Menghaluskan telapak tangan yang kasar memang bukanlah prioritas utama bagi sebagian orang karena banyak orang yang hanya memikirkan perawatan kulit wajah mereka, padahal merawat kulit pada telapak tangan agar selalu halus juga sama pentingnya karena ini bisa menunjang penampilan Anda dan menambah rasa percaya diri. Sebenarnya untuk mendapatkan telapak tangan yang putih dan mulus tidaklah sulit karena beberapa bahan alami rumahan ini ternyata juga ampuh untuk menghaluskan kulit tangan yang kasar. Gak percaya ? mari kita simak tulisan dibawah ini.

5 Cara Mudah Menghaluskan Telapak Tangan Menggunakan Bahan Alami

Cara Menghaluskan Telapak Tangan Menggunakan Bahan Alami


1. Jeruk Nipis
Jeruk nipis ini sangat banyak manfaatnya baik itu bagi kesehatan maupun kecantikan, namun terkadang sebagian dari kita sering mengabaikan jeruk nipis dan lebih memilih obat-obatan yang dijual di pasaran. Padahal selain bisa digunakan untuk memutihkan ketiak yang gelap, jeruk nipis juga bisa dimanfaatkan untuk menghaluskan telapak tangan kita. Cara penggunaannya sendiri cukup mudah yaitu ambil satu buah jeruk nipis kemudian belah menjadi dua. Setelah itu gosokan pada telapak tangan selama 10 menit hingga mengering, lalu setelah itu baru dibilas menggunakan air bersih.

Apabila anda rutin menggunakan cara ini maka sel-sel kulit mati pada telapak tangan anda akan terangkat dan membuat telapak tangan menjadi halus, namun perhatikan apabila ada luka ditangan anda maka agak menyebabkan sedikit perih tetapi itu tidak berbahaya bagi kesehatan. Lakukan cara ini sekali sehari secara rutin maka buktikan sendiri hasilnya.

2. Air Garam
Apakah anda pernah merendam kaki atau tangan di air garam ? cara ini dipercaya bisa melancarkan aliran darah dan menghilangkan lelah serta pegal-pegal pada badan. Nah, selain hal itu ternyata merendam tangan didalam air hangat yang dicampur garam bisa menghaluskan telapak tangan kita. Caranya mudah yaitu cukup masukan air hangat didalam mangkok kemudian beri beberapa sendok makan garam setelah itu rendamkan tangan Anda dan gosok tangan Anda hingga sela-sela jari.

Setelah 15 menit maka boleh dikeringkan, jangan lupa untuk membilas tangan Anda terlebih dahulu menggunakan air bersih. Untuk hasil maksimal setelah itu gunakan hand body lotion ke permukaan tangan secara merata. Anda juga bisa menggunakan air garam tersebut untuk menghilangkan minyak di wajah secara permanen.

3. Minyak Kelapa
Selain dua bahan diatas, untuk menghaluskan kulit kita juga bisa menggunakan minyak kelapa. Caranya penggunaanya cukup mudah yaitu kita hanya perlu menyiapkan minyak kelapa lalu oleskan secara merata pada permukaan telapak tangan. Gosok-gosok sebentar dan kemudian diamkan selama 20 menit lalu setelah itu bilas menggunakan air bersih, namun jangan gunakan sabun ketika mencuci tangan karena sisa minyak ditangan bisa melembabkan kulit telapak tangan.

4. Lidah Buaya
Lidah buaya sering digunakan untuk kesehatan rambut, namun tak jarang juga ada yang memanfaatkan tanaman alami yang satu ini untuk kecantikan kulit mereka. Namun ternyata gel lidah buaya ini juga ampuh untuk menghaluskan telapak tangan yang kasar, bahkan cara penggunaannya juga cukup mudah yaitu siapkan satu batang lidah buaya kemudian belah menjadi dua. Ambil gel lidah buaya tersebut lalu gosokan pada telapak tangan dan biarkan selama 20 menit hingga menggering, setelah itu baru boleh dibilas menggunakan air bersih.

5. Ampas Kopi
Cara terakhir untuk menghaluskan telapak tangan yang kasar bisa menggunakan ampas kopi. Cara ini sangat mudah yaitu selain kita bisa menikmati kopi kita juga bisa menghaluskan tangan. Ambil ampas kopi lalu oleskan pada tangan dan biarkan selama 5 menit lalu baru bilas menggunakan air bersih. Ampas kopi ini mampu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga telapak tangan yang kasar bisa menjadi halus.

Nah itulah 5 cara mudah menghaluskan telapak tangan menggunakan bahan alami yang murah meriah dan mudah didapatkan. Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencobanya ?