4 Cara Alami Yang Ampuh Untuk Menghilangkan Bekas Cacar Air

Menghilangkan bekas cacar air sebenarnya sangatlah mudah apabila Anda tahu dan sabar dalam melakukan perawatan karena memang tidak instan dan membutuhkan proses. Seperti yang kita ketahui, cacar air merupakan penyakit yang menyebalkan karena selain membuat kesehatan tubuh menjadi terganggu  ternyata penyakit yang satu ini juga meninggalkan bekas pada kulit yang bisa menurunkan rasa percaya diri.

Penderita cacar air biasanya akan mengalami deman serta muncul bentol-bentol yang berisi nanah pada sekujur tubuh termasuk wajah. Nah, apabila sipenderita sudah sembuh maka gelembung-gelembung kecil dikulit akan kempes dengan sendirinya namun meninggalkan bekas yang sangat lama hilangnya apabila dibiarkan saja tanpa ada perawatan. Bagi Anda yang bingung dan sedang mencari cara menghilangkan bekas cacar ini maka silahkan simak tulisan dibawah ini.

4 Cara Alami Yang Ampuh Untuk Menghilangkan Bekas Cacar Air


Cara Menghilangkan Bekas Cacar Menggunakan Bahan Alami


1. Lidah Buaya
Lidah buayan tak hanya digunakan untuk merawat rambut agar cepat panjang dan tidak rontok  tetapi juga sering digunakan untuk masker untuk memutihkan wajah. Nah, kali ini kita akan memanfaatkan tanaman sejuta manfaat ini untuk menghilangkan bekas cacar air yang membandel. Caranya mudah yaitu sama seperti biasanya yaitu kita ambil satu batang lidah buaya yang agak sedikit besar karena biasanya banyak mengandung gel. Nah setelah itu belah dua lidah buaya tersebut lalu ambil gel nya saja. Oleskan pada bekas cacar dan diamkan selama 15 menit agar meresap sempurna dan baru setelah itu dibilas menggunakan air bersih. Jika Anda rutin melakukan cara ini maka bekas cacar yang menyebalkan akan hilang dalam waktu singkat.

2. Madu
Semua sudah pasti mengetahui manfaat dari madu, selain enak di konsumsi secara langsung ternyata madu juga bisa digunakan untuk kecantikan kulit. Nah, kali ini kita akan memanfaatkan madu untuk menghilangkan bekas cacar pada kulit wajah. Caranya sangat mudah yaitu ambil madu satu sendok makan kemudian panaskan sebentar hingga menjadi hangat, lalu oleskan pada bekas cacar. Diamkan saja selama 15 menit baru setelah itu dibilas menggunakan air bersih, untuk hasil maksimal maka lakukan cara ini setiap hari secara teratur dan konsisten.

3. Jus Lemon
Cara alami ketiga yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan bekas cacar air yang membandel adalah dengan menggunakan jus lemon. Apabila Anda membuat jus lemon untuk dikonsumsi sendiri maka lebihkan sedikit untuk dioleskan pada bekas cacar.  Jus lemon juga ampuh untuk mencerahkan kulit Anda sehingga tidak ada ruginya untuk mencobanya karena sangat bermanfaat bagi kulit Anda dan yang terpenting tidak ada efek samping.

4. Air Kelapa
Air kelapa memang menyegarkan apabila dikonsumsi pada siang hari namun selain dikonsumsi ternyata air kelapa juga mempunyai manfaat lainnya yaitu bisa menghilangkan bekas cacar dikulit wajah dan tubuh. Caranya nya cukup simpel yaitu oleskan saja langsung air kelapa pada bekas cacar yang ada dikulit Anda lalu biarkan saja hingga mengering. Perawatan yang dilakukan secara konsisten dan teratur akan membuat hasilnya lebih cepat daripada yang Anda bayangkan.

Itulah 4 cara alami yang ampuh untuk menghilangkan bekas cacar air  pada kulit wajah maupun tubuh yang bisa Anda coba aplikasikan sendiri dirumah karena semua bahan diatas sangat mudah didapatkan dan cara pemakaiannya pun sangat mudah dan simpel.