Cara Menghilangkan Flek Hitam Di Wajah Secara Alami

Cara menghilangkan flek hitam diwajah
Kemunculan flek hitam pada wajah disebabkan oleh barbagai macam faktor misalnya karena jerawat, penggunaan kosmetik yang salah, paparan sinar matahari atau juga bisa disebabkan oleh faktor genetik. Jika penyebab flek hitam diwajah Anda karena paparan sinar matahari ataupun bekas jerawat maka itu masih bisa kita atasi dengan menggunakan bahan-bahan alami. Flek hitam akan susah dihilangkan jika penyebabnya adalah karena faktor genetik

Flek hitam pada wajah tentunya sangat mengganggu penampilan, kita menjadi seakan tidak percaya diri akibat banyaknya flek hitam yang muncul pada wajah. Beberapa orang bahkan ada yang rela mengeluarkan uang berapapun untuk membeli krim wajah penghilang flek hitam.

Nah, jika kamu sudah mencoba berbagai macam produk perawatan wajah tetapi masih juga belum menemukan obat penghilang flek hitam yang ampuh maka bisa mencoba menggunakan bahan-bahan alami berikut ini. Apa saja bahan-bahan alami tersebut ? mari kita simak selengkapnya dibawah ini

Cara Menghilangkan Flek Hitam Diwajah

1. Mentimun
Buah mentimun biasanya dijadikan lalapan oleh sebagian orang, namun sebagian orang lagi terkadang justru lebih senang mengkonsumsi timun dengan cara di jus. Selain bermanfaat bagi kesehatan, buah mentimun juga bisa dijadikan masker untuk kecantikan wajah bahkan apabila di gunakan secara rutin dan teratur bisa menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Cara pembuatannya sendiri sangatlah mudah yaitu anda cukup menyediakan satu buah mentimun dan kemudian menghaluskannya dengan cara diparut atau diblender. Setelah halus kemudian oleskan pada wajah anda setiap dua hari sekali agar mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Lidah Buaya
Untuk menghilangkan flek dan noda hitam bekas jerawat anda juga bisa menggunakan tanaman alami yang satu ini yaitu lidah buaya. Semua orang sudah mengetahui manfaat dari lidah buaya baik itu untuk kecantikan kulit, rambut hingga kesehatan tubuh.

Nah, untuk menghilangkan flek hitam diwajah akibat bekas jerawat caranya cukup mudah yaitu pertama, tentu anda harus menyiapkan satu batang lidah buaya terlebih dahulu dan usahakan cari batang yang besar karena biasanya memiliki gel yang lebih banyak. Setelah itu, anda oleskan gel lidah buaya pada kulit wajah yang ada fleknya secara rutin dan teratur agar hasil yang didapat bisa maksimal.

3. Minyak Zaitun
Minyak zaitun juga ampuh untuk menyamarkan bahkan menghilangkan flek hitam bekas jerawat pada wajah anda.  Seperti yang kita ketahui bahwa minyak zaitun mempunyai manfaat yang luar biasa tidak hanya bagi kesehatan tetapi juga kecantikan kulit terutama wajah.

Untuk penggunaannya sendiri anda cukup mengoleskan minyak zaitun secara merata pada wajah kemudian biarkan saja, biasanya saya menggunakannya pada malam hari dan baru akan mencuci wajah pada pagi hari.

4. Jeruk Nipis
Untuk menghilangkan flek atau noda hitam yang menggangu pada wajah anda bisa juga menggunakan jeruk nipis atau lemon. Kandungan vitamin c yang tinggi pada buah ini mampu membantu kulit untuk meregenerasi diri dengan cepat.

Pengaplikasiannya sama dengan cara diatas yaitu anda cukup memeras jeruk nipis atau lemon tersebut hingga keluar air nya, kemudian oleskan pada wajah yang ber noda. Lakukan hal ini sebelum tidur kemudian cucilah muka dipagi hari.

5. Tomat
Tomat merupakan buah yang kaya manfaat baik untuk kesehatan maupun dijadikan kecantikan, bahkan tomat juga enak dikonsumsi dan dijadikan sebagai jus. Nah, ternyata untuk menghilangkan flek hitam diwajah sepertinya buah yang satu ini juga bisa diandalkan.

Cara pembuatannya sendiri cukup simpel yaitu bisa dijadikan sebagai masker namun juga dapat langsung di oleskan ke area wajah anda yang bernoda.

Itulah cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami  yang bisa anda coba dirumah. Selain mudah membuatnya, bahan-bahan alami tersebut juga bisa anda temukan disekitar kita dengan harga yang terjangkau.

Note: Jika anda melakukan cara diatas untuk menghilangkn flek atau noda hitam diwajah maka harus rutin dan konsisten karena seperti yang kita ketahui bahwa pengobatan menggunakan bahan-bahan alami memang membutuhkan waktu yang cukup lama tetapi aman digunakan dalam jangka waktu yang panjang.