Cara Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan Secara Alami

Cara menghilangkan stretch mark setelahmelahirkan
Stretch mark sering kali menjadi momok yang cukup menakutkan bagi para wanita, meskipun tidak berbahaya tetapi tetap saja masalah ini dapat mengurangi kepercayaan diri sehingga harus segera diatasi dengan cepat. Stretch mark ini sering kali muncul pada paha ataupun perut, umumnya terjadi pada wanita yang baru saja melahirkan.

Hal ini dikarenakan pada wanita yang sedang hamil, terjadi peregangan pada kulit mereka. Terutama, pada kulit bagian perut. Kemudian setelah mereka melahirkan, kulit yang tadinya meregang tidak akan kembali seperti semula sehingga hal ini akan membuat kulit wanita yang baru saja melahirkan pada bagian perut terlihat seperti ada guratan-guratan dan garis halus atau biasa disebut dengan stretch mark.

Tentu saja kemunculan stretsh mark ini membuat para wanita menjadi tidak percaya diri akan bentuk tubuh mereka. Terkadang demi bisa menghilangkan stretch mark ini dengan cepat, beberapa wanita rela membeli berbagai macam obat penghilang stretch mark yang berharga mahal.

Hal itu tidak salah kok, selagi Anda mempunyai uang maka sah-sah saja untuk membeli obat stretch mark yang dengan harga berapapun. Namun sebelum Anda mengeluarkan uang yang begitu banyak untuk membeli berbagai macam obat maka ada baik mencoba menggunakan cara alami terlebih dahulu didalam menghilangkan stretch mark ini. Berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda andalkan untuk mengatasi masalah stretch mark ini.

Cara Menghilangkan Stretch Mark Setelah Melahirkan


1. Gula
Gula tak hanya dijadikan penambah rasa pada minuman anda tetapi juga bisa dimanfaatkan sebagai obat alami penghilang stretch mark untuk para wanita yang baru saja melahirkan. Cara pembuatanya pun cukup mudah yaitu anda hanya perlu mencampurkan gula dengan tetesan lemon dan minyak almond, setelah ketiganya tercampur maka oleskan pada bagian tubuh yang ada stretch mark nya. 

Biarkan selama 10 menit kemudia bilas menggunakan air bersih, jika anda melakukan hal ini secara rutin dan konsisten maka hasilnya akan anda rasakan dalam waktu yang dekat.

2.  Lidah Buaya
Lidah buaya atau aloe vera dikenal sebagai tanaman yang berkhasiat untuk kesehatan maupun kecantikan kulit. Nah, ternyata lidah buaya juga bisa digunakan untuk menghilangkan stretch mark pada kulit. Sangat cocok apabila digunakan oleh wanita pasca melahirkan karena aman tanpa efek samping.

Cara penggunaannya pun sangat mudah yaitu cukup ambil satu batang lidah buaya kemudian belah menjadi dua, kemudian oleskan gel lidah buaya tersebut pada daerah stretch mark anda. Biarkan selama 10 menit kemudian baru bilas menggunakan air bersih, untuk hasil yang maksimal gunakan air hangat.

3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun memang minyak ajaib karena khasiatnya sudah tak diragukan lagi baik itu untuk kesehatan maupun untuk kecantikan kulit, bahkan orang zaman dahulu telah menggunakan minyak zaitun ini untuk menjaga kecantikan kulit mereka.

Nah, cara menghilangkan stretch mark secara cepat dan alami pasca melahirkan menggunakan minyak zaitun sangat mudah diaplikasikan bagi siapa saja karena kita cukup mengoleskan minyak zaitun tersebut ke bagian tubuh yang mengalami stretch mark. Lakukan sedikit pijatan lembut agar kandungan vitamin pada minyak zaitun meresap dengan baik, untuk hasil yang maksimal maka anda harus rutin dan konsisten melakukan hal ini ketika hendak tidur.

4. Putih Telur
Untuk menghilangkan strech mark secara alami dan cepat maka anda bisa menggunakan putih telur. Seperti yang kita ketahui bahwa putih telur bisa mengencangkan kembali kulit anda yang kendor, nah hal ini sangat bagus untuk menghilangkan stretch mark.

Cara pembuatannya pun sangat mudah yaitu siapkan satu buah telur kemudian pisahkan antara kuning dan putihnya karena kita hanya menggunakan putihnya saja. Kemudian putih telur yang telah dipisahkan tadi langsung saja dioleskan pada bagian tubuh yang mengalami stretch mark, biarkan hingga 15 menit kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal maka anda bisa menggunakan telur ayam kampung, namun bila tidak ada juga bisa menggunakan telur ayam ras.

5. Wortel
Dan cara yang terakhir untuk menghilangkan stretch mark adalah menggunakan wortel, cara pembuatannya pun sangat mudah karena anda hanya harus menghaluskan beberapa wortel bisa juga diparut kemudian setelah itu jadikan masker pada bagian tubuh yang mengalami stretch mark.

Itulah bagaimana cara menghilangkan stretch mark setelah melahirkan dengan menggunakan bahan-bahan alami. Mudah bukan ? kalau begitu silahka dicoba dan buktikan sendiri hasilnya.