Cara Memutihkan Kulit Ketiak Hitam Dengan Cepat dan Permanen

Cara Memutihkan Kulit Ketiak Hitam Dengan Cepat dan Permanen
Sering kali kebanyakan orang tidak terlalu memperhatikan perawatan kulit ketiak mereka, akibatnya kulit ketiak menjadi hitam dan kasar. Mungkin beberapa diantara kita berpikiran, untuk apa capek-capek merawat kulit ketiak. Toh juga, bagian tubuh yang satu ini selalu tertutup dan tidak terlihat oleh orang lain.

Jika Anda berpikiran seperti itu, maka itu salah besar karena walaupun kulit ketiak selalu tertutup oleh baju tetapi tetap saja kita tidak boleh mengabaikan perawatan kulit ketiak. Sebagai seorang wanita tentunya kamu pasti juga ingin dong sesekali menggunakan baju "u can see" atau baju lengan pendek ketika berpergian menghadiri suatu acara. Nah, apabila kulit ketiak Anda hitam maka sudah pasti Anda tidak percaya diri ketika menggunakan baju seperti itu.

Itulah mengapa saya katakan kita tidak boleh mengabaikan perawatan ketiak. Karena apabila kita malas melakukan perawatan pada bagian tubuh yang satu ini maka sudah pasti kulit ketiak menjadi hitam dan kasar. 

Bagi Anda yang sebelumnya jarang memperhatikan dan melakukan perawatan pada kulit ketiak sehingga menyebabkan ketiak menjadi hitam maka tidak perlu bersedih. Berikut dibawah ini ada beberapa cara memutihkan ketiak hitam dengan cepat dan permanen dengan menggunakan bahan tradisional rumahan.

Cara Memutihkan Kulit Ketiak Hitam


1. Baking Soda
Baking soda ? ya mungkin anda tidak percaya dengan apa yang saya tulis, tetapi tahukah anda bahwa ternyata baking soda tidak hanya digunakan untuk membuat kue saja oleh ibu-ibu namun juga bisa digunakan untuk memutihkan ketiak secara alami bahkan bisa menghilangkan bau badan anda. 

Caranya, campurkan baking soda dengan air dan biarkan hingga mengental. Kemudian setelah itu anda oleskan secara merata pada kulit ketiak yang gelap tadi, biarkan semalaman masker baking soda menempel diketiak anda dan baru paginya dibilas menggunakan air bersih. Baking soda sangat ampuh untuk menghilangkan noda yang membandel sehingga sangat cocok untuk memutihkan kulit ketiak anda.

2. Pasta Gigi
Apakah anda pernah mencoba cara ini ? mungkin bagi sebagian orang cara ini sangat aneh karena jika biasanya pasta gigi digunakan untuk memutihkan gigi maka kali ini digunakan untuk memutihkan kulit ketiak. Ya, jangan kaget dulu karena ternyata pasta gigi juga ampuh untuk memutihkan kulit ketiak anda dan cara pemakiannya pun sangat mudah yaitu tinggal oleskan saja pasta gigi yang telah anda beli di warung terdekat. Lakukan hal ini secara rutin dan teratur maka anda akan melihat hasilnya.

3. Mentimun
Mentimun tidak hanya dikonsumsi tetapi juga bisa dijadikan bahan alami untuk kecantikan kulit ketiak, bahkan mentimun juga bisa dijadikan masker untuk merawat kulit tubuh agar putih dan halus. Nah, untuk memutihkan kulit ketiak menggunakan mentimun caranya sangat mudah yaitu anda cukup memotong kecil-kecil timun menjadi beberapa bagian lalu oleskan atau gosok-gosok kulit ketiak anda secara merata. Lakukan hal ini secara rutin setiap hari maka kulit ketiak yang gelap akan putih kembali dengan cara yang praktis ini.

4. Minyak Zaitun
Minyak zaitun sudah dikenal mempunyai khasiat yang luar biasa bagi kesehatan maupun kecantikan tubuh, bahkan apabila dikonsumsi secara rutin kulit tubuhpun akan mulus. Nah untuk memutihkan kulit ketiak yang gelap menggunakan minyak zaitun caranya cukup mudah yaitu anda hanya mempersiapkan minyak zaitun dan jeruk manis. Campur minyak zaitun dan jeruk manis tersebut, bisa juga diblender namun jangan terlalu halus hal tersebut berguna agar campuran bahan tersebut menyatu dengan sempurna.

Nah setelah bahan tersebut jadi maka oleskan secara merata pada kulit ketiak anda yang gelap jadikan seperti scrub. Setelah 30 menit maka silahkan cuci dengan air bersih dan yang terpenting lakukan gal ini secara rutin dan konsisten agar hasilnya maksimal.

5. Batu Apung
Mungkin cara yang ini kedengarannya sangat unik dan aneh karena mana mungkin batu apung bisa memutihkan kulit ketiak yang gelap. Tetapi tahukah anda bahwa ternyata batu apung sudah digunakan oleh orang zaman dahulu untuk menggossok badan mereka dan sangat ampuh karena bisa mengangkat sel kulit mati di kulit.

Nah batu apung juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit loh, caranya cukup mudah yaitu basahi dahulu ketiak anda dengan air dan sabun kemudian gosok menggunakan batu apung. Jika anda melakukan hal ini secara rutin dan teratur maka bukan tidak mungkin hasilnya akan membuat anda tercengang.

6. Gula
Gula biasanya digunakan untuk penambah rasa pada minuman kita seperti kopi, teh dan susu. Tetapi kali ini kita tidak membicarakan hal tersebut namun kita akan membahas manfaat gula bagi kulit ketiak anda. Untuk memutihkan kulit ketiak menggunakan gula caranya cukup mudah yaitu anda hanya mencampurkan gula dan air kemudian jadikan scrub dengan cara mengoleskannya secara merata pada kulit ketiak anda yang gelap. Seperti yang kita ketahui bahwa gula juga ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit. Lakukan cara ini secara teratur dan rutin maka anda akan merasakan hasilnya.

7. Jeruk Nipis
Nah untuk yang terakhir anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk memutihkan kulit ketiak yang gelap. Caranya sangat mudah yaitu cukup potong jeruk nipis menjadi beberapa bagian kemudian gosokan pada ketiak anda. Untuk hasil yang maksimal maka anda bisa mencampur jeruk nipis dan kapur sirih, kemudian campuran kedua bahan tersebut anda oleskan pada kulit ketiak setiap habis mandi. Bilas apabila telah 30 menit, cara ini cukup ampuh jika anda lakukan secara rutin dan konsisten setiap hari.

Untuk sekedar catatan agar kulit ketiak anda tidak gelap atau hitam maka hindari beberapa hal dibawah ini.

Penyebab Kulit Ketiak Gelap Pada Wanita 

Penyebab Kulit Ketiak hitam

1. Mencukur
Bulu ketiak yang panjang bisa membuat seseorang merasa tidak percaya diri sehingga untuk mengatasi hal ini mereka mencukur bulu tersebut. Namun tahukah anda walaupun masalah bulu yang panjang pada ketiak anda teratasi tetapi tanpa disadari akan muncul masalah baru yaitu kulit ketiak akan terlihat gelap dan menghitam.

2. Deodorant
Salah satu penyebab kulit ketiak menjadi gelap dan hitam adalah deodorant sehingga anda dianjurkan untuk berhati-hati dan memilih deodorant yang sesuai dengan jenis kulit anda.

3. Tumpukan Sel Kulit Mati
Nah yang terakhir penyebab kulit ketiak menjadi gelap adalah karena adanya tumpukan daki yang tidak pernah anda bersihkan. Untuk itu jangan sepelekan kebersihan ketiak anda karena apabila daki sudah menumpuk maka kulit ketiak akan menjadi gelap.

Bagaimana, apakah Anda sudah tahu sekarang apa saja bahan alami yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit ketiak yang hitam. Selain itu, hindari juga penyebab-penyebab yang telah disebutkan diatas agar kulit ketiak Anda tidak menghitam.